Ketika Mager Mengalahkan Segalanya...

MAGER - Males Gerak
Ya, itu dia singkatan buat orang yang lagi males-malesan, gak mau ngapa-ngapain, pinginnya stay melakukan sesuatu hal. Entah singkatan tersebut diciptakan oleh siapa, tapi gue yakin dia adalah salah satu orang alay yang tersebar di seluruh dunia, dan tingkat kealayannya sudah mencapai level tertinggi.

Dan...

Sekarang, gue sedang berada dalam posisi mager..!! Ohh, tidaaak... Dan hal itu membuat gue membatalkan rencana kopdar bareng anak-anak Kancut Keblenger Reg. Bandung. Oh shit, keinginan gue selama ini, terbatalkan oleh sebuah MALAS GERAK!


Jadi, begini ceritanya...

Dari minggu kemarin, gue udah liat di twitter, tentang poto pemberitahuan buat kopdar bareng anak kancut reg. bandung. Gue antusias, gue seneng, karena akhirnya bandung ngadain kopdar lagi. Dulu, setiap gue ngeliat kabar bakal ada kopdar, gue selalu mikir dua kali. Gue selalu takut, kalo ntar gue dikucilkan gara2 masih muda dan unyu-unyu sendirian, dan gue juga takut gue jadi anak yang pemalu pas lagi kopdar.


Sampai akhirnya gue udah dewasa, gue udah SMA, gak ada pikiran-pikiran kayak gitu lagi. Dan, berhubung gue tanggal 3-7 nya UTS, gue berniat untuk ikut kopdar itu, dan menjadikanya sebagai ajang have fun. Sekalian melepaskan penat habis UTS. Setiap di sekolah, sesungguhnya gue selalu menunggu hari itu tiba.

Sampai pada akhirnya...

Hari itu pun tiba!!! Hari Sabtu, 08 Maret 2014..
Sumpah, gue seneeeng..!!!

Gue bangun kira-kira jam 06.00. Habis itu gue pergi ke kamar mandi, melakukan sesuatu, yang umumnya dilakukan oleh orang-orang tiap pagi. Habis itu, langsung buka laptop. Ya, sekalian sambil nunggu, juga.. Gue udah niatin bakal mandi jam 09.00, dan pergi jam 10.00, biar gue bisa dateng tepat waktu. Dan, kalo ternyata pas gue udah nyampe dan ketemu sama salahsatu atau salahdua member, gue bakal ngajakin dia battle main typeracer. Sambil nunggu yang lain dateng, juga. Dalam benak gue, udah kebayang serunya gimana...
This game, seriously...
Berhubung gue lagi ketagihan banget main typeracer, jadi gue mengisi waktu menunggu gue dengan main itu. Dan, gara-gara typeracer juga, gue jadi latihan ngetik pake 10 jari.. Karena, gue kaget, ternyata orang lain pada bisa ngetik sampe 300-400 kata /menit. Pertama nyobain sih, kaku banget, dan bikin geregetan, tapi akhirnya setelah mencoba, dan terus mencoba, jadi bisa dan cukup mahir. Postingan ini juga diketik sama 10 jari :))

Oke, kembali ke topik, yang namanya orang ketagihan, pasti sulit buat berhenti. Begitupun dengan gue. Ternyata, tanpa gue sadari, waktu sudah menunjukkan pukul 09.00. Ya, saatnya gue buat mandi. Tapi ya, karena gue udah terlanjur ketagihan, akhirnya gue males buat beranjak dan berniat untuk mandi nanti jam 10.00 dan diperkirakan nyampe disana jam 12.00 aja.

Dan akhirnya, gue main lagi...

...
...
...

Jam 10.00. Gue masih males buat beranjak, dan berkata kepada diri ini, "Ah, nanti deh, 30 menit lagiii..."
Akhirnya gue main lagi.

...
...

Jam 10.30, gue ngeliat babeh mau pergi. Berhubung gue gak punya uang, gue akhirnya minta uang dulu. Gak lucu kan, kalo misalnya gue udah mau pergi, taunya gak ada ongkos.
Gue: "Bah, minta uang..."
Babeh: "Buat apa?"
Gue: "Buat ke taman lansia.."
Babeh: "Ngapain?"
Gue: "Mau ketemu sama temen-temen" (entah kenapa gue gak berani bilang mau kopdar, atau ketemu sama anak-anak blogger. Takutnya, dilarang)
Babeh: "Jam berapa?"
Gue: "Jam 11-an..."
Babeh: *ngeluarin dompet*
Dan, akhirnya gue pun dikasih duit. Sebagai anak yang baik dan alim, gue tidak lupa mengucapkan Jazakallah, Dan, babeh pun pergi.

