Gambar bergerak! Stop-motion video!!

Stop-motion video? Apaan tuh!
Yaelaaah.. kagak tau stop-motion? Stop motion itu gabungan dari gambar-gambar yang nantinya bakal menceritakan sebuah peristiwa atau kejadian dalam bentuk video. Disebut stop-motion gara-gara tiap gerakan di videonya nyetop-nyetop. Ya dikarenakan cuman gabungan dari gambar. Iya gak sih? CMIIW..

Nah, stop-motion ini juga salah satu genre video yang gue suka. Kenapa? Soalnya dari pembuatan video nya aja udah kerja keras banget. bisa sampe ber-jam-jam. Foto 1000 buah juga paling cuma cukup buat 2-3 menit doang. Tapi itu mah tergantung kita ngatur timing nya siih..

(Sumber)
Hal-hal yang gak bisa kita lakuin di dunia nyata bisa kita aplikasikan disini, tentunya dengan cara yang mudah. Kayak misalnya hape jalan sendiri, baju jalan sendiri, atau jalan kita kayak robot. Tinggal di foto-foto aja objeknya tanpa dibantu objek yang lain.

Tentunya ada orang yang ngebuat gue bisa jadi suka sama dunia per-video-an atau lebih tepatnya stop-motion. Orang itu adalaaah.. Benakribo! Udah pada tau kan? Pasti udah dong.. kalo gak tau berarti bukan blogger gaul. Karena bena itu udah terkenal banget di dunia per-blogger-an. Kunjungi aja blognya disini.

Di youtube nya banyak banget video-video dia yang unik. Sampai akhirnya gue nemuin video stop-motion yang judulnya "Bena's Story: Sweat but Sweet" mungkin udah ada yang pernah liat? Keren kan? Iya emang keren bangeet.. Nih yang belum liat video nya:



Video bena ini nyeritain dia yang telat bangun padahal lagi ada ujian di kampusnya. Di jalan dia nemuin banyak banget rintangan. Kayak mobilnya mogok, dan akhirnya dia cuma naik sepeda. Dan pas udah nyampe kampus, ujiannya malah dibatalin.. haha.. Ya pokoknya nonton aja deh! :D
Dan gara-gara video itu, gue jadi nge-fans sama bena.. Dan ngoleksi video-video dia yang ada di youtube.. Walaupun gak semua siih..

Beberapa video bena yang gue suka.
Nah, dari situlah akhirnya gue jadi suka sama stop-motion. Dan akhirnya gue jadi sering nyari-nyari video stop-motion di youtube. Bahagia banget rasanya kalo liat video stop-motion. Gak tau kenapa. Haha. Sampai akhirnya gue nemuin orang yang mem-produksi video stop-motion di youtube. Namanya PESFILM.

Stop-motion nya PES ini beda. Dia ngubah benda yang nyata, tapi diubah jadi benda yang palsu, tapi dibuat kayak benda yang nyata #halahapaini. Ya pokoknya nonton aja, contohnya kek gini:



Disini ceritanya ada orang lagi bikin spageti.. Mie spageti nya dari isi pensil warna warni, saosnya dari tomat yang gak tau itu apaan.. Minyaknya dari alumunium.. Walaupun semua benda itu palsu, tapi tetep keliatan nyata dengan keahlian ngeditnya dia. Pokoknya keren.. Dijamin deh.. Gak bakal nyesel..

Kayaknya segitu aja deh postingan video stop-motion ini. Kalau mau nyari-nyari, ya tinggal liat aja di youtube. Mungkin lo juga suka sama video stop-motion.. Kalo gitu kita harus tos.. Tos! Haha penutup yang geje.. Yaudah deh sampe ketemu di postingan selanjutnya yaa :D.. Jangan lupa komen ;))

Oh iya, gue lagi ngadain lomba bikin header untuk blog gue ini lhoo... Kalau misalnya lo merasa jago, dan berminat, tinggal klik disini. Hadiahnya keren lho! Partisipasi kalian sangat dibutuhkan ;)

Buat penutup yang kedua #halah .. Gue kasih video stop-motion yang recommended banget buat ditonton.. Gak bakal nyesel deh pokoknya.. Soalnya kreatifnya kebangetaan!! Cekidoott.!!



Comments

  1. keren uy...!! baru tahu kalau beginian namanya stop motion video. beneran kaya asli ya :)
    aku tahu bena, tapi barusan tahu setelah baca bukunya :)

    ReplyDelete
  2. yang beginian kayak matakuliah saya dulu heheh

    ReplyDelete
  3. Stop motion video emang mengasyikkan deh... :D

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka stop-motion, pernah sih bikin sendiri, tapi nggag niat banget bikinnya. Hhaha. , tp, ,jadi kepikiran buat bikin dengan niat gara2 pstingan kamu.

    thanks. , inspirator banget deh kamu, salam kenal.

    Happy blogging!1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inspirator :)) Haha makasih!

      Happy blogging too ;)

      Delete
  5. wohooo kren ;)
    di tunggu kunjungan baliknya ya :D
    http://fahmifroro.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings

    ReplyDelete
  7. wah emang bener stop motion tuh keren banget, gua juga suka liat-liat stop motion, apa lagi punya nya bang bena, itu keren, jadi mau bikin juga haha
    visit http://officialbronis.blogspot.com/2013/10/pacar-ku-oppo-n1.html

    ReplyDelete
  8. gue suka banget tuh sama yang videonya stop motion Bena's Story: Sweat but Sweet keren abis salam kenal ya kaka^_^

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool