Aiman Imtihanah (About Me)

Halo.. Hari pertama puasa nih, gimana? Lancar gak puasanya? Pastinya harus lancar, dan harus dipertahankan juga sampai hari terakhir nanti.. Semangat yaa puasanyaa..!! ^_^9 *kecupin satu-satu*

Akhirnya, tema aimanination versi ramadhan dirilis juga.. Setelah kemaren ngubek-ngubek blog sampe jam 10 malem. Untungnya gue gak telat sahur.. Fiuh.

Seperti yang udah gue bilang, aimanination ini bakal berganti tema setiap ada hari/bulan tertentu. Kayak bulan ramadhan ini, nuansanya jadi ijo-ijo gimanaa gitu.. atau misalnya nanti saat bulan Agustus, kan bakal ada hari peringatan kemerdekaan RI tuh? Nah, tema blog ini juga bakal ganti.. Dengan nuansa-nuansa Indonesia pastinya.. Pokoknya, pantengin terus aja yaaw~

Oh iya, setelah sekian lama gue nge-blog (baru juga 1 bulan :p), lo pasti belum kenal kan sama gue? Lo gak tau kan warna favorit gue? Gak tau juga kan makanan favorit gue?

Ada pepatah yang bilang,
"tak kenal maka tak sayang.." 
Jadi, gue mau ngenalin diri dulu ke kalian semua, biar lo semua sayang sama gue. Gue juga sayang sama lo (ceilah so swit). Sayang disini sayang sebagai teman yaa.. Supaya timbul rasa kekeluargaan diantara kita B-)

Oke deh, saatnya gue memperkenalkan diri! Simak baik-baik yaa.. :)


Gue yang kanan, yang gak pake kacak mata.
Nama Lengkap: Aiman Imtihanah
Nama Panggilan: Aiman, Maman, Mance, Man
TTL: Bandung, 21 Juli 1994
Gol. Darah: B
Hobi: Nyanyi, Gambar, Ngedit Video/Gambar, Online
Cita-cita: Blogger sukses, Pengusaha restoran (Amiin..)
Makanan Favorit: Mie Baso, Ayam Goreng
Minuman Favorit: Air Putih, Jus Jeruk
Penyanyi Favorit: Taylor Swift, Boyce Avenue, One Direction
Warna Favorit: Coklat, Kuning
Inspirator Nge-Blog: Alitt Susanto (Isi Blog-nya), Benazio Rizki Putra (Tampilan Blog-nya)
Nah, mungkin biodata tadi cukup menggambarkan profil umum gue gimana. Sekarang, gue bakal nulis-in profil khususnya. Kayak sifat-sifat gue. Biar postingan ini rada panjang :p Oke, langsung aja yaa.. This is it!

Gue itu:

1. Gak Suka Buang-Buang Waktu

Ini berlaku disaat gue lagi melakukan suatu pekerjaan. Gue bakal berusaha ngerjain tugas dengan se-efektif mungkin. Biar gak makan waktu lama buat nyelesain-nya, dan biar bisa cepet-cepet nyantai.

Contohnya, saat gue disuruh ibu masak nasi, sama masak air. Yang gue lakuin pertama pasti masak air. Kenapa? Soalnya air itu kan direbus, dan butuh cukup waktu buat ditungguin sampe mateng. Nah, disaat gue nunggu, gue masak nasi deh. Biar pas selesai masak nasi, gue tinggal matiin kompor doang. Dan akhirnya gue bisa santai kembali.

Mana yang bakal lo lakuin duluan?
Coba kalo masak airnya terakhir? Gue berasa jadi gak bebas kalo ngelakuin aktivitas selanjutnya. Gue tuh berasa masih dituntut buat matiin kompor pas airnya udah mateng. Alhasih gue cuma bisa nunggu. Dan menunggu itu membosankan sob ._.

Contoh lain, saat gue mau masak mie, tapi mie di lemari udah abis. Otomatis, harus beli ke warung dulu kan? Nah, biasanya, gue rebus airnya duluan sebelum pergi ke warung. Biar ntar tiggal masak mie-nya aja, gak usah nunggu airnya mendidih. Dan akhirnya gue bisa makan lebih cepet.

So simply, right?

2. Sifat Asli Cuma Ditunjukkin ke Orang yang Deket Banget

Gak tau kenapa, suka diem-diem gitu sama orang yang belum terlalu mengenal. Sekalipun dia ngelawak, pasti gak ada mood buat ketawa. Gak selepas ketawa bareng temen-temen se-geng. Kalo sama temen mah, gak tau kenapa hal yang gak lucu juga bisa bikin gue ketawa ngakak.. -_-

Gue yang terlihat dari luar.
Lebih suka menyendiri kalo ada orang banyak
Gue yang asli itu kadang cerewet, hobi foto-foto, kadang nge-gila, pokoknya beda sama gue yang terlihat dari luar. Dan yang tau sifat asli gue cuma temen-temen se-geng dan keluarga kecil aja. Keluarga besar kayak kakek, nenek, dan saudara-saudara juga pada gak tau sifat asli gue gimana.

Dibilang jaim nggak juga sih. Soalnya kalo boleh jujur, gue lebih pingin nunjukkin sifat asli gue daripada sifat gue yang boongan. Biar lebih terkesan friendly gitu. Gue juga gak tau kenapa sulit banget buat nunjukkin sifat asli gue ke orang-orang. Sekalipun orang itu udah cukup gue kenal. Ada saran?

3. Gak Bisa Nulis/Ngomong Secara Spontan

Kalo mau ngomong di depan orang banyak, biasanya gue harus bikin naskahnya dulu dan ngehafalin semaleman. Gue paling gak bisa pidato tanpa naskah.

Kita sama, pak...
Kalo gue pidato tanpa naskah, pasti gue bakal gak tau mau ngomong apa. Dan akhirnya gue cuman pidato bentar-an doang. Kalaupun lama, paling omongannya cuma muter-muter gak jelas kek bajaj.

Sama kayak nulis blog. Gue gak bisa langsung nulis postingan di blog-nya langsung. Gue butuh cukup waktu buat nentuin kata-kata yang tepat. Biar gak ada pengulangan kata, atau kalimat yang gak enak buat dibaca.

Berantakan banget -_-
Gue lebih suka nulis dulu semuanya di buku binder. Biar bisa dicorat-coret kalo ada yang salah, dan ditambah-tambah-in juga kalo ada kata-kata atau kalimat yang kurang. Kalo nulis langsung di blog biasanya suka tiba-tiba nge-blank dan gak tau mau nulis apa. Alhasil tulisannya jadi pendek banget.

4. Lebih Suka Nonton, Daripada Baca

Gak tau kenapa, paling gak suka baca. Apalagi baca novel. Baca novel bikin ngantuk, isinya tulisan semua. Gue, kalo baca novel gak bisa malem-malem. Soalnya pasti bakal ketiduran di tempat. Bangun-bangun, novel-nya udah kucel.

Dari semua novel yang pernah gue pinjem atau gue punya, cuma lima novel doang yang berhasil gue baca sampe akhir. Parah kan? Yang lainnya, paling cuma dibaca sedikit atau lebih parahnya lagi gak dibaca sama sekali. Lima novel yang beruntung itu adalah: Shitlicious, Being 17, Tuna Asmara, Manusia Setengah Salmon, dan Infinitely Yours. Yee.. Selamaat! -_-

Gara-gara dari awal udah gak suka baca, jadi suka nge-judge by the cover gitu. Haha. Dan... Kalo baca komik atau majalah paling cuma diliat gambar-gambarnya doang ._.

Novel ini garame kayaknya.
Soalnya cover-nya geje. Warnanya juga kusam.
Kenapa gue lebih suka nonton? Soalnya kalo nonton mah emosinya serasa lebih bermain. Lebih bisa ngerasain sedihnya, kocaknya, atau tegangnya, secara klimaks!

Ceritanya juga lebih kegambar, soalnya semuanya nyata. Tokohnya digambarin kayak gimana, wataknya jelas, latarnya juga jelas. Jadinya lebih ngerti lah apa yang diceritain.. Ditambah lagi kalo aktris atau aktornya kece, kan sekalian cuci mata liat yang ganteng-ganteng.. wkwk

Ganteng coy! Wkwk
5. Kalo Berantem, Suka Jadi Pihak Yang Ngalah (Bukan Kalah Ya!)

Gak tau kenapa, suka jadi pihak yang ngalah kalo lagi ngerebutin sesuatu. Jadi pihak yang kalah tuh berasa kece, tapi kesel juga soalnya gak bisa ngedapeti apa yang kita mau.

Dan disaat jadi pihak yang menang, berasa bangga bisa dapetin apa yang lagi direbutin, tapi merasa bersalah juga gara-gara udah nyingkirin temen. Akhirnya suka bingung mau jadi pihak yang menang, atau yang ngalah. Dan akhirnya tetep dalam posisi rebutan.

Pernah, saat itu gue lagi di sekolah. Tepatnya, saat lagi waktu istirahat menuju pelajaran. Temen gue, sebut aja jajang, kursinya lebih bagus daripada punya gue. Kalo punya gue jelek. Kayu-nya udah lepas. Akhirnya gue nukerin deh kursinya jajang sama kursi gue.

Eh, taunya si jajang menyadari hal itu, dan langsung bilang,
Jajang: Iihh.. Kursi guee..!! (megang kursi)
Gue: Ini mah kursi aku, kan kemarin kamu yang nukerin..!
Jajang: Gak mau ih punya akuu..!!
Gue: Punya aku! Lepas ih!
Jajang: Kamu yang Lepas ih! 
(kurang lebih dialognya seperti ini)
Dan akhirnya gue sama jajang terus mempertahankan kursi, sampe bilang "lepas ih.. lepas ih.." seribu kali.

1 menit.. 2 menit.. 3 menit..

Akhirnya bu guru pun dateng. Kita? Ya! Masih rebutan kursi. Dan akhirnya kita jadi tontonan sekelas. Malu diliatin, bro. Serasa orang paling bego di dunia. Kursi aja direbutin -_-. Dalam hati gue bilang, "Plis ngalah! bu guru nya udah dateng.. Lo kan lebih tua dari gue.. Masa gak mau ngalah? Kita udah jadi tontonan nih" Mata gue pun berkaca-kaca.

Akhirnya gue pun mengalah (mengalah ya, bukan kalah!). Gue gak mungkin terus mempertahankan kursi itu. Karena pasti, pelajaran gak akan dimulai kalo rebutan sempak kursi ini belum berakhir.

Dan.. akhirnya gue lepas tangan gue. Gue pun kembali kepada kursi bolong gue tercinta. Dan.. bu guru pun memulai pelajarannya. Kampreeet..!!! #PukpukBuatGue yang ngerebut kursi aja gak bisa
Benda terlarang.. Buang! Buang! -_-

Oke, segitu aja sedikit profil dari gue. kalo gue tulis semuanya, takutnya blog ini malah jadi kayak buku diary -_-. Kalo lo mau kenal gue lebih deket, lo bisa langsung follow gue di @aimanimtihanah. Pasti gue bales kok mentionnya. Tapi kalo soal follback, gue gak jamin ya.. Hehe.

Jadilah orang beruntung yang tau sifat asli gue! Muehehe :p

Comments

  1. wkwkwk..bodor man,suka2..dari dulu kamu mah bagus bikin blog teh

    ReplyDelete
  2. --hamiedah--

    ReplyDelete
  3. jajang lah geleh-___-

    ReplyDelete
  4. Kalo gue orangnya buang-buang waktu, misalnya, kalo gue beli jam tangan, pasti gue buang. Sembarangan. *Apa ini?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gitu mah buang-buang barang bang. Beda.

      Delete
  5. salam kenal ya :D
    sifat kamu hampir mirip kaya aku haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee fans :p sampe sifat gue aja ikut diturutin.. Haha

      Delete
    2. ya elah,emang udh sma dari dulu kalii,satu lagi sifat lo,ALAY

      Delete
  6. Flashback waktu kalian berebut kursiiii. Ngakakks:))

    ReplyDelete
  7. Wah sifat 2,3,4-nya sama dengan aku :D
    Btw folbek ya dek, cek http://bajulism.blogspot.com/p/blogger.html^^
    Salken!

    ReplyDelete
  8. Tak kenal maka tak sayang. Ah udah mainstream.. gimana kalo tak kenal maka tak nikah *eh haha

    Gasuka buang waktu? Coba main bola.. gimana caranya molorin waktu :')
    Susah ngomong spontan? Berarti kalo ditembak cowok jawabannya pending nih
    "Mengalah karena ada dipihak yang menang" See?

    Nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue gak ngerti bola bang ._.
      Gue mah bakal langsung menuju pelaminan bang B-)

      Ini banget. Setuju. Err..

      Delete
    2. emang berapa banyak sih yang mau sayang sma loe? *upss*

      Delete
  9. wah kita banyak kesamaan yah de kunjungi blog aku juga yah hehehe http://dewidero.blogspot.com tybfr :)

    ReplyDelete
  10. heh :D widih. sosok yang unik, he he :D
    Salam Kenal,. aja deh.. jgn lpa mampir ea. ke rumah ane, dan juga
    Folback, yea.. :) --> kangfand.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Wahh Hobi Kita berdua sama...

    ReplyDelete
  12. kalo aiman udh nyanyi,langsung gempa satu bumi*wkwkwk*

    ReplyDelete
  13. biar gak buang-buang waktu saya baca dulu biografi yang keren ini :)

    ReplyDelete
  14. GUE SUKA BACA BLOG. BACA NOVEL JG SUKA.BACA AL QURAN JUGA BISA, BACA HATI KAMU GUE YG GK BISA... :D

    ReplyDelete
  15. hai..salam kenal ya adek manis,,

    ReplyDelete
  16. Kunjungan perdana, salam kenal mbak aiman :D

    ReplyDelete
  17. Keren mann.. sukses

    ReplyDelete
  18. Whelo, nyasar kesini *salam kenal.
    Oh ya gue nungguin janji yang ini nih:

    "Tetep kunjungi blog gue ya! Karena bakal ada sesuatu buat lo, kalo misalnya jadi pengunjung yang ke 210.798 :))

    Screenshot if you get!"

    heheeu

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Weird, Freak, But Cool