Waktu pun sudah menunjukkan pukul 10.45. Berhubung gue belum makan pagi, akhirnya gue makan pagi dulu. Pas diliat, ternyata nasi tinggal dikit lagi. Akhirnya, gue cuma makan mie pake tahu goreng.. Sedih, memang :(
Solusi banget...
Nyamnyamnyam~ Gue makan sambil mantengin laptop, ngurusin blog gue yang udah di approve sama Adsense! Yeay! cita cita gue di awal nge-blog terwujud juga, setelah jatuh bangun daftar-tolak, daftar-tolak sama Adsense :')

Senangnya dalam hati!
Yap, gue selesai makan. Sekarang, udah jam 11.00. Gue buka Facebook, dan ngeliat Rinaldi Santoso, anak KK reg. Bandung juga. Akhirnya gue nanya,
Gue: "Udah di taman lansia?"
Rey: "Belum berangkat, soalnya ada acara.."
Gue: "Bakal pergi jam berapa?"
Dan, dia pun tak membalas... *Setelah gue cek, ternyata koneksi internet lagi error, dan pesan terakhir tak tersampaikan*
Oke, ternyata gue masih punya temen telat. Gue akhirnnya main lagi.
...
...
...

Jam 12.00! Keniatan gue untuk jadi pergi, semakin menurun.. Tapi, sebenarnya gue pingin.. Akhirnya gue sms babeh gue buat izin bawa laptop asus punya babeh. Main typeracer bareng, sesungguhnya sangat ingin gue terapkan pada saat kopdar. Sambil nunggu balesan, gue main lagi... Kakak gue, yang cuma ada di rumah bareng gue, akhirnya nanya.
Teteh: "Man, gak jadi kopdar?"
Gue: "MAGEEEERRR..."
Teteh: "Eleuh, mager.."
Gue main lagi.. Beberapa menit berlalu, akhirnya ada balesan dari babeh gue, yang mengatakan laptop boleh dibawa. Tapi, apa boleh buat, tingkat kemageran gue sudah mencapai puncak.. Dan akhirnya gue memutuskan untuk gajadi pergi -__- Selang beberapa menit setelah gue ngebuat keputusan itu, hujan pun turun dengan derasnya. Ya, mungkin emang belum waktunya gue buat ikutan kopdar... -_-

Oke, sekian cerita mager gue yang sangatlah menjengkelkan... Dan dari situ, gue punya suatu kutipan yang sangat spektakuler dunia akhirat tidak ada yang menandingi langit dan bumi.
"Mager dapat menyebabkan, kehilangan harapan, tujuan, dan keinginan. Hindarilah mager sebisa mungkin, sebelum males gerak sudah menyebabkan males sholat, males makan, dll. Dan janganlah sekali-kali kamu mencoba bermain typeracer, jika tidak, kamu akan menanggung akibatnya." -Aiman (Duta Mager 2014)
Sekian. Salam mager and happy blogging! :D Jangan lupa komen :p

Comments

  1. Males gerak emang beneran bahaya. Gegara mager bobotku naik 10 kg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha, yang penting gak sampe obesitas yaa :p

      Delete
  2. Aku mager. Tapi gak gemuk".

    #akurapopo

    ReplyDelete
  3. Hahah... tadi saya kira apa itu Mager. Ternyata Malas Gerak.
    Dan memang MAGER itu bahaya sekali. Karena begitu diikuti, sudah, bisa jadi tak akan ada yang dikerjakan sama sekali...

    ReplyDelete
  4. hahaha, sama aku juga hobi mager -____-
    kalo masalah kopdar apapun, pasti malu mau datang takutnya malu-maluin

    ReplyDelete
  5. sulit banget kemana2 emang kalo udah mager gitu

    ReplyDelete
  6. #AyoBergerak #MariKitaMulai #TurunTangan hehehe

    ReplyDelete
  7. kalo mager diturutin gitu deh sia-siain waktu aja dan gak produktif jadinya. cuma goler-goler gak jelas deh ujung-ujungnya

    ReplyDelete
  8. Wah, sayang banget ngelewatin kopdar KK gara-gara mager.
    Ngomongin adsense, blog gue juga udah diterima bulan kemarin hehehe.

    ReplyDelete
  9. Baru tau typerace, langsung nyoba hahaha

    ReplyDelete
  10. Mager emang penyakit yang susah diilangin -_- visit lagi ya ka :)

    ReplyDelete
  11. ketagihan emang bikin segalanya lupa diri +bikin males, bisa jadi penyakit mematikan itu, awas menularrr... hehe

    ReplyDelete
  12. MaGer is Bad for good people :D

    ReplyDelete
  13. Semoga ada doa penghilang mager, karea gue juga butuh haha.

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool