My Name is Aiman, and I'm a Girl!


Dialog 1
*baru masuk sekolah* *Buguru ngabsen murid satu-satu*
Guru: "Muthi!"
Muthi: "Saya bu.." *ngacung tangan*
Guru: "Zahra?"
Irsyad: *ngacung tangan*
Guru: "Aiman?"
Gue: *ngacung*
Guru: "Mana yang namanya aiman?" *celingak celinguk daerah tempat duduk cowok*
Gue: "Saya bu.."
Guru: "Waha.. Ibu kira aiman laki-laki..."
Gue: "...."
Dialog 2
*baru kenalan sama orang*
Orang: "Nama kamu siapa?"
Gue: "Aiman.."
Orang: "Ih, kok namanya kayak laki-laki siiih?"
Gue: *diem*
Udah berapa kali gue mengalami 2 kejadian diatas... Orang-orang selalu mengira gue seorang laki-laki, karena nama gue yang "kelaki-lakian". Dan, sebenarnya, itu tuh ngebatin banget... Dan karena itulah, gue jadi suka males kalo kenalan sama orang.. Yang muncul pasti celetukan seperti diatas lagi, lagi, dan lagi. Pingin rasanya make nama samaran, kayak misalnya Anisa, Shafira, Maryam, dll. Tapi ya, gue pikir nama itu sama sekali gak mencerminkan diri gue.

Gue juga gak ngerti kenapa orang tua gue ngasih nama yang kelaki-lakian kayak gitu. Apakah dulu orang tua gue menginginkan seorang anak laki-laki? Tapi ternyata yang borojol adalah perempuan, sehingga mereka pun memberi nama gue seperti laki-laki? Tapi ternyata, setelah gue tanya.. Ada maksud tersendiri, yang ternyata nama gue adalah doa yang diperuntukkan buat gue.

Aiman Imtihanah. Nama panjang gue. Diambil dari bahasa arab, yang kalo diartiin, itu tuh artinya... "Wanita yang diuji keimanannya". Asek gak tuh? Dan itu tuh terbukti banget, dari nama gue aja udah diuji. Dari mulai kesabaran, menahan kebatinan, dll.

Dulu pernah pas gue SD, saking muaknya gue sama nama aiman.. Gue bilang ke temen-temen gue..
"Eh, panggil aku hanah aja ya.."
Karena memang gue dipanggil dengan sebutan itu oleh om gue. Dan gue mencoba untuk menerapkannya di sekolah. Biar rada ke-cewek-cewek-an gitu..

Dan lo tau apa respon temen-temen gue?

"Hah? Apaan Hanah? Jelek! Hahaha.. Hanahhh~~ Hanahh~~! Bauuu!" *manggil gue dengan mulut yang monyong sehingga bau nafas dari mulut bisa tercium..*


Ahirnya, gue minder. Dan tetap dipanggil aiman.

Karena ya, gue udah mulai beranjak dewasa.. Jadi alhamdulillah wa syukurillah gue bisa tahan dengan perkataan-perkataan yang menyakitkan dan bikin nge-batin itu. Dan gue pasti bisa ngerasain gimana perasaan temen-temen yang ada dalam kondisi yang sama. Ya, pastinya ngerasa hal yang sama juga kaya gue. Semangat kawan-kawan seperjuangan.. ._.9

Dan, berkat nama itu.. Gue jadi ngerasa kelakuan gue juga rada kecowok-cowok an gitu. Kek misalnya sering main game. Dulu, gue sering banget main game online atau lebih tepatnya Point Blank, atau Modoo Marbel (*game online terakhir yang gue mainin) sampe begadang gak tidur semaleman. Dan kadang, main bareng temen cowok gue (yang pasti bukan cabe-cabean). Tentunya, di rumah masing-masing dan di tempat yang berbeda.

Dan kadang, main game online dipake buat ngemodusin gebetan. Biar bisa main bareng, terus ntar se-tim, dan chatting bareng di game room.. Hadeeeuh, itu masa laluuu~

Walaupun gitu, gue juga masih nyadar sih, gue itu cewek. Dan gue paling gak mau kalo misalnya harus pergi ke warnet game online. Yang lo tau, isinya tuh cowok semua. Walaupun sebenarnya sah-sah aja sih, cewek main di warnet game online. Tapi karena gak biasa, itu jadi dianggal hal yang tabu.

Cabek-cabean di warnet. Iyuuwh~
Terus pas kecil, atau pas SD, gue juga sering main bola bareng sama anak-anak cowok. Dulu pernah, laki-laki udah siap-siap bergerombol mau main bola.. Gue yang pingin ikut main, akhirnya bilang:
Gue: "Ih, mau ikut main dong.."
Anak2 cowok: "Gak!"
Gue: "Atuh ih..."
Anak2 cowok: "Sok, asal mainnya cuma sedetik."
Gue: "Iyeee..."
Oke, akhirnya gue main.. Yakali, anak kelas 1 SD bisa ngitung waktu.. Akhirnya gue main bola sampe bel berbunyi.. Wahaha! #RememberingChildhood :')

Merasa seperti dia waktu kecil :')
Tapi, asal lu tau.. Gue gak pernah kayak gitu lagi.. Gue merasa "i'm a girl, and i must be a real girl". Yeah, cewek seutuhnya. Lebih tepatnya muslimah.. Muslimah sejati. Amiin.. :')

Dan tentunya gue banyak ngambil pelajaran, dan berniat untuk gak pernah ganti panggilan nama sampai kapanpun..! Karena gue, udah cukup kebal laah, sama hal yang begituan. Hohoho..

Udah ah, gue capek. Sampai jumpa di postingan selanjutnyaaa..! :)) Oh iya, gue mau sekalian minta saran mengenai template baru blog ini! Kalau berkenan, komen di kolom komentar pastinya! Terima kasih, daah, muah! :*

Comments

  1. HAHAHAHA sama banget ceritanya diejekin gara-gara namanya ngga kaya nama biasa. Namaku Asma, dan setiap kali ada yang denger namaku, selalu deh akting sesak napas or something like that. Uh, dulu waktu kecil selalu pengen ganti nama, tapi setelah kaya sekarang, kayanya beruntung punya nama Asma. Jadi gampang diinget orang. Hahaha.

    ReplyDelete
  2. Calm kak. Ada org lain yg punya nama cowo tp dia cewe, contohnya gue. Nama gue Fadil tp gue berasa kece dipanggil itu wkwkwk XD
    Dan nama yg gasuka itu 'Nur', gue berasa kyk mbok-mbok jamu. Serius. :)))

    ReplyDelete
  3. hahaha. berat juga penderitaan lo ya. tapi bagus sih arti namanya. semoga tetap tabah deh. yg gua sesali dari nama gua adalah karena awalan A. gua paling sering disuruh maju, kalau berdasarkan absen. itu sesuatu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget! Sedihnya punya nama berawalan A dan jadi absen pertama. Siap-siap aja jadi inceran guru :'(

      Delete
    2. sekarang main game apa ?

      Delete
  4. Apalah arti sebuah panggilan wikikikiiki

    ReplyDelete
  5. hahahah la kalau gue ditanya namnanya siapa "ANGGITA" matihh... -.-
    tapi dengan begitu dosen banyak yang hafal gue heheheh..

    ReplyDelete
  6. ahaha. kasian kasian kasian :p
    wah, ada nama Muthi didialog pertama :p

    ReplyDelete
  7. wah, ngebatin terus nih tiap hari :D, sabar mbak, :D

    ReplyDelete
  8. derita orang dengan nama unik, sabar man sabar :P

    ReplyDelete
  9. nama gue pasaran u,u Ridhwan... >< didaerah gue ada banyak yang namanya ridhwan, orang aa sampe bingung ridhwan yang mana aja huhhu u,u

    mendingan gue mangil lu "Ai" aja ya ? biar kayak orang jepang gitu dah xD

    ReplyDelete
  10. hehehhe...iya ya namanya kaya presenter berita itu. Hanah saja :) lebih cocok untuk dipanggilnya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue udah cukup merasakan gimana sengsaranya pake nama itu -_-

      Delete
  11. ahahaha, emang bener, mending Hanah sih, lebih keren dan lebih feminim gitu, dari pada aiman, macho banget lo kayaknya. hahaha :P

    ReplyDelete
  12. hahaha..beneran terpingkal2 bacanya *upss maaf :D
    tapi nama adalah jatidiri dan warisan dari orang tua, we should be proud of it..
    Hmmm..template blognya simple n soft.. i like it..alot :) *twothumbs
    Salam Bloofers :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, arti namanya emang keren banget.. *sungkem ke orang tua* Haha, makasih, hasil edit-edit capruk :D

      Delete
  13. nama adalah doa lho.. :) doa dari ortu pastinya untuk kebaikan kita sbg anaknya

    ReplyDelete
  14. Senasib dengan gue.. gue dulu sering diledekin 'perempuan'... nama kamu Hawadis? kamu cewek ya....? hahahah *gitu*

    Tapi semenjak mereka mengenal sifat Allah, mereka ga berani ngeledekin lagi, yang ngeledek nama gue, berarti ngeledek sifat Allah. Gue tegasin (Walau sebenarnya ga sepuhnya benar).... Makanya lain kali kalo lahir jangan di sekitaran tanggal 20-an Juli, ntar nama ama jenisnya bisa ketukar... #kayak gue.... T.T

    ReplyDelete
  15. Kebalik, gue laki2 terus nama gue Vebri.
    Di Absen, disamping nama gue ditulis P.
    Mungkin P itu Pria kalik ya ?

    ReplyDelete
  16. Selain nama, kelakuan pas kecil juga kayak cowok ya? Heheh gue punya temen namanya Aiman, tapi cowok. Pas iseng tuh nyari arti namanya katanya "Yang Bertuah" itupun dapat dari google. Kok beda sama arti nama kamu ya? :p

    ReplyDelete
  17. Ka kalo edit edit foto buat blog pake applikasi apa kaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Edit yang mana dulu nih?

      Kalo header blog gue, bikinnya pake photoshop. Kalo vector art, bikinnya pake coreldraw. Kalo foto buat awal postingan, biasanya cuma pake photoscape doang.

      Tergantung tingkat kesuulitan sih. Hehe

      Delete
  18. sekarang main game apa ?

    ReplyDelete
  19. kita seperjuangan banget..
    namaku daffa tapi cewek,dan klao ketemu orang baru pasti mereka tanya "kok namanya kayak cowok" dan pasti saat itu aku fake laugh aja.Tapi aku masih belum kebal kalo digituin

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool