Hal-Hal Yang Bikin Semangat Nge-Blog

Nge-blog itu gak gampang, butuh semangat yang besar buat nulis sebuah postingan. Kalo gak semangat, pasti bakal males banget buat update postingan baru, kalaupun lagi pingin update, pasti pas lagi nulis bakal stuck di tengah, dan akhirnya cuma jadi draft yang akhirnya gak tau bakal di-publish kapan... Hahaha *pengalaman*

Gue juga dulu pernah ngalamin yang kayak gini. Blog gak di update 3 minggu lebih, yang akhirnya gue merasa jadi blogger gagal :( Tapi karena tekad yang kuat, akhirnya gue bisa cukup semangat buat update blog ini. Padahal sekarang ini gue lagi jaman-jamannya UAS, tapi ya orang lagi semangat, mau gimana lagi? :)

Nah, kira-kira hal-hal apa aja sih yang bikin semangat nge blog? Penasaran? Oke, here they are:


1. Lagi Niat

Semua yang emang udah niat, pasti bakal semangat buat ngelakuinnya. Begitu pun dengan nge blog. Kalo emang bener-bener udah niat, pasti bakal dilakuin. Meskipun di rumah internet lagi lelet banget, pasti bakal berusaha sabar karena udah ada niat yang besar buat nulis. Atau bela-belain ke warnet buat sekedar nge-blog. Emang niat tuh berperan sangat besar dalam suatu kegiatan.

Emang bener kata the comment, "Semua berawal dari niat, kalo ga shanggup, ya shanggupin!" *bukan postingan bayaran*

2. Lagi Banyak Ide

Ini yang gue lagi rasain saat ini. Entah mengapa banyak ide yang bermunculan akhir-akhir ini, yang bikin gue semangat banget nge-blog. Gak tau kenapa, mungkin semua ide ini adalah bisikan setan, biar gue gak belajar buat UAS besoknya hahaha..

Tapi beneran lho, lebar aja kalo misalnya lagi banyak ide, tapi gak langsung ditulis di blog. Soalnya ide itu udah kayak cinta, bisa datang dan pergi gitu aja, tanpa permisi dan tanpa pamit :p Jadi, kalo misalnya lagi banyak ide gitu suka langsung ditulis di blog biar ntar gak lupa, dan gak males.

3. Tampilan Baru

Sama kayak baju baru, sepatu baru, pacar baru, ataupun segala sesuatu yang baru, pasti bawaannya selalu semangat buat terus dirawat dan dijaga. Ya kan?

Sama aja kayak tampilan blog yang baru, dengan makin fresh nya tampilan, maka makin semangat juga buat nge blog. Mungkin salah satu alasan lo gak betah nge blog ya karena tampilannya yang kurang oke, jadi rada minder gitu, dan males buat update nge blog. Haha sotoy gue. Ya, pokoknya tampilan blog harus rada diganti sekali-kali, biar kita gak bosen buat terus nge post tulisan baru, dan pembaca pun gak bosen buat terus ngunjungin blog kamu :)

4. Banyak Yang Baca

Siapa sih yang gak seneng kalo tulisannya dibaca sama orang banyak? Pasti seneng dong.. Tulisan itu diciptakan untuk dibaca dan di kritisi. Jadi buat apa kalo nulis tapi yang baca gak ada? Kecuali kalo buku diary.. Pinginnya di sumput-sumputin itu mah..

Kalo banyak yang baca dan berkomentar positif, pastilah kita termotivasi buat semangat ngeblog. Gue juga gitu kok, seneng banget kalo tulisan gue banyak yang baca. Seolah-olah opini dan cerita gue tuh tersalurkan. Dan akhirnya makin semangat lagi, buat bikin tulisan baru, karena ingin dunia tau semua isi kepala gue.. Haha

5. Disemangatin Sama Gebetan

"Man, tulisan lo keren.. Gue seneng bacanya :D Semangat ya nge-blognya, bikin terus postingan yang kreatif, biar nanti gue bisa baca semuanya.. :)"

Siapa sih yang gak seneng kalo disemangatin gebetan? Pasti semangatnya langsung over deh! Sehari bisa langsung 5, 10, haha.. Emang, semua kata manis doi tuh selalu bikin kita jadi semangat, dan termotivasi buat ngelakuin sesuatu. Walaupun itu hal konyol dan sepele sekalipun, tapi apa sih yang ngga buat doi :p

Disemangatin gebetan buat nge blog juga, bisa jadi efek yang berkepanjangan.. Karena ya tadi, pingin terus nulis biar terus dibaca, pingin dipuji tulisannya, haha.. Pokoknya, gebetan itu peranan kedua terbesar setelah niat! xD

Oke, segitu dulu postingan gue kali ini. Kalo ada yang mau nambahin komen aja ya.. Dan kalo lo merasa bosen dengan dunia blogger, atau gak ada mood buat nulis, cepet-cepet cari gebetan biar disemangatin dan dipuji tulisannya! Haha, maap yak kalo random abis.. Lagi pusing soalnya..

Dadaah..!! Happy blogging, guys! :)


Comments

  1. Plus.. lagi ada lomba blog yang hadiahnya mobil Ferrari.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngekk, seumur-umur gue gak pernah liat lomba blog yang berhadiah ferrari..! :D

      Delete
  2. Betul banget, gue setuju kalau niat, dibaca banyak orang dan ide sangat membuat kita jadi semangat ngeblog, klo no.5 msh belum pernah ngerasain soalnya gak punya gebetan:D

    gue udah follow blogmu, jangan lupa berkunjung balik dan follback blogku jg ya

    ReplyDelete
  3. nah byk yg baca itu tuh. pasti senang kan lihat trafik nya naik pesat. hehe

    ReplyDelete
  4. 4. Banyak Yang Baca = Munculnya hasil dari proses kita.. << ini yang paling tokcer sepertinya.. :D

    Nice Mbak! ^^

    ReplyDelete
  5. Sampai saat ini sih, aku susah buat cari ide apa yang mau ditulis di blog hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide bisa muncul kapan aja dan dimana aja, mungkin kamu aja yang kurang 'peka' dalam menangkapnya.. Hehe :)

      Delete
  6. Banyak yang komentar mbak, jadi makin semangat untuk ngeblog ke postingan selanjutnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju dengan mbak Titis:D

      Delete
    2. Itu mah emang udah berbanding lurus, kalo banyak yang baca, pasti banyak yang komentar :D

      Delete
  7. Jangan lupakan koneksi internet juga berpengaruh banget.

    ReplyDelete
  8. Lagu juga Man, lagu yang bikin semangat juga merupakan teman yang baik untuk menulis. Walupun balik lagi keselera. Hehe..

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool