Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)


Ga jarang gue nemuin laptop yang kagak bisa konek wifi. Biasanya, di toolbar ditandain dengan wifi yang bertanda silang merah. Biasanya sih, hal itu disebabkan dengan peng-installan windows 7 yang illegal. Hayo lohh ketauaaan...

Walaupun ada wi-fi di daerah yang lagi kalian tempatin, tetep aja gak kedeteksi. Mungkin diantara kalian pernah ngalamin yang kayak gini? Gue juga pernah. Dan sebagai seorang blogger pecinta wifi, itu tuh rasanya menyiksa banget.. Hiks :( Tapi alhamdulillah sekarang udah bisa :D


Udah banyak laptop-laptop temen gue yang bermasalah dengan wifi, dan alhamdulillah bisa gue benerin. Dan sebagai blogger yang baik, gue pingin sharing ke kalian semua :D

Kalo laptop lo atau temen lo kayak gini juga, ikutin aja tips gue. Insya Allah jadi bener :D Caranya gampang kok, akurat 100% kalo ngikutin dengan bener.. So, ini dia caranya:

1. Mungkin tombol wireless lo doang yang belum on. Untuk nge-cek udah on apa belum, klik Control Panel. Habis itu, di pojok kanan kan ada tulisan "view by: Category", nah Category-nya diganti sama Large icon, atau Small icon, mau pilih yang mana aja terserah, sama aja kok. Cuman ukurannya aja yang lebih kecil, kalo  lo milih yang Small icon.

Asalnya Gini
Jadi gini deh. Klik "Windows Mobility Center"
Nah habis itu klik "Windows Mobility Center" di bagian bawah. Nanti bakal keliatan, wireless nya udah on apa belum. Kalo masih off, cara biar bisa on yaitu dengan klik tombol di laptop yang ada gambar sinyal-sinyal gitu. Di jajaran F1,F2,F3 dst. Tapi ada juga sih laptop yang tombol wirelessnya bukan di keyboard. Kalo gitu, cari aja di samping, atau dimana gitu, pasti ada kok :) Kalo mau tau laptop lo harusnya pencet yang mana, cari aja disini.

Wireless nya belum on tuh...
Biasanya tombol wireless tuh kayak gini.
Man, gue kok pas klik windows mobility center, gak ada pemberitahuan wirelessnya, sih?

Nah, yang ini beda lagi caranya. Biasanya, ini dikarenakan oleh driver yang belum di install. Kalo gini, gimana cara nge-installnya?

Pertama, cek dulu. Apakah driver-nya bener-bener belum diinstal? Cara nge cek nya adalah dengan cara ke windows exproler. Klik Computer >klik kanan, Klik Properties.

Kalo udah muncul, Klik Device Manager di sebelah kiri. Dan klik tanda panah kecil yang ada di samping "Other Devices". Ada yang tanda seru kuning gitu kan? Nah, kalo gitu bener. Driver-nya belum di install.


Terus gimana cara instalnya??

Cara installnya gini:

1. Download dulu software "Driver Identifier". Cari aja di google, softwarenya free kok :)
2. Habis di download, buka softwarenya.


3. Inget ya, softwarenya harus di gunain di laptop yang ingin dibenerin wifi nya. Jangan malah di laptop yang lain -_-. Udah gitu, langsung aja klik Scan driver kalo lo lagi tersambung sama internet.
Kalo ngga, centang dulu kotak putih kecil di sebelah tulisan "I do not have internet connection". Baru klik tombol Scan Driver-nya. Udah gitu tungguin deh~

Kalo udah, ntar keluar browser yang nunjukin hasil cek driver kita tadi. Driver yang lain paling udah Good sama disuruh Update doang. Driver internetnya masih harus di download kan? Kalo gitu langsung klik download aja.

Download aja semua yang harus di download.
Dan pilih sesuai PC yang lagi kalian pake. Kalo lo pake ASUS, yaudah klik yang logo nya ASUS. Lebih dari satu? Bingung milih yang mana? Yang mana aja boleh kok, asal PC lo sesuai sama spesifikasinya :)

4. Nah, kalo udah di download, langsung di install aja driver nya. Restart PC lo kalo misalnya disuruh.

Dan... Wi-Fi pun bisa terdeteksi kembali! :D


Masih gak bisa? Kembali ke awal.. Mungkin tombol wireless nya yang belum lo aktifin :)

Sekian tips dari gue, semoga bermanfaat ya.. Kalo misalnya mau nanya atau apaaa gitu, tinggal tulis aja di comment box yang ada di bawah ini.. Selamat menikmati wifi gratiiiss, wahai kalian para pecinta wifi!! =))

Comments

  1. Terima kasih mas, ilmunya bermanfaat sekali...

    ReplyDelete
  2. Waaah..., petunjuknya detail mbak, seneng saya. Makasih banyak yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, gue juga seneng kalo lo seneng.. Sama-sama yaa, semoga bermanfaat :)

      Delete
  3. Cieee aiman pinter

    ReplyDelete
  4. Kak, driver saya udh keinstall, wifi udh nyala, tapi tetep aja lambang wifi di laptop silang merah terus, gmn dong kak caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mah emang disekitar lo lagi gak ada wifi kali, setau gue kalo driver udah keinstall BENER dan wireless udah nyala, gak bakal ada masalah. Atau mungkin ada driver yang belum keinstal, soalnya setau gue driver nya gak cuma satu doang, ada sekitar 2-3 driver, supaya wifi bisa ngedeteksi sinyal. Gitu.

      Delete
    2. mbak mw nanya..saya udah nginstall driver identifiernya.. truss uda kebuka ke web yg isinya specc pc kita yg mesti diupdate atau udah oke..
      nah.. tapi pas saya check kok ga ada disuru download ya?? padahal di windows mobility center, pilihan untuk meng on/of kan wifi gak ada.. Tuh bagaimana mbak?? tolong bantuannya.. sampe skarang pc saya masih belum bisa baca wifi.

      Delete
    3. Tanyakan kepada rumput yang bergoyang ._. Kalo gitu, mending bawa aja ke tukang service. Soalnya, dari beberapa laptop yang udah gue benerin wi-fi nya, semuanya 100% work kok. Petunjuk diatas bener-bener manjur coy..

      Delete
  5. thanks, manjur bener caranya '_')9

    ReplyDelete
  6. makasih banyak infonya... sangat membantu.

    ReplyDelete
  7. gan klo untuk mslh icon/lambang wi fi dan nafigasinya yg menghilang gmn slusinya pdhl ane sdh instal ulang ni pc. mhn btuannya gan

    ReplyDelete
  8. Gan kalo di pc ko gk ada mobile center gan mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  9. Infonya sangat membantu gan,, kamu baik berbagi ilmu pengetahuan, semoga tuhan memberkatimu...

    ReplyDelete
  10. saya udh download driveridentifier nya, udah di scan juga tapi browsor hasil cek drivernya gak keluar, malah yang keluar tulisan kaya gini:

    We are sorry, there is a problem with the data sent to the server, please try again.
    If it doesn't work, please email us drivers@driveridentifier.com
    Thank you for your coorporation.
    The DriverIdentifier Support Team.
    itu gimana caranya dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mah emang kesalahan driveridetifiernya. Coba lagi keleuus

      Delete
    2. Mbak..
      driver udah d instal dari dulu ...
      tapi kok notif werles nya nggak ada.. :'(

      Delete
  11. mbak saya udah scan drivers tapi kok beda sama tahap selanjutnya ya ? malah suruh ngesave file drivers ke computer. jadi gimana mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kayak gitu. karena komputer lu lagi gak konek, jadi file nya di save dulu dan bisa dibuka kalo suatu saat lagi konek internet. Atau bisa juga dibuka di komputer lain. Terus drivernya dicopy ke komputer lo dan di install.

      Delete
  12. saya kok ga ada other divice nya ya trus udah didownload drivernya masih ga bisa deteksi wifi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wirelessnya belum on kalii

      Delete
    2. waachh.. sankyu mbak... info bermanfaat bngt...!!! secces slalu mbak...!

      Delete
  13. Mbak aiman..
    Kalau Di windows 7 starter kan di control panel ga ada mobile center
    gimana min?
    Give Inform Ok?
    :*

    ReplyDelete
  14. Gan, kalo punya ane modem bolt, tapi di modemnya signal dah bagus, dan di simbol wifinya masih ada tanda seru. Itu gimana cara ngatasinnya gan.??

    ReplyDelete
  15. thank you sob makcihh

    ReplyDelete
  16. Makasih mba. sangat membantu :)

    ReplyDelete
  17. mb sy wifi-ny dah nyla tapi ada yg gk kdetek sm laplop sy bgai mn biar kdetek?

    ReplyDelete
  18. mba ini untuk komputer / laptop tolong dijawab

    ReplyDelete
  19. beda di komputer ga ada windows mobility center... hayoo gmn??!@#$%

    ReplyDelete
  20. sis kalo kumputer gimana? ni komputer gk bisa mendeteksi WIFI. infonya dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya gak tau. ini untuk laptop. tapi perasaan kalo komputer emang gak bisa deteksi wifi. Harus disambung pake kabel router, atau ngga ya pake modem.

      Delete
  21. Mbak, klo di 'device manager' ngga ada 'other device', itu gimana cara mengatasinya?
    Ada opsi 'network adpters' tapi isinya ngga ada yg pentung kuning. Tombol wifinya jg sdh ON. Tapi ngga bisa mendeteksi wifi.. Gimana caranya ya mbak? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kurang tau nih. Kalo wifi udah on berarti kan, drivernya udah diinstal. Coba aja dulu di scan sama driver identifier, siapa tau ada yang kurang drivernya.

      Delete
  22. Mbak, klo di 'device manager' ngga ada 'other device', itu gimana cara mengatasinya?
    Ada opsi 'network adpters' tapi isinya ngga ada yg pentung kuning. Tombol wifinya jg sdh ON. Tapi ngga bisa mendeteksi wifi.. Gimana caranya ya mbak? :(

    ReplyDelete
  23. Keren Mba',, laptop temen ane udah 3 kali ana install ulang dari windows 7 ke 8.1, nda kedeteksi wifinya, trus ane install lagi dari 8.1 ke 8.1 dengan driverpack berbeda dan tetep nda kedeteksi, dan langkah akhir ane install kembali dari windows 8.1 ke 7 dan tak kedeteksi pula,,, setelah obrak-abrik google ane kesangkut di situs mba, dan alhamdulillah telah kedeteksi lewat tombol fn + f3 . . .Makasih banyak mba',,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, ribet banget ya sampe install ulang terus-terusan kayak gitu. Alhamdulillah deh ilmu gue bermanfaat buat lo, sama-sama ya :)

      Delete
    2. halah mbk,gmn mau download,laptop konek aj kgk

      Delete
    3. busyeeeettttttttttttttt...!!!

      Delete
  24. Mba' di laptop ku masih tidak bisa ogg :'( padahal udah aku cek dengan cara klik FN+F8 di situ tulisanya wirelles on, tapi di lapto gambar pojok kanan baWah gambarnya masih off, itu gimana mba'?

    ReplyDelete
  25. ilmu lo masih cetek gw dah tau dari dulu

    ReplyDelete
  26. Dan pilih sesuai PC yang lagi kalian pake. Kalo lo pake ASUS, yaudah klik yang logo nya ASUS. Lebih dari satu? Bingung milih yang mana? Yang mana aja boleh kok, asal PC lo sesuai sama spesifikasinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksud yang di atas itu apa ?

      Delete
    2. Kalo udah dicoba step-step diatas pasti tau.

      Delete
    3. buat acer ga ada ya?

      Delete
  27. Trimakasih banyak mbak, sangat manjur sekali :D Aduh pkoknya makasi banyak ya mbak, smoga kebaikannya dibalas Tuhan. :)

    ReplyDelete
  28. sungguh sangat sangat bermanfaat :)) thanks buat sharing nya!

    ReplyDelete
  29. Thanks mbak... Artikel nya cukup membantu saya... Sebulan terakhir saya sempat kebingungan.. Wifi saya gak konek2... Setelah baca artikel ini.. Alhamdulillah... Wifi nya uda gak silang merah lagi... Terimakasih... Semiga Allih balas kebaikan mbak... :) Aamiin....

    ReplyDelete
  30. trimakasih,sangat bermanfaat skali.

    ReplyDelete
  31. Kalo sebelumnya bisa konek wifi, tp tiba2 jd silang merah dan gk bisa ngedetect gimana ya?
    Kondisi abis nginstal router wifi gt.
    Pas dicoba malah gk bisa detect koneksi. Setting an wifi on terus

    ReplyDelete
  32. jadi intinya klo problem kaga bisa d solve pake artiker d atas lari ke tmpat service gitu ya? prasaan gw baca dari awal yang koment semua g ad yang d jawab 1 pun ama yang punya web.

    ReplyDelete
  33. Mbak mau nanya kan saya udah nginstall driver identifier pas di scan malah suruh nyimpen driver.html pas dibuka malah yg keluar googlenya bukan drivernya.truss gimana tuh caranya

    ReplyDelete
  34. Solusinya mantab, menghemat waktu ane berjam-jam, thanks

    ReplyDelete
  35. Mantap Jo... mbak udah nikah belum ? kalau belum ayo deh saya mau... heheheh

    ReplyDelete
  36. Mantap mbak, terima kasih solusi ny...
    pantesan dari kemaren laptop saya gk bisa menerima sinyal wifi

    ReplyDelete
  37. Kak, ini di laptop saya kenapa ga ada pilihan ethernet device sama network device di other device kak? :(

    ReplyDelete
  38. mba pas masuk d bagian terakhir ko gaada pilihan buat acer yaaa ???

    ReplyDelete
  39. Samsung gk Ada :(

    ReplyDelete
  40. terma kasih sekali sob,, agan ini jossss ilmunya,,, udah bisa,, salam dr saya ahmad 081213162228

    ReplyDelete
  41. gan windows mobility center dipc ini g ad gan ... klo di laptop ane ada dan ane jg udh install smua driver tp ttep ga terdeteksi wifi.a apa krena kga ada windows mobility center.a #tlong gan

    ReplyDelete
  42. kak kok ga ada yang buat acer yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga ada, pilih yang "others" aja. Biasanya cocok juga sama acer.

      Delete
  43. Mba kok pas dibrowser ada tulisan wait for a moment? Ini gabisa atau kenapa ya?

    ReplyDelete
  44. lptopq Parah MBa,da laporan gini:JANGAN KAU DUAKAN AKU..

    ReplyDelete
  45. thanks gan infox bermanfaat banget...!!!

    ReplyDelete
  46. kok gua gk ada windows mobility centernya ya?

    ReplyDelete
  47. filenya uda ane download gan,tapi kenapa kok ga bisa di install??? mohon infonya

    ReplyDelete
  48. kalo merk HP cocoknya pilih yang mana?

    ReplyDelete
  49. Terima kasih banyak.... sumpah ngebantu banget.. :))

    ReplyDelete
  50. Mba kalo di device manager udah ada qualcomm dan gaada tanda kuning lagi tapi di windows mobility center blm ada icon wifi utk tau on/offnya, gimana yaa? Btw makasih ya mba bantu banget nih

    ReplyDelete
  51. Pagi gan, aku punya 1 notebooks yang mereknya lenovo, yang bermasalah di wifinya,, gini gan sbenarnya ini agak aneh tapi nyata gan.. gini gini aku kasih tau, jadi wifi di device manager sudah terinstall dengan lengkap... hostpotnya juga udh terdeteksi, nah yang jadi masalahnya,, saat aku konek icon wifinya masih kuning gan,, tapi internet sudah konek.. dan yang anehnya lagi, saat aku buka di OPEN NETWORK AND SHARING CENTER kan ada tuh "View your basic netwok information and set up connections" itunya kan termpat dimana pemberitahuan konek enggaknya, dan malah disitunya di palang juga.. internet tapi lancar" aja, itu gimana solusinya gan... terimakasi semoga bisa bantu..

    ReplyDelete
  52. Qw baru bgt nh mau paki,laptop mau nanya dong kalo d luar gitu biar kita bisa internt kita pakai apa yah kalo selain paki wifi tmn qw sh pernh kash tau

    ReplyDelete
  53. mau nanya deh, yang point nomer tiga itu kan harus download driver internetnya ya? sedangkan PC nya kan lagi gak bisa connect ke internet. jadi gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa numpang download dulu di laptop yang lain :)

      Delete
  54. Mbak mau nanya ?

    kalo udah didownload tapi pas di install ada tulisan seperti ini

    "No compatitble hardware found. The software you are attempting to insttal is not supported onthis system
    The software will not be installed setup will now exit."

    Bagaimana itu mbak.. tolong dijawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drivernya salah. Coba yang lain berarti. Inget, sesuai sama MEREK LAPTOP YANG DIPAKE dan spesifikasinya sesuai.

      Delete
    2. ''Terima kasih banyak atas infonya.''

      Delete
  55. Gan brrti klo internet d laptop kta g konek , ngdownload yg d suruh sma D.I ny d download d laptop tmen ? Klo udh d download trus di timpa kmn ?

    ReplyDelete
  56. MAKASIH GAN, SANGAT MEMBANTU BANGET

    ReplyDelete
  57. MAKASIH GAN, SANGAT MEMBANTU BANGET DAH BISA UHUY

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA GAN SAMA-SAMA GAN, SYUKURLAH KALAU BEGITU UHUY

      Delete
  58. Mantap mba, thanks infonya mantab

    ReplyDelete
  59. gan, di laptop saya pas klik other device kok ga ada tanda serunya ya ? sama ethernet controller dan network controller juga ga ada, yang ada cuma bluetooth peripheral devices

    ReplyDelete
  60. Mba, kalo driversnya ga bisa dibuka gimana?

    ReplyDelete
  61. mba cara ini bisa kah di pakai di Pc ??

    ReplyDelete
  62. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  63. mba, driver ke hati kamu ada??

    ReplyDelete
  64. mbak tanya kok saya aneh ya...,, kalo wifi kyak di tempat-tempat lain bisa kedeteksi. tp kalo wifi rumah sendiri kok gk bisa kedeteksi ya....
    mohon bantuannya :((

    ReplyDelete
  65. mbak'e, notebook ku kok di windows mobility center ga ada gambar sinalnya??
    gmna doong?? aku dah donlod juga si driver identifiernya,tp blom bissa juga mbaa..plisss bantu yaa

    ReplyDelete
  66. Gan kalo di pc bisa gak


    Mohon pencerhannya

    ReplyDelete
  67. bg klo ada kata ALLAH , huruf nya gedein smua,
    dan satu lagi
    Driver internetnya masih harus di download, gimana kan wifi nya g kedeteksi

    ReplyDelete
  68. punya saya, setelah buka device manager tak ad tanda seru kuning sama sekali. dan di tanda wifi masih silang merah :(

    ReplyDelete
  69. kalo yang windows 8 gimana caranya??

    ReplyDelete
  70. Makasih banyak mb udah berbula bulan laptop saya gak bisa dipakek WIFI dan berjam-jam saya ngunjungi blog"
    ternyata finish juga di blog ini laptop saya udah bisa
    makasih banyak mb :D :D :D :D :D

    ReplyDelete
  71. TT^TT makasih banyak.. Akhirnya laptop saya bisa nge-wifi lagi..

    Btw, ane boleh ikutan promosi blog ane pakai cara ente gak?

    "Tetep kunjungi blog gue ya! Karena bakal ada sesuatu buat lo, kalo misalnya jadi pengunjung yang ke 210.798 :))

    Screenshot if you get!"

    Tulisannya sih gak bakal sama persis.. Kalau diperbolehkan kasih kabar ya.. :D

    Boleh juga mengunjungi blog saya, www.yusufmuhammad47.wordpress.com

    ReplyDelete
  72. makasih mbak ima,,,semoga membantu saya menyelesaikan masalah wireless pada laptop ku.....

    ReplyDelete
  73. Mbak di laptop saya buka gambar sinyal yg di silang merah tapi ada gambar komputer di silang merah, itu gimana mbak

    ReplyDelete
  74. Trims informasinya berguna bgt

    ReplyDelete
  75. Terima kasih banyak, laptop saya udah bisa nerima wifi ;)

    ReplyDelete
  76. Kalo other devicesnya ga ada?

    ReplyDelete
  77. makasih mbak, akhirnya lepi ekeh bisa dipake lembur lagi

    ReplyDelete
  78. Kak kok di Device Manager saya gak ada Other Device tapi adanya Network Adapters?

    ReplyDelete
  79. info'y sae pisan hatur nuhun pisan nya teh...

    ReplyDelete
  80. teh....cara download di http://www.driveridentifier.com/ nya gimana......? pc saya acer aspireone.....tolong bantuannya....

    ReplyDelete
  81. ka saya ada masalh nh jadi laptop saya ga mendeteksi wifi rumah, tpi wifi lain tuh bsa.
    dan anehnya lgi pake laptop lain wifi rumah juga bsa kok
    trus yg masalah laptopnya apa wifi rumah saya ya?

    ReplyDelete
  82. Gan laptop saya kok lambangnya kyl bentuk laptop terus ada kabel di samping kiri terus ada silangnya kenapa itu?

    ReplyDelete
  83. Padahal dirumah saya juga ada wifi di hp bisa tapi laptop gabisa

    ReplyDelete
  84. thx bro akhirnya wifi gw jadi juga GB

    ReplyDelete
  85. thx bro akhirnya wifi gw jadi juga GB

    ReplyDelete
  86. thx buat ilmunya o

    wifi gw udh aktif lagi

    GB

    ReplyDelete
  87. kalo buat komputer tau mas?? supaya bisa menggunakan wifi rumahan?

    ReplyDelete
  88. Jarang ketemu cewek pinter PC :v
    makasih mbak pc saya sudah normal kembali :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha alhamdulillah atuh kalau pinter mah.
      Iya, sama-sama.

      Delete
    2. Mbak..klo pake pc nisa gak..di pc gak ada windows mobile nya?mhon bantuannya..

      Delete
  89. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  90. Mbak saya mau nanya nih, yaa walau gk menyangkut dengan mslh yg diatas -.- laptop saya keyboard nya ada beberapa huruf yang mati dan yang lebih parah tombol backspace nya juga mati -_- kira-kira harga service nya berapa ? Dan berapa hari mesti nunggu service nya ? -.- mau nyiapin duit nya :3

    ReplyDelete
  91. gan saya mau tanya,saat laptop saya konek ke wifi hp (sharing internet) bisa konek,tapi saat saya konek ke wifi speedy di rumah gak konek. Bisa minta tolong solusinya ?

    ReplyDelete
  92. Terimakasih sangat bermanfaat ^^

    ReplyDelete
  93. gan , PC Windows 7 ane network adapternya
    Marvell Yukon 88E8040 PCI-E Fast Ethernet Controller , itu kok ga bisa ngedeteksi Wifi ya ? , solusinya gan ?

    ReplyDelete
  94. setelah gw scan yang muncul notepad bukanya yang sesuai di atas

    ReplyDelete
  95. Mbak mau nanya nih saya pake notebook zyrex dan udah install ulang windows 7. Yang jadi pertanyaan di adapternya udah terinstall drive dan lampu tanda wifi udah nyala tapi wifi kok nggak mau muncul di kanan bawah dan tidak connect padahal lampu tandanya udah nyala, kenapa ya mbak... bisa dibantu ya. Thanks

    ReplyDelete
  96. Mohon pencerahan, kok di PC saya tidak ada portabel divice ya. terus tidak pernah muncul tanda seru di divice manager. HP, Kamera di hubungkan lewat usb tidak pernah terbaca.

    ReplyDelete
  97. klo laptop yg sya instal lebih aneh lg. driver undah ke instal tp di windows mobility center nya tetep ga da wifi nya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool