VECTOR ART LAGII COYY..!!


Setelah bebrapa lama gue gak nge post tentang sesuatu yang berbau artwork, sekarang gue mau share lagi 2 vektor art yang udah gue bikin... Tujuan gue nge post yang beginian, bukan karena mau sombong atau apa sih, gue cuma butuh kritik dan saran buat meninggikan kualitas menggambar gue. Gambar digital tentunya.

Dan, cuma di blog lah gue bisa menuangkan karya gue. Sekecil apapun karya, pasti butuh yang namanya apresiasi. Sedih kan, kalo misalnya punya karya ini-itu segala macem, tapi gak ada yang mengakui, dan mengapresiasi karyanya, bisa-bisa semangat dalam berkaryanya ilang..

Oleh karena itu, langsung aja ya gue tunjukkin karya gue yang masih cupu ini. Here we go:

My half-face
Seperti biasa, gak ada yang gue vektor selain muka gue.. Kalo ngerjain muka orang, bawaannya males, soalnya gak dibayar :p Jadi ya, gue kalo nge-vektor muka, gue lagi, gue lagi... Foto ini juga gue jadiin avatar twitter, yang mau follow, username gue @aimtihanah :p

Ini udah lupa bikinnya kapan, berapa jam, dan disemangatin siapa. Soalnya udah lama banget, sebenarnya yang gue vektor cuman bagian muka doang, yang lainnya di trace bitmap.. Jadi keliatan kayak kartun juga.

Oke, lanjut ke vector yang kedua.. Jeng.. Jeng.. Jeng..

...
...
...
...
... 
ZAYN MALIK! ONE DIRECTION!

Pasti tau dong, siapa orang diatas, orang udah gue kasih tau tadi -_-
Zayn Malik adalah salah satu member One Direction yang paling gue suka. Soalnya dia ganteng, matanya belo tapi unyu, dan suka brewokan, ntah kenapa gue suka sama cowok brewokan tipis gitu, kalo brewok orang arab sih gue kurang suka, tebel banget soalnya -_- 

Karena gue suka sama dia, dan kemarin tuh lagi bingung, pingin buat vector art siapa, tiba-tiba terlintas lah pikiran, bikin vector art nya zayn.

Gue ngerjain ini kira-kira 4-5 jam, dari pas abis azan dzuhur, sampe jam 5 sorean, yang bikin lama di pengerjaan vector art ini adalah, BULU! Bukan, bukan bulu ketek, atau apapun itu.. Tapi bulu jenggot, bulu kumis, bulu mata, alis, dan rambut.

Gue pake artistic media buat ngerjain bulu-bulu itu. Dan kira-kira ada ratusan. Emang sih, capek, dan butuh kesabaran banget, tapi alhamdulillah wa syukurillah, hasilnya memuaskan :')

Pas udah selesai, akhirnya di edit lagi di PhotoScape biar lebih alus, di atur-atur warnanya, di kasih credit, dan url blog gue, biar kagak ada yang nyolong.. Kan sedih, kalo udah bikin karya berjam-jam lamanya, taunya dicolong orang, dan karyanya diaku punya dia, jleb banget kan kalo gitu :(

Oke, mungkin sekian post vector art kali ini. Tolong apresiasi ya, cukup dengan ngasih komentar kok :)) Ngasih kritik dan saran biar gambar gue lebih bagus lagi, dan.. Kalo misalnya lo pingin dibuatin juga, bisa kok minta ke gue, tapi gak gratis yeee, soalnya kan lo tau sendiri, buat bikin kayak gituan itu gak gampang, dan membutuhkan waktu yang cukup lama..

Oh iya, kalo lo mau liat karya-karya gue yang lain, mulai jaman jebot sampe sekarang, klik aja tab "CREATIONS" diatas.

Okay bye, see ya next post!!! Happy Blogging, and semangART! :)

Comments

  1. gue kurang ngerti apa yang namanya Vector Art.

    jadi gabisa komen :(

    ReplyDelete
  2. keren vector artnya, sukaa bangeet {} cuma zayn-nya sedikit kurang jantan (?)
    mau dong dibikinin wkwk

    ReplyDelete
  3. Besok-besok saya buatin juga ya..
    Keren soalnya.. :)

    ReplyDelete
  4. Zayn bulu matanya jadi lentik banget, Mbak hahaha. Semangat terus yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perasaan zayn bulu matanya emang lentik (?)

      Delete
  5. keren nih!
    boleh minta tipsnya gak buat kayak gituan? mention ke twitter gue ya @MazReyzaZ, bukannya promosi tapi gue pengen tahu tipsnya aja. makasih :)

    ReplyDelete
  6. Gue suka yang Zayn Malik. Warnanya dapet banget. :)

    ReplyDelete
  7. Wih keren bingit tuh vektornya :3

    ReplyDelete
  8. wah, keren vector artnya, kapan-kapan bisa kali bikin postingan cara-cara bikin vector art-nya .. pengen banget bisa gituan ><

    ReplyDelete
  9. Suka yang pertama :D
    Kalau diasah terus, pasti makin keren nih...

    Oiya, kapan kapan bikin tutorialnya juga dong. Pengen sekedar tau aja. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa, akhirnya setelah semua orang suka sama vectornya zain, ada juga yang suka vectornya gue.. Ngahaha terimakasih yaaa :)

      Oke, kapan-kapan ya... :3

      Delete
    2. suka gambarnya atau suka orangnya nih????

      Delete
  10. Zayn maliknya mirip Ramzy, tapi keren kak .__.

    ReplyDelete
  11. Keren semua, pengen banget bisa bikin yang kaya gitu :|

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. Apa yang sangar coba, jung? -_-

      Delete
    2. Keren aja. Hahaha. Pesenanmu udah kubikinin. Cek aja

      Delete
  13. Overall udah bagus. Hihglightnya di perhalus lagi. *cuma saran lho, jangan di masukin hati* hehehee

    ReplyDelete
  14. wah mantab bannget dah vectorna, ajarin dong kakak :D

    ReplyDelete
  15. semangat lgi buat bikin vectornya,semangka!1

    ReplyDelete
  16. Gue suka! Gue juga ngasih saran ya :D kalau bisa belajar (atau malah udah bisa) bikin rambutnya diberi ketegaran akses lagi, biar nggak terkesan cuma warna hitam menjulang gitu, tapi itu udah keren, kalau ada kesan garis-garisnya mungkin lebih oke lagi :D semangART!! (sama-sama belajar :D)

    ReplyDelete
  17. Wah Bagus vektor art nya :)

    ReplyDelete
  18. Kebetulan saya juga lagi belajar vector..
    Ini pake CorelDraw kan?
    Itu foto muka kamu di trace otomatis pake outline trace yaa buat baju sama backgroundnya? Jadi trace manualnya cuma muka aja yaa?

    Yang paling sulit dari bikin vektor itu tentang sensitifitas warna.
    Sukses yaa buat kamu.
    Bagus kok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Ini pake corel draw.
      Iya betul baju sama background gue trace otomatis.
      Iya betul yang gue tracing manual cuma muka doang.
      Iya betul sensitifitas warna emang yang paling sulit.

      Kamu peramal ya mas? :))

      Sukses juga buat kamu. Dan, terima kasih.

      Delete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool