This Is My Passion, Bro!

Alohaaa.. Mengapa ya rasanya susah banget buat konsisten nge-blog? Hal yang menghambat banyak, bisa karena rasa males, tugas yang numpuk, rasa kantuk, dll. Oleh karena itu, berhubung gue pulang sekolah sore, gue jadi gak bisa nge-post hari senin-jum'at. Gue cuma bisa nge-post hari sabtu atau minggu, itu pun kalo sempet dan bener-bener niat..

Udahan curhatnya, gue cuman mau nunjukin karya gue, dari hasil ngulik-ngulik Corel selama 2 jam..

MY FIRST VECTOR ART.
Kalo boleh dibilang, ini adalah vector art perdana gue. Gue tau tentang vector art baru belakangan ini. Dan berhubung gue orangnya seneng sama hal-hal yang baru, ya gue langsung telusurin aja di Google, dan mempelajarinya dengan seksama.
Vector art adalah serangkaian instruksi matematis yang dijabarkan dalam bentuk, garis, dan bagian-bagian lain yang saling berhubungan dalam sebuah gambar.
Pertama kali, gue nyobain vector art dengan gaya WPAP. Gak tau kenapa, gue suka aja ngeliat gambar WPAP. Nih contoh gambarnya:

Iwan fals..
Sampai akhirnya gue nyobain, dan ternyata gagal. Wajah gue malah jadi keliatan kayak alien bermuka abstrak warna-warni, dan gue jadi males deh buat ngelanjutin.

Akhirnya gue nyari-nyari lagi tentang vector art, dan niat buat bikin dengan gaya yang biasa aja.. Gue ngulik corel draw kira-kira dari jam 05.30 sampe jam 07.40, dan gara-gara bikin vektor art itulah gue jadi telat kesekolah buat ikut kegiatan ekstrakulikuler, dan lo tau? Gue dibending sebanyak 110 kali, bro.. Bayangkan! Kaki gue masih pegel-pegel sampe sekarang.. :( (curhat dikit :p)

Dan setelah perjuangan 2 jam yang melelahkan itulah, gue akhirnya berhasil bikin vector art. Prok, prok..!! Niatnya sih, gue mau bikin jadi kayak gini:


Tapi entah mengapa, vector art-nya malah jadi kayak muka gue yang melepuh kena semburan naga..
"Man, ava nya JELEK ih.. Kayak kulit melepuh-melepuh.." 

Ya, itu salah satu kritikan pedas yang gue terima siang tadi. Tapi jujur, gue ngerasa biasa aja sih, justru bangga.. Secara, itu masih vertor art PERDANA, alias baru pertama kali gue ngebuatnya. Tapi udah sebagus itu.. Subhanallah sekali ya.. Lagian ini masih tahap awal, dan gue masih berusaha buat ngembangin.. Jadi, tunggu aja tanggal mainnya, disaat lo akan muji-muji kehebatan gue.. Haha :p
"Terus, apa hubungannya vector art, sama passion?"

Hubungannya adalah... Gue ngerasa ngedit video, ngedit foto, dan semacamnya yang berhubungan dengan komputer adalah passion gue. Passion itu apa? Berdasarkan Google terjemahan, atau kalau bahasa inggrisnya Google Translate, passion adalah gairah; kegemaran; semangat; keinginan besar. Kalo digabungin jadi:
Kegemaran yang timbul akibat gairah, semangat, dan keinginan yang besar. -Pengertian Passion ver. Aiman
 Nah, kenapa sih gue bisa semangat atau tertarik pada hal yang 'begituan'?

Dimulai dari awal kelas 6, pertama kali gue kenal sama yang namanya laptop. Bener-bener make, dan bener-bener mainin. Pertama-tama gue cuma main game offline doang, kayak tembak-tembak-an, catur, dan sebagainya. Sampai akhirnya kakak gue mainin sebuah game yang namanya Harvest Moon. Pasti tau lah ya.. Gue coba mainin, dan how shit gue ketagihan... Gue pernah bela-belain pergi ke warnet cuma buat main harvest moon doang. Internetnya sama sekali gak dipake, dan cuma dipake buat main harvest moon selama 1 jam.. Betapa malang :(

Dan pas SMP, gue mulai kenal sama yang namanya internet. Pertamanya sih gue gak begitu tertarik, karena belum ngerti buat apaan sih internet. Sampai akhirnya gue ngeliat kakak gue main game online di facebook namanya 'Rock Legend'.. Permainannya kayak main band gitu, rekrut-rekrut orang, battle sama band lain.. Tapi sayangnya game itu sekarang udah gak ada.

Nah, gara-gara gue pingin main game itu, gue akhirnya bikin facebook. Jaman SMP, gue cuma pake facebook buat upload foto alay, dan main berbagai macam game. Mulai dari Pet Society, FarmVille, Restaurant City, Baseball Heroes, Zynga Poker, gue mainin semuanya.

Sampai akhirnya gue mengenal yang namanya blog. Blog perdana gue, sumpah alay. Banyak widget, isi postingan kopasan, kalo gak kopasan ya curhatan geje. Warnanya nabrak-nabrak, pokoknya kacau dah. Kalo mau liat, klik sini. Seiring berjalannya waktu, gue akhirnya males nge-blog, dan blog itu gak pernah gue isi lagi. Beberapa lama kemudian, otak gue ngerasa penuh oleh masalah yang ada. Gak ada tempat cerita, yang akhirnya gue bikin blog baru. Isi nya curhatan gue disekolah. Absurd banget sumpah. Kalo mau liat lagi, klik sini.

Akhirnya gue vacum deh, dan beberapa lama gue bikin blog baru lagi. Yang ini cukup serius, karena gue udah kenal-kenal komunitas blogger. Disana banyak banget ilmu yang gue dapet. Berkat banyak-banyak blogwalking, gue jadi bertambah wawasan.

Dan saat itu pun tiba, gue mulai mengenal yang namanya artwork. Sesama anggota komunitas suka tukeran artwork gitu. Gue ngeliat, "kok bagus ya?".. Pertama kali, gue dibikinin artwork sama Bang Epic. Semacam doodle gitu. Karena gue orangnya suka membalas budi, gue mencoba untuk belajar bikin artwork.. Artwork pertama gue persembahin buat bang epic, dibuat pake Paint Tool SAI. Karena baru pertama kali, gak bagus-bagus amat deh, malah jelek.


Entah mengapa gue ngerasa seneng tiap kali bikin artwork, gue ngerasa gak pernah lelah buat terus belajar, nyari tutorial sana sini, nyari software yang bagus, ngulik-ngulik photoshop, atau software-software lainnya. Gue ngerasa gue punya dunia sendiri dalam hal ini. Disaat mata gue cuma fokus sama layar, dan rasanya tuh males buat beranjak dari monitor..

Begitupun dengan ngedit video, gue ngerasa ini lebih ngerasa seneng lagi.. Mulai dari Ulead, AfterEffects, AVS, dan Sony Vegas Pro, gue berusaha buat mempelajari ini semua.. Gue seneng disaat harus nambahin efek-efek, atau bikin video klip, download-download greenscreen, audio effects, pokoknya senengnya tiada taraaa hahahaha...
Emang lu seneng banget ya man, sama dunia komputer?
Banget broo, bisa dibilang, separuh hidup gue itu ada disitu.. Haha lebe :p  Belajar komputer itu bisa otodidak, tutorialnya banyak beredar di google, di youtube.. Tinggal ditelaah sampe ngerti.. Komputer juga praktis, kalo salah tinggal 'Undo' aja.. Coba kalo belajar fisika, kimia, capek sesungguhnya mah.. Gak pernah ngerti.. Cuman bisa bikin otak pusing.. *curhatan pelajar

Kalo sekarang, gue lagi pingin belajar tentang web design.. Tujuannya biar gue bisa memperindah tampilan blog ini :D Mempelajari web design secara otoditak cukup susah, karena harus ngerti kode per kodenya, CSS, HTML, apalah itu.. Gue juga bingung, web design mau mulai dari mana.. Jadi untuk yang satu ini, kayaknya gue butuh guru.. Barangkali ada yang mau ngajarin? Hehe

Gue sih berharap ini bukan cuma kesukaan sementara gue, gue pinginnya ini tuh bener-bener passion gue sampe akhir hayat, yang nantinya bakal gue ajarin ke cucu-cucu gue nanti.. Aminn.. :D

This is my passion, you?

Comments

  1. kurang sabar ngetracenya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, gue orang nya emang gak sabaran :D

      Delete
  2. semangat terus ya jalanin passionnya.
    kalau passion gua mah nulis.
    hehe

    ReplyDelete
  3. Buahaha ! Gamers juga ya ternyata, sama dong kayak gw, gamers addict..
    tapi gila loh passionlu berhubungan sama mengedit..

    Asal jangan hati orang yang lu "Edit" yah ! hahaha .. Keep Trying and Keep doing broo ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. berhubung edit-meng-edit udah jadi passion gue, mungkin hati orang juga bisa gue edit.. haha

      Delete
  4. Udah lumayan deh itu WPAP-nya, sukaa! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya itu bukan gue yang bikin.. :(

      Delete
  5. waaahh udah pernah nyoba wpap?? kebetulan aku wpaper, semagat berkarya yaak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciee, lu wpaper? Ajarin gue bisa kaleee.. :3

      Delete
  6. gradasi warna untuk mukanya coba di pilih-pilih lagi deh,
    pasti lebih baik hasilnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, ini juga lagi nyoba-nyoba buat ngembangin dan memperbaiki hehe :)

      Delete
  7. blog yang lo buat sebelumnya absurd bgt

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool