Tipe-Tipe Orang Dalam Menghadapi UAS

#np Taylor Swift - Back to December
"So this is me swallowing my pride standing in front of you saying  "I'm sorry for that night" and I go back to December all the time..."

Sebenarnya itu lagu galau ya, tapi gara-gara ada kata desembernya, ya gue pake aja untuk menyambut bulan desember.. Yeaayy..!! Happy December!! ^^

Sumpah gak kerasa banget udah mau memulai tahun baru lagi, padahal kemarin masih bulan januari aja. Emang, waktu terasa begitu cepat, jika disadari. Btw, kalo ngomongin desember, desember itu identik dengan akhir tahun, natal, salju, dan.. Ujian. Ya, ujian. Ujian Akhir Semester buat anak-anak SD-SMA, kalo kuliah gue gatau deh. Hoho.

Kalo anak SD, okelah ga belajar juga bisa dapet nilai gede. Kalo SMP, gak belajar juga masih bisa mikir lah jawabannya apa, dan akhirnya nilai pas-pasan. Nah, sekarang SMA. Gak belajar pas ujian, udah deh nilainya kecil banget. Dibawah lima bisa dapet.. Apalagi UAS yang materinya seabrek dan gue sebagai siswa SMA, jujur belum menguasai sepenuhnya materi, apalagi matematika :( Gue rada ngerasa gak yakin juga bisa menghadapi UAS tulis sekarang ini. Posisi gue sekarang sedang dalam keadaan jangar.

Nah, sekarang gue bakal sharing ke lo semua, tipe-tipe orang dalam menghadapi UAS. Langsung cekibrooot~~

1. Serius

Ini biasanya dilakukan oleh anak-anak berkacamata yang hobinya baca dan selalu ngerjain tugas mereka tepat waktu. Mereka cenderung serius, dan gak mau buang-buang waktu, biar ntar ulangannya bisa ngeraih nilai yang besar. Tapi kadang, ada yang seriusnya berlebihan. Gak makan, gak minum, gak main, kerjaannya cuma belajaaaaaaar, mulu. Padahal, badan kita kan juga butuh energi. Dan otak juga butuh refreshing lah, otak pun gak doyan belajar mulu. Dan akhirnya gak jarang banyak orang yang menderita penyakit aneh-aneh gara-gara terlalu serius dalam belajar.

Makanya, belajar itu gak usah serius-serius amat, nyante bisa kali :)

2. Selow

Ini sih biasanya dilakukan sama anak-anak yang lumayan (lumayan apa?), haha. Mereka cukup bisa mengimbangi waktu buat belajar, sama main. Mereka dari luar terlihat selow-selow aja, keliatan kayak gak belajar gitu. Padahal di dalem kamar, mereka belajar buat ujian. Anak kayak gini juga biasanya ramah, kalo misalnya ada yang nanya sesuatu ke dia, dia pasti ladenin. Kalo tipe ke 1, biasanya mereka gak peduli sama lingkungan sekitar. Ya karena mereka terlalu serius, dan akhirnya jadi sibuk sama dirinya sendiri. Gue juga rada males sih sama orang yang serius-serius gitu haha.

3. Rusuh Di Akhir

Ini biasanya yang gue lakuin kalo mau UAS. Gue nyante-nyante di awal, so-so mampu bisa belajar cuma semaleman doang. Eh, taunya, belajar buat UAS 2 jam juga gak cukup. Yang akhirnya, gue jadinya tidur dan melupakan belajar. Paginya, makin rusuh juga. Di motor masih ngapalin materi, padahal gue tau sama sekali gak fokus belajar di motor atau kendaraan. Terus pas udah nyampe sekolah rusuh lagi. Mondar-mandir ngapalin pelajaran, yang sama sekali susah untuk diserap.

Kemungkinan gagalnya cukup besar kalo rusuh di akhir tuh. Soalnya materi pada gak masuk.. Yang gue rasain sih gitu.. Gue sih pinginnya gak mau kayak gini lagi, maunya belajar yang selow-selow aja. Tapi susah banget buat ngelawan nafsu main. Hoho.

4. Gak Belajar

Ini udah paling parah, mau UAS kok gak belajar? Kayak yang yakin nilainya bagus aja.. Yang rugi ntar diri lo sendiri, yang malu juga ntar lo sendiri.. Yang lain nilainya bagus, eh elo jelek sendiri.. Galau kan jadinya? :(

Rada jauhin orang kayak gini, soalnya biasanya orang kayak gini suka celingak-celinguk gitu pas lagi ujian, alias nyontek! Masa lo mau aja jawaban lo di curi sama orang yang gak usaha sama sekali? Walau dibilang sombong, gak apa-apa lah.. Kejujuran nomer satu, guys! :))


Nah, itu dia tipe-tipe orang dalam menghadapi UAS. Kalo lo biasanya tipe nomer berapa?

Btw, gue juga mau UAS lho. Dari tanggal 9-16 Desember 2013. Doa'in ya gue sukses. Nilainya gede dan ntar rankingnya juga gede. Soalnya udah lama gue gak ngebanggain orang tua atas nilai gue di sekolah :')

Selamat UAS semuanyaaa..!!! Doakan gue yaaa..!! *sungkem pembaca satu-satu*

Comments

  1. gue tipe rusuh di akhir, dan gue lumayan bangga .__.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kita sama.. :O Apa kita jodoh? =))

      Delete
  2. gua tipe 5. tergantung mood

    ReplyDelete
  3. wkwkwk kalo dari 4 gw kayaknya yang selow lah..
    selow but sure...

    ReplyDelete
  4. gue kadang rusuh di akhir tp kadang gak belajar gr2 mood jelek-___-

    ReplyDelete
  5. gue seloooow.
    ampe gue heran ini gue yang males apa temen gue kelewat rajin -__-

    ReplyDelete
  6. Gue orang yang tipe selow, atau bisa dibilang tipe bodo amat.
    Bukan karena gue orangnya pinter jadi santai gitu. Tapi, gue lebih realistis aja. Dapet bagus, alhamdulillah. Dapet jelek, ya gapapa. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha, ngakak baca komen lo =))

      Gue juga kadang sih gitu, emang terima apa adanya sesuai kemampuan aja yak :)

      Delete
  7. gua tipe orang yang nyiapin kopekan sebelum ujian
    haha
    jangan ditiru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, parah ini.. Laporin lho ke bapaknya. Haha

      Delete
  8. wahahaha, kalau saya tergantung kalau uasnya open book palingan mengandalkan catatan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo open book mah ngapain juga belajar =))

      Delete
  9. gue kadang gak belajar, apalagi kalo pelajaran math, fisika, kimia-_- paling anti.

    ReplyDelete
  10. Biasanya sih gue lebih berat main daripada belajar. Tapi kalo lihat nilai jelek bawaannya pengen terjun ke jurang -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan, udah tau nilai jelek masih aja terus main. Gak ada perubahan gitu.. gue juga gak ngerti kenapa bisa gitu yak ._.

      Delete
  11. Yah di bagian rusuh di akhir-_- Wkwk

    ReplyDelete
  12. waah gua kategori rusuh di akhir nih kayaknya -_-"

    ReplyDelete
  13. Saya kayaknya ga ada di tipe diatas,.. haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masa sih? Sharing dong kalo gitu :3

      Delete
  14. kalo gue sih mencoba cari kunci jawaban aja hahaha:D

    ReplyDelete
  15. Gue termasuk point terakhir muahahaha

    ReplyDelete
  16. Ane ada cerita di kelas pas pertemuan akhir sebelum UAS.

    Ane: Wah minggu depan udah UAS. Udah belajar belum lo bro?
    Temen: Ah gampang! UTS kemaren kan Pak Dosen ngasih soal dari catatan semua!

    Pas di akhir kelas.

    Pak Dosen: UAS nanti saya sudah menyiapkan kejutan untuk kalian. Jangan harap yang terjadi di UTS bakal terjadi lagi di UAS. (sambil senyum licik)

    Habis itu semua peserta kelas termasuk temen ane langsung sibuk belajar. Tau-taunya yang keluar di UAS juga dari catatan semua. Beh!

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool