Tuhan, Tolong Jangan Cabut Nyawaku!


Percakapan ini berlangsung kira-kira hari Senin, 9 September 2013. Sekitar dua minggu yang lalu lah. Waku itu gue baru pulang sekolah, dan lagi ngambil minum. Tiba-tiba ibu gue bilang,
Ibu: Man, udah tau belum.. Itu bapak-bapak warung meninggal.
Gue: Hah? Warung yang mana?
Ibu: Itu yang disana, Toko Heri..
Gue: Oh, big babol? (waktu pertama kali beli disana, beli nya permen big babol, jadi sampe sekarang di sebut warung big babol sama keluarga)
Ibu: Iya.. Ambu teh kan lagi lari pagi sama Abah.. Eh ngeliat bendera kuning, di deket warung. Tapi da gak ada keramaian. Mungkin cuma penanda perbaikan jalan.. Yaudah ambu sama abah biasa aja. Terus, pas abah makan, minta dibeliin kerupuk. Yaudah ambu pergi ke warung upi. Eh si bapa-bapanya tiba-tiba bilang, 
Bapak Penjaga Warung: Gak nyangka ya, itu bapak toko meninggal.. 
Ibu: Hah? Toko yang mana? 
Bapak Penjaga Warung: Itu Toko Heri.. 
Ibu: Innalillahi, tapi kok warungnya sepi? 
Bapak Penjaga Warung: Iya, tadi pagi baru dibawa pulang ke jawa.. Di-makam-innya disana.. 
Ibu: Emang kejadiannya kayak gimana?  
Bapak Penjaga Warung: Katanya sih jatuh, mungkin kena serangan jantung bu.. 
Gue: Ih padahal mah asa keliatan sehat-sehat aja ya..
Ibu: Iya, malah ibunya yang suka sakit, mah nya udah akut.. Ya tapi da ari udah waktunya gimana..
Baim (Adik): Bapak-bapak big babol meninggal? Ih padahal baik.. Kalo sama ibu-ibu mah suka dimahalin..
Onin (Adik): Iya, sama ibu-ibu mah suka dimahalin.. :(( *Dasar bocah, pikirannya jajanan mulu -_-*
Gue masih gak nyangka, soalnya si bapak-bapak tuh keliatan sehat. Ibu gue juga bilang kalo kemarin sorenya dia masih ngeliat beliau. Subhanallah banget. Emang umur gak ada yang tau sih, gak ngejamin kita bakal matinya ntar pas udah kakek-nenek. Setelah baca postingan ini, mungkin lo yang bakal dipanggil. Kalo Allah udah berkehendak, ya terjadilah.. Kun Fayakun!

Yang harus dipikirkan oleh kita semua adalah, apakah amalan kita sudah cukup untuk menjadi sosok penghuni surga? Apa kita lebih banyak melakukan perbuatan buruk apa perbuatan baik selama di dunia?

FYI aja, kebanyakan penghuni neraka itu adalah wanita, lho. Ada beberapa faktor yang bikin kebanyakan wanita masuk neraka:

1. Memperlihatkan auratnya kemana-mana. Dalam tubuh wanita, yang gak termasuk aurat itu cuma muka dan telapak tangan. Kaki juga aurat. Itulah kenapa kemana-mana harus pake kaus kaki.
2. Dandan berlebihan. Kayak make up tebel.. Parfum wanginya menyengat. Pake lipstik merah banget. Kenapa dilarang, soalnya itu semua bisa membangkitkan nafsu para lelakih!
3. Kufur terhadap pasangan, tentunya yang udah nikah. Maksudnya adalah mengingkari kebaikannya. Jadi memandang suaminya cuma dari kejelekannya aja.
4. Sering Ngegosip. Ya udah tau lah kalo ngomongin orang itu ghibah.

Aw!
Cuma itu sih beberapa yang gue tau. Ya jujur, emang susah sih ngehindarin maksiat, gue juga kadang masih suka kemana-mana gak pake kaos kaki. Sempet mikir, kebanyakan yang dilarang oleh Allah itu enak. Bener kan? Kayak misalnya pacaran, pegang-pegang-an, minum alkohol, pegang-pegang anjing. Padahal kan anjing lucu. Tapi, alhamdulillah masih ada kucing yang bisa nge-gantiin keberadaan anjing :)

Udah sih, kayaknya segitu dulu. Gue udah gak tau lagi mau ngomong apaan. Semoga amalan bapak-bapak warung di terima di sisi-Nya. Amin. Dan semoga postingan gue bermanfaat lah. Oh iya, btw warung nya sampe hari ini belum buka juga. Mungkin keluarganya balik ke sini setelah 40 hari-an. Ya didoain aja, semoga keluarganya juga bisa menerima kepergiannya.

Okesip, jangan lupa komen yah.. See you next post! Bye! :))

Sumber terkaithttp://www.islam-qa.com/id/21457

Comments

  1. yang haram itu enak, nah dari situ diuji keimanannya :)) gue sendiri juga ngerasain -___-

    ReplyDelete
  2. Nah, ini bener man. Sebenernya manusia adalah penghuni surga. Tapi, kenapa Allah masih menciptakan dunia?, Dan, alhamdulillah gue jadi tau setelah denger beberapa penceramah. Itu sebagai ujian untuk umat manusia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul! Manusia gak bisa nikmatin surga gitu aja. Harus ada perjuangan buat dapetin itu semua.. Biar balasannya setimpal :)

      Delete
  3. Beberapa minggu lalu, kakak kelas aku meninggal gara-gara kanker. Masih syok, nggak nyangka nyawanya bakal diambil secepat ini. Too young to die :'(

    Tapi emang nggak ada kata terlalu cepat untuk kematian. Semoga saat ajal menjemput, amalan kita sudah cukup. amin

    ReplyDelete
  4. untungnya gender gw laki-laki. yah walau agak ''jelalatan'' kalo di mall atau tempat umum, :))

    yah, takdir kematian manusia ga ada yang tau kapan, ilahi masih menyimpan sejuta kemungkinan :|

    ReplyDelete
  5. btw itu gambar pocongnya kok ngeri bgt sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar lo juga kebagian jadi pocong kok.. :)

      Delete
  6. Ane setuju yg enak" ntu yg karam
    Karena ntu merupakan perangkap saiton. :)

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool