Gue Ketemu Bena Kribo!

Setelah memantau bang bena dari dunia maya, liat-liat blognya, video-videonya, akhirnya gue bisa liat mukanya langsung! Woww..
Seneng aja bisa ketemu sama idola yang udah menginspirasi gue selama ini, dan ternyata bang bena itu gak se-keribo, dan gak segendut yang gue kira.. Hahaha..

Bang Bena dengan gagahnya =))
Lo ketemu bang Bena? Kok Bisa?
Bisa dong, jadi gini ceritanya.. Pada suatu hari, gue ?lagi mainin laptop di sekolah. Kebetulan waktu itu lagi jam nya istirahat. Terus, temen gue, namanya lathifah, tiba-tiba nyamperin gue, dan bilang..

"Man, aku punya hadiah buat kamu.."

Hah? Hadiah apaan? Perasaan gue gak ulang tahun.. Dan tiba-tiba temen gue mengeluarkan sebuah kertas kayak brosur gitu.. Terpampang dengan nyata tulisan SKM WORKSHOP: CREMOTION WITH BENAKRIBO



Waaaa...!! Gue langsung teriak kegirangan, akhirnya gue panggil zahra temen gue, yang kebetulan suka sama bang bena juga.. Gue ajakin dia, eh ternyata temen-temen lain pada mau ikutan.. Tapi akhirnya pada gak jadi dan gue kesana cuma bertiga bareng Azzahra, dan Zahra.

Setelah gue kontak-kontak-an sama panitia nya, akhirnya hari sabtu gue niatin ke telkom buat beli tiketnya, dan setelah menunggu cukup lama, panitia pun nyamperin gue di tempat parkir, dan ngasihin tiketnya ke gue.. Pas gue nerima tiketnya, sumpah seneng bukan main :D Tapi gue rada sedih juga, soalnya gak mesen tiket VIP, maklum lah, dompet anak SMA pas-pas an, jadi gue gak bisa foto bareng bena deh :(


Dan saat yang ditunggu pun tiba.. Akhirnya gue, dan temen-temen pun caw ke telkom pake motor (Sebenarnya sih gue gak boleh naik motor ke jalan raya, tapi ya maklum gue anaknya bandel hihi :p).. Gue dateng rada telat, jam 09.10, padahal harusnya jam 09.00 (cuma telat 10 menit-_-) tapi pas gue nyampe disana, yang dateng juga baru sedikit. Akhirnya gue dan temen-temen pun duduk di barisan ke dua.

Gue barisan ke 2 sebelah kerudung oren, pake jaket ijo.
Acara pun dimulai. Pertamanya, sambutan-sambutan gitu dari ketua pelaksananya dan sama siapaa gitu lupaa.. Dan gak beberapa lama, bang bena pun nongol dari belakang, semua penonton pun keprok-keprokan. Yang ikutan mahasiswa semua, anak SMA nya cuman gue dan temen-temen, juga ada satu lagi, namanya SMA apa gitu lupa.. Walaupun gue merasa paling muda, ya gue rada merasa minder, karena yang lainnya pada tua-tua. Dan gue merasa kaum minoritas karena muda sendiri.. Haha

Disini bena ngejelasin apa itu stop-motion, perkembangan stop-motion dari jaman dulu sampe jaman sekarang, gimana bikin stop-motion yang bagus, dan komponen-komponen apa aja yang harus ada dalam stop-motion. Sebelumnya gue juga pernah ngebahas tentang stop-motion, kalo mau liat klik aja disini. Dan setelah bang bena selesai ngejelasin, kita pun langsung praktek, dan akhirnya dibagi kelompok 5 orang-5 orang. Gue kedapetan kelompok 14, dengan 1 kakak cowok, dan 3 kakak cewek..

Pertamanya, kita disuruh bikin stop-motion dengan tema "magic". Awalnya bena nyontohin dulu, yaitu kekuatan terbang pake sapu. Bena loncat-loncatan gitu, biar ntar jadi keliatan terbang..

Bang Bena lagi mraktekin..
Setelah nentuin ide, kelompok gue pun mulai shooting. Bena tiba-tiba dateng, dan nanya-nanya gitu udah sampe mana, dan apa kesuliatannya, dia berdiri tepat disamping gue, rasanya tuh gimana ya, udah keburu speechless jadi cuma manggut-manggut doang, dan habis itu bang bena pun pergi meninggalkan gue.. hiks, bang ben! jangan pergiii..!!! *kejar-kejaran pake elang ala sinetron indosiar*

 Gue gak tau mau jelasin kayak gimana dibagian ini, langsung liat aja ya videonya dibawah ini...



Udah selesai, akhirnya bang bena pun nyediain properties buat bikin stop-motion selanjutnya.. Gue dapet 3 lilin dan 2 kertas biru.. Kelompok gue bingung, mau dijadiin kayak gimana.. Akhirnya ide pun terlintas, dan munculah video stop-motion kayak gini.. Absurd memang..



Setelah semuanya selesai bikin video, video-video kelompok pun pada ditampilin di depan.. Sumpah keren-keren, dan kreatif semua..!! Idenya brilian semua..

Akhirnya, tibalah di penghujung acara.. MC suruh penonton buat maju kedepan, gue asalnya pingin angkat tangan, tapi ragu-ragu.. Yang akhirnya ada yang angkat tangan duluan deh. Sang MC pun nyuruh dia buat nyampein pesan kesan selama workshop. Dan setelah dia selesai ngomong, Bena pun ngasih bukunya dia dengan tanda tangan dan kecupan didalamnya.. (gue tau, karena gue kepoin instagram orang yang maju kedepan :p) Gue nyesel, kenapa gue gak maju aja ya?

Akhirnya bang bena pun dikasih plakat gitu, yang gue gak ngerti itu buat apaan, haha..

Bang Bena bersama Kak Fitri, sang ketua pelaksana
Dan setelah itu, Bang Bena pun pulang dengan mbak-mbak pake jelana biru dan sepatu zebra belang-belang.. Gue masih kecewa gara-gara gak bisa foto bareng :(

Akhirnya gue makan siang deh, sambil ditemani dengan video-video stop-motion di depan layar. Abis makan, asalnya gue mau pulang, tapi dicegat sama panitianya, soalnya ntar mau dikasih sertifikat. Yaudah deh akhirnya gue nungguin aja. Aula udah hampir kosong, dan gue jadi makin ngerasa kayak anak bocah nyasar :(

Disini diumumin yang menang competition stop-motion, mereka dikasih duit, juara 2 Rp.300.000, dan jura 1 Rp. 500.000, seinget gue sih segitu..

Seudah diumumin, gue akhirnya ngambil sertifikat, disini gue rada kecewa sih, soalnya nama gue salah ketik gitu, harusnya "AIMAN IMTIHANAH", malah "AIMAN IMTIHANAN" beda kata beda arti kan, bro :(

Yaudah deh habis itu gue caw pulang, gara-gara ujan, gue menetap dulu di sekolah nungguin ujan reda, sambil donlot-donlot video-video korea.. Haha. Dan tentunya nulis post yang sekarang ini :)

This is the end of the post. Gue ngerasa seneng, karena udah banyak ilmu dan wawasan yang gue dapet dari sang idola gue, bang bena :) gue juga seneng gara-gara gue bisa naik motor ke jalan raya, dan gue juga seneng, gue jadi lebih bisa ningkatin passion gue.. Tenang kok bang ben, ilmunya pasti gue pake! ;)

Btw, jangan lupa komen ya.. Sebagai penutup, gue kasih liat foto-foto saat di wokshop..







Ini mbak-mbak pake jelana biru
 bersepatu zebra yang gue maksud :)


Sumber gambar: @SKMworkcomp

Comments

  1. sumber gambarnya hp zahra juga ih:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. heeuuuu, mau banget lu dicantumin.. Kan udah diatas di hyperlink ke user twitter :))

      Delete
  2. wah, keren. andai tinggal di Jawa-_-

    ReplyDelete
  3. kyaaaa Bena Kribo. Suatu keberuntungan banget tuh bisa ketemu langsung. Toh kalopun ngga bisa foto bareng tetep bisa keinget jadi kenangan manis kan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, apalagi pas dia berdiri di deket gue.. Rasanya tuh jantung mau copot.. Haha *alay

      Delete
  4. Wah selamat ya. Berarti sekarang udah jago bikin stop motion dongs~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah belum ya? Tunggu aja tanggal mainnya :))

      Delete
  5. kapan kapan ajak ajak yah :D

    maen juga ke blog aku agungadiwangsa.wordpress.com/

    ReplyDelete
  6. coba kalo dibogor or jakarta !
    hadeuhh di bandung sih acaranya :(
    pada pake software apa mbak buat stop motionnya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena disana diajarin pake vine, kebanyakan sih bikinnya pake vine..

      Delete
  7. wah keren ya. bisa ketemu bena secara langsung.
    dapet ilmu lagi.
    semoga bermanfaat deh ya.

    ReplyDelete
  8. Ajarin gue dooong.. ya ya ya?

    ReplyDelete
  9. tau gini aku ikut da.. sangat menyesal gak ikutan, kejauhan.. :(((

    ReplyDelete
  10. Asik juga ikutan workshop kayak gitu. Gua belom pernah tuh. Bena orangnya asik banget ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiik bangeet..!! Gak ngebosenin, dan friendly juga :D masih nyesel gara-gara gak bisa foto bareng :(

      Delete
  11. bang alitt aja yang orang asli jogja, gue jarang ikutan workshopnya.. -___-

    ReplyDelete
  12. wedeh. ngefens "Aiman Imtihanah" amet ma oom bena. he he :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool