Petuah Buat Kamu Yang Belum Bisa Move On

Hey semua.. udah lama banget yak gue gak posting.. Maapin yak. Dikarenakan gara-gara kemaren bulan puasa, jadi males aja gitu buat nulis. Dan gara-gara kemaren gue mudik ke depok dan gak bawa laptop, ya jadinya gak bisa nge-blog. Tapi tenang, bulan Agustus dan bulan September nanti gue bakal sering nge-post kok :)

Gue juga nanti (insya allah) bakal ngadain giveaway buat ngerayain blog gue yang udah pake domain. Mumpung habis dapet THR.. Ya bagi-bagi dikit boleh laah mwhihihi.. Pokoknya doain aja biar giveaway-nya bakal jadi :D

Udahan deh basa-basinya.. Sekarang gue langsung mulai nya.. Sebenarnya sih gue so dewa cinta banget yak bikin petuah-petuah ginian. Hahaha. Tapi tak apa-apa lah. Karena yang gue tulis ini sepenuhnya berdasarkan pengalaman gue. Dan experience is the best teacher, right? Makanya, lo simak baik-baik biar lo bisa tau apa yang harus lo lakuin. Sori ya kalo rada melow hihi :p

(Sumber)
Move On. Dua kata yang kayaknya susah banget buat dilakuin buat orang yang habis putus cinta. Dan itu terjadi di gue. Setelah 2 tahun gue berusaha buat ngelepasin "rasa" kepada seseorang. Tapi apa? sia-sia. Tetep gak bisa. Itu malah ngebuat gue makin inget sama dia. Makin gak bisa lepas dari bayangan dia. Gue akhirnya nanya ke temen gue.
Gue: Menurut lo gue bisa move on gak?
Temen: Mungkin kalo lo udah nemuin orang baru.
Gue: Tapi kayaknya gue belum siap buat ngebuka hati lagi ke orang lain.
Temen: Ya itu sih emang lo-nya aja yang udah gak bisa lepas dari dia.
Ya kira-kira begitulah. Tapi, gimana gue bisa sama yang baru kalo gue sendiri belum move on? Orang-orang kan bilang, move on dulu.. baru suka sama yang lain. Tapi sesungguhnya untuk move on itu susah, bro.


Akhirnya gue pertapa dibawah kasur. And finally i found the answer. Gue baru sadar, move on itu gak penting bro. Semua itu udah direncanain sama Allah. Kita suka sama siapa, berapa lamanya, itu tuh udah anugerah yang Allah kasih ke kita. Kita gak bisa nolak kali. Jalanin aja, walaupun kadang ada rasa sakit kalo liat dia sama yang lain. Tapi disitulah Allah nguji kita dengan perasaan yang kita miliki.

Kalau dijalanin dengan woles, ntar juga bakal terbiasa kan? Dan akhirnya rasa itu juga bakal ilang dengan sendirinya. Walaupun gak otomatis, sih. Tapi, lama kelamaan rasa "panas" itu, bakal menurun tiap liat twit-twit dia sama orang lain. Dan akhirnya hilang :) Jauh lebih ringan kan daripada maksain buat move on? Yes.

Jodoh mah gak kemana lah bro. Gausah ngejar-ngejar yang gak pasti. Allah mah udah nyiapin seseorang yang terbaik buat lo. Ya kalo bisa, jadi jomblo juga gak usah ngerasa sengsara. Harusnya lo bangga. Lo gak ngelakuin maksiat kayak orang-orang pacaran secara belum sah di luar sana. Pacaran setelah nikah. Itu yang sah.

Udah ngerti kan? Udah paham? Ya gak usah lah maksain buat move on.. Rasa suka kepada orang itu udah fitrah. Jalanin aja dengan senyum dan semangat! Haha :D

Postingan ini kagak ditulis dulu di binder. Jadinya pendek deh. Haha. Oh iya, kalo misalnya lo punya pengalaman lo tentang move on, bisa sharing juga di comment box ya! Atau kalo lo ngerasa petuah gue keren, lo gak ada temen curhat, bisa curhat aja ke gue.. Kirim e-mail aja ke user@aimanimtihanah.com.. Gratis kok! Hahaha..

Kayaknya sekian dan terima kasih deh.. Mampir lagi ya kalo ada waktu.. Daah! :D

Comments

  1. stujuu bangett :D jodoh , mati , celaka semua d tangan Alloh :D

    mampir n follow blog aq yahh :D
    rahmisuciblogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa ya kk maen k blog ku.
      http://rahmisuci.blogspot.com/

      Delete
    2. harus banget promosi dua kali -_-

      Delete
  2. Hay salam kenal .. visit blog aku juga ya di http://www.leviamaseila.blogspot.com .. :)

    ReplyDelete
  3. yeaaah kita harus bisa move on. take a chance and dont ever look back! haha prinsip..

    eh iya. salam kenal ya kak. blognya udah aku follow, follbacknya yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, tapi kalo emang susah jangan terlalu memaksakan :)

      Delete
  4. cie udah ganti domain... cie kecil-kecil cabe rawit haha. Bener banget aiman, gue setuju sama lo nih haha. Nggak harus dipaksain buat move on, cuma emang kenangan manis maupun pait itu nggak bakal bisa dilupain. Dan dari situ bisa dijadiin pembelajaran buat kedepannya^^

    ReplyDelete
  5. ga penting banget untuk move mesti cari pasangan baru cuma untuk pacaran. Kalau mau move on cari pasangan buat nikah aja, biar ngga putus selamanay!

    ReplyDelete
  6. iya bener. move on itu gak bisa dipaksa, gak bisa terlalu ngoyo "harus move on! harus move on!"

    ReplyDelete
  7. saya juga lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya nur (andir ciparay), tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn (2001-2003) tp saya ditolak habis habisan. saya bilang kpd dia saya tdk akan nikah atau akan bunuhdiri jika dia menolak saya terus, tp dia tetap menolak saya. nur mentang2 cantik shg sombong dan jual mahal. saya nyari yg lain gagal. saya ditolak lagi, dibohongi teman, dimanfaatkan teman dll. saya sdh pernah ditolak cewe 7x. bukan krna saya kurang ganteng tp krna saya cupu dan loyo. cewe suka cowo yg jantan atau yg mapan. saat nur sdh nikah saya sering kirim surat ancaman kpda dia shg dia keguguran 3x krna sakit hati, kemudian thn 2009 dia cerai dg suaminya dan nur mencari cari saya supaya saya melamar dia, tp saya tdk berani datang krna saya yg merusak rumah tangga dia. selain itu saya sdh di kampung tdk merantau ke bdg lagi. tp saya sdh minta maaf kpd nur lwt surat. krna dulu saya lg stres berat krna saya merantau ke bdg sering dijahati org dan sering ditolak cewe. kemudian saya pulang kampung saya nganggur dan jomblo berthn thn. kalau nur bukan jodoh saya, kenapa saya seumur hidup cuma mencintai dia seorg. kpda cewe lain saya tdk pernah bsa serius.. meski cewe lain bnyk yg lbh cantik, lbh kaya, lbh pintar dll..

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool