My 2nd Vector Art!

Setelah bikin Vector art pertama, yang kayak kulit melepuh itu, akhirnya gue kembali nyobain bikin vector lagi karena gak puas dengan hasil yang pertama. Emang pada dasarnya semua manusia itu kagak pernah puas yak :)

Yang ini alhamdulillah lumayan rapih dan tertata, karena pengerjaannya yang super duper niat.. Tapi masih ada sih beberapa sisi yang kurang enak dipandang karena warnanya salah tempat. Mau liaaaaat? Beneran nih? Seriusss?? Demi Apaaahh?? Oke deh kalo kalian semua emang memaksa.. =))

THIS IS IT! MY 2ND VECTOR ART!


Sejujurnya, capek banget bikin vector art yang kedua ini. Makan waktu kurang lebih 6 jam buat ngebuatnya. Maklum, amatir, jadi masih rada bingung harus gimana-gimana, dan akhirnya memakan waktu yang lama. Mulai dari tracing, coloring, gue lakukan dengan sabar dan tekun, sampai akhirnya selesai dengan sukses.. Alhamdulillah :) Sama kayak vector art yang pertama, gue ngebuatnya pake CorelDraw.

Untuk vector kali ini, gue ngerasa puaaas bangeeeet... Apalagi pas udah selesai ngebuatnya. Masalahnya, perubahannya tuh drastis banget dari vector yang dulu sama yang sekarang. Rasanya tuh pingin gue pandangin setiap saat, sambil mikir "betapa kerennya lo, man.." hahaha... Ini juga jadi umpan balik buat orang yang dulu udah ngejek vector art pertama gue. Sekarang gue buktiin dengan karya yang jauh lebih bagus =))

Dan kecintaan gue terhadap desain grafis pun bertambah.. Aaaaaa..!! Betapa menyenangkan desain grafis itu..! Pingin rasanya mendalami lebih dalam mulai sekarang.. Teknik-tekniknya, ngedit-ngeditnya, komponen-komponennya, ahhh.. Kalo gue belajar gituan sumpah bakal semangat teruuusss..!! :D Tapi sayangnya masih kagak ada yang bisa ngajarin :( selama ini belajar cuma dari Google dan liat-liat youtube..

Oke, segitu aja postingan gue kali ini. Oh iya, gue minta kritik dan sarannya ya buat vector art gue yang ke dua ini, apa aja yang kurang, dan apa aja yang perlu ditambahin, soalnya, biar gue makin semangat buat ngembangin vector yang bakal gue bikin nantinya. Tulisnya di comment box dibawah ya :)

Makasih juga buat para pembaca blog gue, yang gara-gara kalian gue makin semangat nge-blog dan gak bosen untuk berkarya :) See you next post, guys! :D

*Kalo mau liat Vector Art yang pertama>> KLIK!

Comments

  1. Wuih keren ey art vectornya. Pengen bisa buat art kayak begituan tapi ga jago gambar. Pertama liat, mikirnya foto biasa terus di edit pake photoscape, haha. Btw, Bikinin lah sekali-kali, haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha makasih :D Buat ginian mah kagak usah gambar, tinggal ngambil dari foto aja, terus ditrace sama coloring.. Gue udah capek bikin beginian kak, haha :p

      Delete
  2. Keren euy :D itu pake corel yah? hmmm kudu belajar corel nih -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kak, belajar yang semangat.. Gampang kok, asal tekun mah :) hehe

      Delete
  3. Kalo boleh kritik ya, masih keliatan kyk foto. Di perhalus lagi, warna dasar, shading, sm highlightnya lebih di perhatiin lagi. Terus berkarya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap kaka! Pasti bakal dikembangkan dan diperbaiki lagi kok, makasih kritik dan sarannya :D

      Delete
  4. Hmm. Kalo boleh jujur, masih mirip banget sama foto-nya, Man. Seperti foto yang ditambahin efek aja. Hehehe. Tapi, gapapa. Se-enggaknya lo udah berusaha, dan bisa. Gak kayak gue, sama sekali awam banget soal vector. :3

    ReplyDelete
  5. Saya sudah lama make CorelDRAW tapi belum bisa bikin beginian,
    Paling banter cuma bisa nge-trace, siap itu gak diapa-apain lagi =)

    ReplyDelete
  6. Bagus. 3 jempol deh!
    Detail di mata, mulut sama hidung masih berasa kurang. Di tingkatkan lagi keren nih :D
    Sughoi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihiii..!! Makasih jung :D
      Padahal nge-trace di idung yang paling detail lho, makanya keliatan kayak asli banget...

      Delete
    2. Mungkin kamu melupakan bulu mata. Hahaha
      Aku cuman bisa bikin beginian http://jungjawa.blogspot.com/2013/07/vector-art.html hehe. Belum bisa keren kayak asli. Sughoi!

      Delete
  7. Pengen ketawa gimana gitu? emosional,lucu apa ya .....bingung komennya ...top buanget deh

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Belum berani bikin tutorial beginian, soalnya masih belum cukup mahir hehe :)

      Delete
  9. Keren!!! Tapi sepertinya saya pernah gunakan fungsi effect untuk menghasilkan vector art seperti itu. Sebuah granat aktif ditemukan tersimpan di dalam lemari pakaian di salah satu kontrakan di wilayah Desa Pasir Jambu, Kampung Kebon Rumput RT 01/03, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berita heboh ini dimuat dalam portal menggabung berita iyaa.com

    ReplyDelete
  10. Kerenn, aku pernah coba bikin tpi dri photoshop cs 3, yaa lumayanlah hasilnya,
    cuman ga didalami, ribet bikinnya, lamaaaa :D :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool