Tentang Menunggu.

Banyak yang bilang, kalau dirinya benci menunggu. Banyak yang marah, sama orang yang udah bikin dia menunggu. Banyak yang kesel, karena dia gak tau mau ngapain pada saat menunggu.

Ya. Menunggu itu membosankan, juga menyebalkan. Apalagi kalo sendiri. Ya gak, mblo? Gue tau kok rasanya. Perih.

Namun nyatanya menunggu itu ya memang bukan suatu kegiatan yang kita rencanakan. Jadi, bisa dateng kapan aja yang dimana mau gak mau kita harus siap jikalau dia datang. Masih mending sih, kalo ada sesuatu yang bisa dimainin/dilakuin pas lagi nunggu, tapi kalo ga ada? Duh, rasanya pingin mati aja.

Tapi.. Sebenarnya bukan itu yang sekarang mau gue bahas.

Pada nyatanya, atau pada faktanya, terkadang kita menunggu sesuatu yang gak pasti kedatangannya. Betul?

Betul gak?

Jawab dulu ih.


Oke. Kalau emang gak mau jawab. Tapi...... Kalo menurut gue, jawabannya adalah YA. Seperti layaknya nunggu kepastian gebetan, nunggu mood dateng, nunggu ilham, dsb. Ketiga hal tersebut bisa dibilang hal yang gak pasti untuk ditungguin. Karena jangka waktunya bisa bentar, bisa lama, bisa juga sampe lumutan.
Terus, hal-hal apa aja yang bisa lo lakuin selama proses menunggu yang tak pasti itu?

Tidur? Jalan-jalan? Main sama kucing? Buka YouTube? Beuh.

Gue kasih tau ya (dan ini merupakan hal yang mau gue omongin dari tadi cuma gak tau nyambunginnya gimana), gak semua hal bisa lo tunggu dengan sekedar denger musik, tidur, atau buka internet doang.

Ada sebagian menunggu, yang dalam prosesnya harus disertai perjuangan yang lebih sehingga lo bisa terlepas dari apa yang selama ini ngebuat lo terbelenggu oleh ketidakpastian. Yang tentunya perjuangan itu gak main-main. Yang butuh energi, kemauan, dan tekad yang tinggi. Sehingga kaki lo bisa cukup kuat untuk melangkah dan menerobos ketidakpastian (yang bisa dibilang sangat tidak pasti) dalam meraih apa yang lo inginkan.

Dan bisa jadi, sebenarnya lo gak pernah mau untuk menunggu hal itu.

Got it gak? Kalau belum, coba cerna lagi.

Contohnya, bisa lo cari sendiri. Buat yang mau share opini lo, bisa ditulis di kolom komentar, ya. Karena terkadang gak segala sesuatu bisa lo dapatkan dengan mudah. Harus ada proses mencari (entah itu dengan akal atau dengan hati), yang nantinya menghasilkan sebuah jawaban.

Bye! :))

Comments

  1. beda sama menunggu untuk sesuatu hal yang menyenangkan, lebih antusias tanpa jengkel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener tuh. Cuman kalo kelamaan kesel juga. Gereget sendiri. Haha.

      Delete
  2. kalo menurut gue, ini cocoknya ketika sedang dihadapkan dengan ujian sih. bisa ujin kehidupan, maupun ujian pendidikan gitu. salah satu cara menunggu yang baik adalah terus berdoa dan berharap kepadaNYA sih ya. dan kalo pun apa yg kita tunggu, tidak sesuai dengan apa yg kita harapkan, percaya aja, kalo suatu saat nanti, pas diri kita siap, pasti akan menerima hal yg kita harapkan, atau bahkan diganti dengan yg lebih baik.

    asoy banget jawaban gue, ahahah

    ReplyDelete
  3. Setiap dari kita menunggu giliran menghadapi kematian. Dan kadang kita bingung, selama menunggu giliran itu, kita harus ngapain? Apa yang harus kita perbuat selama proses menunggu itu? Kan nggak sebentar. Hari H-nya juga nggak ada yang tau kapan?? Makanya kita disuruh berpegang teguh sama ajaran agama, supaya kita mengerti dan siap dalam proses 'menunggu' tersebut!!

    Hanya sebuah opini sederhana dari pribadi yang sangat lemah dan kotor penuh dengan lumpur. CMIIW

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah. Salah satunya contohnya adalah kematian. Sudah siapkah?

      Delete
  4. terkadang menunggu yank tak pasti itu sangat menyebalkan

    ReplyDelete
  5. Gue lebih seneng menunggu kepastian. Daripada menunggu yang gak ada kepastiannya. Kan, sayang, waktu kita kebuang sia-sia.

    ReplyDelete
  6. Pengen jadi penulis tamu di blog lo dongg.., hehe :3

    ReplyDelete
  7. Contoh menunggu yang lo maksud gimana kira-kira ya? misal kayak nunggu bufering youtube nggak bisa di habisin dengan nonton youtube gitu? kwkwk

    ReplyDelete
  8. kalo menunggu nya diganti jadi menjemput gimana? heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin menjemput yg dimaksud kamu lebih kepada menunggu yang disertai ketidakpastian? Yang biar akhirnya bisa pasti, maka harus dijemput. Ya gak? Hoho.

      Delete
  9. Mengugunakan waktu luang menunggu untuk mengejar passion.Tsaaaaj~

    ReplyDelete
  10. elemen utama dalam menunggu itu sabar. Wajar aja kalo manusia biasa kaya kita gini merasa kurang senang menunggu. karena kita belum bisa mengendalikan elemen sabar, yang avatar aja belum bisa mengendalikan(?)

    ReplyDelete
  11. dibanding menunggu aku lebih milih mengejar. mungkin ada hal-hal yang tidak bisa di kejar dan harus menunggu, misalnya waktu tertentu. tapi aku akan terus mengejar segala hal yang bisa di kejar selama penantian. *aduh kiasannya berantakan ya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah. Menunggu yang disertai usaha = Mengejar, gitu gak?

      Delete
  12. menunggu, ? kalo menurutku lebih baik jangan menunggu, apalagi kalo bukab kepastian, bisa bisa kita yang akan di kecewakan.
    sebagai gantinya, kejarlah yang ingin diraih sampai waktunya itu tiba.

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool