#MimpiKawancut: "Google Punya Saingan Baru?!"

Sebelum gue mulai, gue mau curhat dikit..
Sumpeh, badan gue pegel-pegel banget.. mulai dari ujung kaki, sampe ke ujung kepala, rasanya tuh pingin dipijit gitu. Biasanya sih suka dipijitin sama suami, tapi sayangnya sekarang dia lagi ada proyek, dan akhirnya kita harus berpisah :(

Belakangan ini gue bener-bener disibukkan dengan aktivitas yang super duper menguras tenaga. Rasanya tuh pingin hibernasi buat kembali memulihkan energi. Tapi, ya gue tetep punya target dan tujuan, yang tentunya harus gue capai. Sesibuk apapun gue, tentunya gue bakal tetep berusaha untuk terus konsisten nulis di blog tercinta ini.. Dan itu semua, gue lakuin hanya untuk lo semua, guys! :')

Nah, kali ini gue bakal sedikit share, apa aja kesibukan gue selama ini.. Kegiatan yang udah bikin badan gue jadi pegel-pegel dan sakit-sakit gini..

Yang pertama, gue harus kontrol restoran-restoran gue yang ada di seluruh penjuru dunia. Mulai dari eropa, afrika, sampai kutub utara, gue cek-in satu-satu untuk memastikan restoran gue berjalan dengan lancar. Gue ngabisin kurang lebih waktu 3 bulan buat keliling-keliling. Untung gue punya helikopter, jadinya ya lebih cepet aja. Kalo cuma pake mobil sama kapal, bisa ngabisin waktu lebih dari 5 bulan.

Kendaraan gue tiap hari nih!
Restoran gue bernama, "Arte Resto". Kalo di bahasa indonesia-in jadi "Restoran Seni". Ya, jadinya restoran gue tuh berbau seni gitu.. Mulai dari cat temboknya yang warna-warni, meja berbentuk tempat cat, kursi khas buat ngelukis, juga ada lukisan-lukisan buatan seniman ternama. Disana juga disediain layanan gambar karikatur buat pelanggan yang mau digambarin wajahnya.

Ada layanan bikin karikatur wajah juga :))
Resto gue terlihat dari luar
Makanan disini tentunya enak dan terjangkau. Gak bakal nyesel deh pokokya. Dan bakal nagih terus. Tersedia berbagai makanan, yang tentunya halal dari berbagai penjuru dunia. Oh iya, kalian bisa dapetin diskon 50%, plus gratis digambarin karikatur wajahya! Tinggal tunjukin aja Kartu member Kancut Keblenger lo. Cara dapetinnya? Gampang kok, tinggal gabung di Komunitas Kancut Keblenger. Bikin kartunya, dan jadi kawancut aktif didalamnya! :D

Dan alhamdulillah, berkat kegigihan gue dalam ngurusin restoran itu.. Gue bisa hidup berkecukupan. Gue akhirnya bisa beli 2 rumah. Satu di Bandung, dan satu lagi di Cambridge, AS. Rumah gue di Bandung ditinggalin sama ortu dan adik-adik gue. Kakak-kakak gue udah pada nikah, jadinya gak pada tinggal disana. Kalo rumah di AS, gue pake kalo gue lagi nge-cek resto-resto gue. Dan, karena gue kuliah disana juga. Gue cuman bisa pulang ke rumah 5 bulan sekali :( Tapi ya karena teknologi udah semakin canggih, kalo gue kangen ya tinggal Skype-an aja.. Jadi gue gak pernah lost contact sama keluarga gue.

Ini rumah gue di bandung
Dan ini rumah gue di Cambridge
Yang kedua, gue sibuk untuk mendirikan sekolah di Indonesia. Rencananya sih gue pingin bikin sekolah gratis gitu, buat anak-anak yang gak mampu sekolah. Tapi itu sih buat yang mau aja, tergantung keseriusan siswa. Kalo mereka bener-bener mau serius belajar, ya disekolahin. Kalo gak serius, yaudah gak usah sekolah. Buat apa kan? Cuman buang-buang waktu, dan menuh-menuh-in kuota.

Kalo yang kurang serius belajar, kita proses dulu. Kira-kira penyebabnya apa, maunya gimana. Terus akhirnya kita proses untuk menumbuhkan semangat belajarnya :D

Kami butuh tempat yang lebih layak :(
Rencana ini gue kemukakan bersama temen SMA gue, namanya makabo. Cita-cita ini udah kita tekad-in dari kelas 10 SMA. Kita janji buat gak sekedar bermimpi, dan berniat buat nge-wujud-in itu semua saat besar nanti. Dan sekaranglah saatnya. Gue bagi-bagi tugas sama dia, juga sama temen-temen lainnya. Mulai dari lokasi pembangunan, survei lokasi, ngumpul-ngumpulin dana, ngumpul-ngumpulin guru, dll. Niat kita cuma ingin menghasilkan anak negeri yang berkualitas, dan unggul. Menjadikan mereka anak-anak kreatif yang mampu mengharumkan nama bangsa.. Pokoknya doa'in ya biar sekolahnya bisa segera dibangun! :)

Semua aktivitas diatas cukup sulit buat gue lakuin, karena gue harus pinter bagi-bagi waktu antara karir dan kuliah. Gue sekarang kuliah di harvard, ngambil jurusan komputer dan lagi S2. Gue ngambil jurusan komputer, karena ya gue tertarik aja, dan ingin mendalami lebih jauh. Karena eh karena, gue punya satu cita-cita. Yang ingin gue kembangkan bersama suami gue. Kebetulan suami gue juga suka sama hal yang berbau komputer dan teknologi, juga cukup mahir. Oleh karena itu, gue berniat buat bikin Search Engine bersama suami gue. Cocwit yaaa.. :p


Namanya udah ada, yaitu "Criefinds". Terinspirasi dari kucing gue, namanya Kristy. Dia suka nyari tikus di rumah gue. Dengan tujuan supaya rumah gue bebas dari penyakit yang ditularkan oleh tikus. Dia pantang menyerah, sampai ke belakang kulkas pun, dia tetep berusaha buat nangkep tikus itu. Berkat kegigihannya, dia jadi kucing kebanggaan keluarga.

Gue berharap, gue juga bisa gigih dan selalu pantang menyerah dalam meraih cita-cita gue bersama suami. Dan semoga karya gue itu bisa menjadi sesuatu yang dicintai dan disegani oleh masyarakat :)

Target utama Criefinds adalah Google. Google udah mendunia banget, dan kita harus mikirin gimana caranya biar bisa ngalahin google, karena kita tau, buat ngelakuin semua itu gak gampang. Kita harus bisa "menghipnotis" masyarakat dunia, supaya bisa punya pikiran, "Wuiih, Criefinds keren! Semua artikel ada disini!" atau "Ah, Google mah udah gak jaman, mending Criefinds! Nyari tugas jauh lebih gampang!"

Nanti bakal gue kalahin lhoo.. =))
Disini gue dan suami berusaha buat bikin sesuatu yang berbeda dari yang lainnya, yang tentunya menonjol. Sehingga masyarakat bakal penasaran dan nyoba buat make search engine buatan gue.

Kesibukan yang lagi dilakukan sekarang, dalam ngurus Criefinds adalah desain-desainnya, fitur-fiturnya, juga ide-idenya. Dan butuh waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan itu semua. Pokonya kalo lo denger isu-isu tentang beredarnya Criefinds, langsung pake aja dan rekomendasiin ke temen-temen lo, "Eh, ada orang Indonesia nih, yang sukses bikin search engine! Dia adalah anggota dari komunitas Kancut Keblenger, se-grup sama gue, ihh keren deh!" atau semacamnya.

Ya, walaupun gue sibuk, tapi gue gak pernah melewatkan masa-masa romantis sama suami gue. Tiap malam minggu, kita suka jalan-jalan. Misalnya ke taman, tepi sungai, rumah makan, dll. Lelah gue seketika terlepas dalam pikiran, karena gue pikir, suami gue adalah sumber energi bagi gue.

Tempat favorit gue sama doi
Oh iya, gue gak bisa kasih tau suami gue siapa. Dia orangnya malu-malu sih.. Haha Tapi cukup mirip lah, sama orang di bawah ini:


Wahaha, ganteng banget kan? Emang, suami gue gitu lo. Tuhan emang selalu adil..

Kayaknya udah dulu deh.. Badan gue udah minta buat di-istirahat-in nih.. Dadaaaah...!! Jangan lupa mampir ke restoran gue kalo lo nemuin dimanaaa gitu.. Dan tunjukin kartu member Kancut Keblenger lo, biar dapet diskon! 
See ya next post!

"Postingan ini diikutsertakan dalam #TantanganMINCUT by Kancut Keblenger"

Comments

  1. Replies
    1. 5 tahun, atau 10 tahun mendatang bakal bener terjadi kok.. doa'in aja :)

      Delete
  2. Waaahhh! Mimpinyaaa kereennn :) smoga cepat terwujud yaaaa :D
    *salam kancut*

    ReplyDelete
  3. udah semester berapa di harvard?
    susah gak masuk kesana? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semester dua, gue baru masuk nih.. masuknya pake beasiswa, hebat kan? haha

      Delete
  4. restonya keren bentuk simple tapi mengundang mata untuk melihat.. uhuy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasil tangan-tangan kreatif ituu... (termasuk gue :p)

      Delete
  5. Kalau udah jadi, ntar panggila aye jadi pegawainya yehh.. Kan saingannya Google, jadi kantornya juga harus lebih absurd. Terus pegawainya juga mesti lebih sejahtera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, mau jadi cleaning service, atau office boy, mas? =))

      Delete
  6. Ihiw, benar2 menerapkan GAPAILAH MIMPIMU SETINGGI LANGIT :')
    Semoga ada yg kecantol satu ya mimpi lo, ai, aamiin.

    Ntr klo lo ud sukses bener, jangan lupa sama gue ya. Secara kita kan ud temenan lama, asik, hahaha *apadeh* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecantol satu?? Semua donggg.. hehe

      Oh ya? saking lamanya kita berteman, gue jadi gak tau lo siapa :p

      Delete
  7. Wah anak KK udah pada nikah euy, jadi ngiri. Ganteng suaminya.
    #salamkancut

    ReplyDelete
  8. aminin deh CEM... tapi napa gada nama gue sih?

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool