Semua Butuh Usaha..

Halo semua.. Hehe.

Duh, jadi canggung gini.. Udah lama gak ketemu ya. Gak perlu nanya kabar, karena gue tau lo semua yang baca postingan ini pasti sehat wal-afiwat kan? Ya, Alhamdulillah atuh.

And today, i would like to.. tell a story about, what i've learned from my life. Semua orang pasti punya suatu pengalaman/kejadian dalam hidupnya, yang dari sana kita bisa belajar untuk lebih baik, atau sekedar menarik makna.


Banyak banget kejadian yang kayak gitu, yang dari situ gue bisa belajar. Ya, walaupun belum sepenuhnya gue realisasikan, sih. Saking banyaknya, gue asalnya pernah mau bikin tumblr yang isinya tentang pengalaman2 gue, dan apa hikmah yang bisa gue ambil dari sana. Tapi ngapain juga? Gue punya blog.. Yaudah, akhirnya gue tulis disini aja.

Dan sekarang, gue mau ceritain salah satu pengalaman gue waktu kelas 3 smp. Cekidot!

(postingan ini no pict pas kejadian. Dan cuma poto-poto editan. Jadi tolong diambil hikmahnya aja yaaa.. Hehe)

Ngg, cerita ini dimulai waktu gue dan temen2, juga guru2 pergi ke kampung bamboo. Gue kurang inget, kapan. Pokoknya, tempat ini tuh tempat main-main di alam gitu. Katanya, itung-itung, buat refreshing pikiran dan raga biar gak tegang ntar UN nya. Tapi sesungguhnya itu gak ngepek apapun, bung.

Pas nyampe disana, nyimpen tas. Dan pastilah, cewek-cewek pada foto-foto dulu. Ya, kami emang mempunyai sifat seperti para cewek lainnya. Udah bawaan lahir kali ya. Udah gitu kita dibagi dua kelompok. Ada kelompok "Winter", sama "KakaoTalk" (bukan promosi), dan gue masuk kelompok winter.

Akhirnya kita mulai main. Sistemnya gak jauh dari pos-pos-an gitu lah. Permainannya, gue gak cukup inget. Paling cuma naik rakit sama flying fox. Dan itu gak bikin gue terkesan. *kibas-kibas kucing*

Sampai akhirnya, dikasih tau kalo nanti bakal ada mainan wall climbing. Tapi, dari tiap kelompok cuma diambil 2 perwakilan. Akhirnya, diutus lah gue dan via. Dan dari kelompok sebelah, utusannya Sarah dan Falya. Ceilah, kayak mau tinju aja yak! Waks.

Akhirnya maju tuh, si sarah. Naik kek laba-laba. Penonton keprok-keprok. Tapi, sayang, dia gak lolos sampe atas. Dia keburu disamper emaknya, suruh pulang. Penonton pun kecewa.

Terus, si palya maju. Naik juga, kayak jerapah. Dia mengerahkan seluruh kemampuannya, tapi apa daya. Mungkin dia udah gak sanggup lagi, sampai akhirnya dia cuma bisa lambai tangan ke kamera dan turun pake parasut. Penonton kecewa lagi, deh.

Tibalah saatnya, si via maju. Wuih, penonton keprok-keprok. Semua pada liat ke atas, soalnya ada UFO terbang. Via terlihat cukup bersemangat. Awalnya oke, tapi tengah tengah, sama kayak palya. Kaki udah gemeter-gemeter gitchu. Akhirnya via dipoto-poto. Tapi, dia gak kehilangan semangatnya. Dia terus mengerahkan segala kemampuannya, sampai akhirnya, dia berhasil nyampe atas. Dan, ngambil bendera merah bertulisankan angka 50. Wuih, semunya pada keprok-keprok.

Akhirnya, giliran gue. Tapi apa yang terjadi? Orang-orang malah pergi. Mereka pingin mandi duluan. Cuma beberapa orang yang setia nungguin gue. Hiks. Mereka terlalu puas dengan kemenangan via :( Tapi, apa daya, gue tetep main aja deh.

Oke, semua udah siap. Saatnya naik!

Awalnya, ah, cetek. Gue udah optimis gitu bakal nyampe atas. Tapi di tengah, kamfretos, kenapa batunya jadi dikit ya? Gak ada yang foto-foto gue lagi.. Emang miris banget. Gue udah lelah coy. Awalnya udah mau nyerah gitu. Udah teriak-teriak.. "Ah capeeek..!! Mau turun!!" tapi ya, gue tetep semangat dong. Gue angkat kaki gue, dan tangan gue meraih batu yang diatas. Oke, gue naik lagi. Capek cuy, istirahat doeloe.

Gue teriak-teriak lagi. "AAAA...CAPEEEEK..!!" Emang wall climbing itu gak semudah yang gue bayangin. Butuh stamina, dan tenaga yang cukup. Dan tentunya, semangat. Akhirnya, temen-temen gue nyemangatin. "Ayo man, ayo. ayo..!!" Oke, gue gak boleh ngecewain temen-temen gue yang udah setia itu. Kaki gue akhirnya bergerak lagi. Dan berhasil menanjak batu selanjutnya.


Oke cuy, selangkah lagi. Bendera udah di depan mata. Gue cuma tinggal ngeraihnya aja. HAAP! Kaki gue berhasil naik lagi. Gue udah nyampe atas cuuuy..!! Akhirnya gue ngambil bendera dengan angka paling tinggi, 90. Huaaaah! Puas banget rasanyaaaa.. Dan akhirnya, terdengarlah keprokan dari 5 orang. Ya, temen-temen setia gue :')

"Sini, poto dulu poto.." Akhirnya gue poto dulu, dengan bendera yang gue pegang erat di tangan. Turunlah gue. Tanah bumi gue injak kembali. Lega. Bahagia. Seneng. Akhirnya gue balik sama temen-temen setia.

Di jalan, gue ketemu sama temen gue, yang kayaknya mau mandi. Terus gue ditanya, "Berhasil man?". Gue jawab,"Berhasil!". Dan sudah. Gak ada tanggapan apa-apa lagi dari dia. Dia nerusin perjalanan mandinya. WOY! KASIH SELAMAT NGAPAAA??! TEPOK-TEPOK KEK! Dan akhirnya, gue cuma bisa senyum. Senyum sedih, tapi ya bahagia juga. Aing gak paduli, teu paduli. Bodo amat.


Akhirnya gue mandi. Yang, ini SKIP! ---

Selesai mandi, semua disuruh kumpul sama om-om-nya. Disana dikasih tau, yang terbaik-terbaik gitu. Yang gue inget, kelompok terbaik itu, KAKAOTALK. Ketua terbaik, ZAIN. Si blasteran dari Indonesia dan Dravida. Dan peserta terbaik, VIA. Wowwww! Via wooow! Via.. Wow. Wow.
KENAPA BUKAN GUEEE? LO GAK LIAT PERJUANGAN GUE PAS WALL CLIMBING??! DUNIA INI GAK ADIIIL...!!! -Lubuk Hati
Yasudahlah, terima saja. Memang mungkin via yang lebih pantas. Selamat via :) Akhirnya orang-orang yang terbaik di kasih ikan emas. Setelah, gue beres-beres.. Pulang deh. Dadah wall climbing :')

*--------*
Dan, dari kejadian itu, gue belajar bahwa:

1. Gak ada sesuatu yang bisa diraih secara instant. Semua butuh usaha. Ya, walaupun gak semua butuh usaha yang besar. Tapi ya tetep, kalo gak ada usaha, gimana bisa lo meraih mimpi-mimpi lo?

2. Harus punya tekad, dan semangat. Usaha lo gak akan maksimal, kalo lo gak punya tekad dan semangat dalam meraih sesuatu. Kuncinya, cuma 1. Percaya akan apa yang akan kamu raih. Percaya, bakal berhasil tentunya :)

3. Lelah pasti ada. Tapi usahain, lelahnya elo, gak bikin semangat lo pudar. Apalagi ngebuat lo berhenti meraih cita-cita. Semua itu berproses. Nikmatin aja, setiap prosesnya, bro.

4. Semua akan indah pada waktunya. Kalo udah percaya sama ketiga hal diatas, pasti impian lo akan tercapai. Insya Allah sih, yaa.. Tinggal tunggu waktu yang tepat, dan lo akan merasakan gimana senangnya ngedapetin hal itu. Legaaa banget!

5. Gak semua orang, bakal peduli sama kesuksesan lo. Yap, bener banget. Di dunia ini, kita itu saling berkompetisi. Walaupun itu orang terdekat lo, gak menutup kemungkinan, dia bakal cuek. Mungkin orang-orang yang kaya gitu, merasa terkalahkan kali ya. Gatau juga, sih.

Ah, udah ah, capek. Menulis emang bukan passion saya. Tapi ya, cuma di blog lah gue bisa berbagi tentang apa yang gue rasain, tentang apa yang udah gue hasilin, apa yang gue bisa, dll. Makasih semua yang udah  baca blog gue. Love ya banget!

Bye! Sekian dan tilimikicih! :*

Comments

  1. hehe, sehari aja bisa dapet 5 kesimpulan.
    eh kenapa engga disertain foto-fotonya kan makin asik lagi mbacanya, kalau emang pribadi banget asyik tuh kalau fotonya di cetak secara online. sambil mengenang kembali ceritanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya fotonya kagak ada. Bukan di kamera gue soalnya. Kalo ada sih, udah gue masukin keleeeus~

      Delete
  2. Love ya too :)) hahaha
    memang semua kesuksesan nggak ada yang instant, semangat

    ReplyDelete
  3. Woah, seru banget kayaknya ya..
    Udah pernah nyoba refling juga belum, seru lho.. :D

    ReplyDelete
  4. Hehehe senggaknya kamu bisa mengambil hikmah dari kejadian tadi itu ya. Dan lagi, ngga semua orang kan harus ngerti perjuangannya kita. Mendingan diam-diam aja berjuangnya, nyimpen rapet-rapet sulitnya kita meraih tujuan. Orang lain mah cuma lihat kesuksesan kita aja :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha betul juga, usaha kita cukup Allah yang nilai :)

      Delete
  5. Kelihatannya menarik, plus ada hikmah-hikmahnya juga :v

    ReplyDelete
  6. Walau gak masukin fotonya. Tapi gue lumayan ikut terbawa suasana nih, man. Ngomongin sukses itu pasti selalu ada yang namanya perjuangan. Melalui proses tanpa sesuatu yang instan.

    Intinya tetap semangat, man! Hehe.

    ReplyDelete
  7. yang nomor 5 itu iya banget. Sedekat apapun hubungannya, tetep aja ada saatnya untuk menjadi 'lawan'.

    ReplyDelete
  8. Ahahaha anjirrr... Itu si sarah pas pergi kenapa bawa ibunya -_- kan langsung disuruh pulang pas naek. Duhh.. Hahahaha xD

    Wah Ternyata ada hikmahnya juga ya, ada pelajaran hidup yg bisa diambil dari kegiatan itu. Tentang perjuangan dan pengabaian. #halah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakak. Komen lu kok lucu ya. Emang tuh si sarah, ngapain bawa emak. wkwk

      Delete
  9. kesimpulan 1-4 setuju banget.. di hidup nomer 5 emang selalu ada.. tapi ada baiknya diiringin syukur apa dengan apa yang udah dicapai.. gue rasa cukup kita dan Allah yang tau proses nya seperti apa.. :)

    ReplyDelete
  10. Iyes, setuju sama kesimpulannya. Bener kata kak Disha juga, semua udah direncanakan Tuhan dan kita hanya menjalani dan mensyukuri :D kapan-kapan coba rappling dan susur pantai, nggak kalah seru tuh hihi

    ReplyDelete
  11. Semua itu butuh usaha dan kerja keras...
    Tanpa itu tak kan membuahkan hasil. Walaupun mendapatkan hasil akan cepat menghilangnya hasil tersebut.

    Dus Makanan

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool