Bulan Ramadhan? Sejauh Mana Persiapan Lo?

Alohaaa...!!

Alhamdulillah, ini postingan ke dua di blog baru gue.. Setelah sekian lama vacum, karena dulu gue lagi serius-seriusnya nyiapin buat UN, akhirnya sekarang gue terdorong buat nge-blog lagi..

Awalnya sempet males sih, buat nerusin nge-blog. Malah ada niatan buat berhenti. Miris ya, ckck. Tapi akhirnya, gue dapet dorongan dari temen-temen. Mereka nyuruh gue untuk terus lanjut. Nge-blog juga jadi salah satu cara gue buat move on. Alias ngelakuin hobi =)). Makanya, sekarang gue bakal niatin untuk bener-bener serius nge-blog. Biar gak jadi #BloggerGagal ! Haha.

Oh iya, gak kerasa banget udah mau masuk bulan ramadhan lagi. Sekitar 2 mingguan lah.. Hayo loooh, apa aja coba yang udah lo siapin buat Ramadhan tahun ini? Jangan sampai kita nyia-nyia-in bulan ramadhan nanti, gitu aja. Cuma sekedar nahan lapar dan haus doang? Gak banget deh, kayak anak TK! Rugi tauuu..

Nah, biar lo semua gak termasuk orang yang kayak gitu, gue kasih tau deh apa aja yang harus lo siapin di bulan ramadhan sekarang! Cekibrooot...!


1. Hati dan pikiran yang bersih

Di bulan ramadhan, tentunya hati dan pikiran harus bersih nan suci. Supaya gak terdorong buat ngelakuin hal maksiat di bulan ramadhan. Caranya ya, dengan ngebuang jauh-jauh semua sifat buruk yang ada dalam diri lo. Gue ambil satu contoh, yang anak-anak muda susah banget buat ngelakuinnya (termasuk gue). Yaitu... Move On.
Ciee yang belum bisa move on ciee.. (Sumber)
Hatinya masih galau? Masih mikirn dia terus? Belum bisa move on?
Buruan deh lupain, jangan sampai hari-hari lo nanti cuma dipake buat nge-galau-in dan nangisin si doi. Gak jadi berkah kan puasanya! Sama aja boong kalo gitu mah..

Banyak hal yang lebih bermanfaat buat lo lakuin, bukan cuma nangisin dia aja. Kalo gitu, air matanya juga nanti cuma jadi dosa lho.. Hih, sereem..!

Sama aja lu man, lo juga belum move on! Huu!

Iya, gue juga belum move on. Gue ngaku. Tapi setidaknya gue sekarang lagi usaha biar cepet-cepet move on sebelum ramadhan dateng. Jadi, ayo move on sama-sama! ^^ #GerakanSeribuMoveOn

2. Fisik dan mental yang oke.

Usahain, lo harus jaga fisik menjelang bulan ramadhan kayak gini. Makan yang banyak, istirahat yang cukup. Jangan sampe lo sakit pas bualan puasa nanti. Kan jadi susah lagi buat nge-ganti puasanya. Biasanya, suka males gitu deh.. Hoho

Otot nye broo.. Bikin Gereget! (Sumber)
Mental juga harus lo perhatiin. Siapin mental yang kuat. Niatin dalam diri, kalo lo ngelakuin puasa ini karena untuk ibadah. #tsaah Lo juga juga kudu bisa tahan dari semua godaan. Insya Allah, ada niat ada jalan, bro! :D

3. Melakukan perbuatan produktif

Yang ini juga harus lo biasakan dari sekarang. Biar ntar pahala lo juga banyak kalo bulan puasa.. Jangan lo isi hari-hari lo nanti dengan cuma tidur, main twitter, nonton, dll. Bosen juga kan kalo kayak gitu terus?

Mending bantuin nyokap lo nyuci baju, gitu? Atau ngepel lantai? Or betulin genteng bocor?
Banyak kali yang bisa lo lakuin. Jangan so' so' an gak ada kerjaan gitu deh..

Gak malu bro? (Sumber)
Nyokap lo juga pasti bakal seneng, kalo lo bantuuin dia :)

4. Ngontrol emosi dan nafsu

Ini dia yang paling penting. Jangan lewatkan!

Karena nanti, lo bakal diuji oleh beribuu godaan. Dan lo harus bisa menghindarinya! (.__.)9

Misal, lo gak boleh marah kalo adek lo nyorat-nyoret tugas lo, atau apalah.. Sabar, dan tahan. mending kasih tau dengan halus. Anak kecil, malah lebih ngelunjak lho kalo dimarahin!

Lo juga harus nahan nafsu, kalo liat cowok ganteng/cewek cantik. Jangan diliatin terus-terus-an. Zinah mata coy! Hih! Pokoknya sih, harus lebih di-minimalisir aja..

Ea! (Sumber)
5. Makanan

Wuidih! Ngiler Daah! (Sumber)
Yaiyalah! Makanan harus disiapin juga kalee.. Kalo ternyata pas lo mau sahur, gak ada makanan gimana hayoo? Laper dah tuh!

Makanan yang disiapin juga harus bergizi. Jangan mie mulu, hey anak kost! Haha.. Kayak misalnya capcay, sayur sop, atau apalah yang bisa bikin lo sehat.. Dan yang terpenting, kudu ENAK! Hoho..


Segitu dulu deh yang bisa gue share disini. Semoga ntar bulan ramadhan lo jadi berkah ya, gak cuma sekedar nahan lapar haus doang.. Amin deh.. :)

Oh iya, kalo ada kritik dan saran silahkan tulis di comment box di bawah ini ya.. Because, sharing is caring guys! See you next post! ^^

Comments

  1. Yang susah buka nahan nafsunya tp susahnya biar jadi kaya aderainya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak perlu kayak aderai, yang penting sehat wal-afiat kak :)

      Delete
  2. Gue belom persiapan apa apa....

    ReplyDelete
  3. Cuman satu yang engga bisa gue kontrol. yang no. 4!

    Pertama, gue itu orangnya gampang emosian. Dalam hal sekecil apapun. Kedua, nafsu.. gue suka greget kalo lihat paha ayam. *Maksudnya sih paha mbak-mbak-SPG* =))

    ReplyDelete
  4. kalo ditanya siap enggaknya, aku pun belom siap kayaknya. tapi justru menyambut ramadhan itu ga perlu siap/engga nya, karna itu bulan kebahagiaan utk pengampunan dosa.. nice post girl..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus siap lah, kalo gak siap ramadhannya kagak bakalan jadi berkah.. Bakal sia-sia nantinya..

      Delete
  5. sebagai cewek keknya yang paling susah itu nomer 1 sama 4 sih :/ *brbr latihan*

    ReplyDelete
  6. aduh paling ga bisa nahan makan :(

    ReplyDelete
  7. yang ane siapin ya mengumpulkan minuman-minuman segar dari sekarang. Jadi kalau pas buka puasa terasa segar hahaha

    ReplyDelete
  8. yang disiapin tuh mikirin gimana caranya minum sama makan pas puasa tuh gak batal ;-p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidiih, mau dicari sampe akhir hayat juga gak bakal terjadi :p Hahaha

      Delete
  9. aku udah kangen sama kurma dan sirup marjan...eh? rindu ramadhannya :D

    ReplyDelete
  10. Susah nih kalau puasa harus punya badan kaya Ade rai dulu --"

    ReplyDelete
  11. ngontrol emosi dan nafsu , InsyaAllah bisa bisa, tapi kenapa mesti disuguhin gambar cewe di postingan ini _ _"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, karena gue posting ini sebelum bulan ramadhan.. kalo lo baca ini pas bulan ramadhan, ya sudah resiko :P

      Delete
  12. nciiiiipp................................... :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool