Cara turn on/turn off wifi (Windows 8)


Masalah wifi lagi... Hahaha. Mungkin gara-gara gue emang pencinta wifi banget, hal-hal yang berbau wifi jadi melekat dalam diri gue :D

Sebelumnya, gue juga pernah posting salah satu tutorial wifi untuk windows 7. Dan biar lebih afdol, windows 8 juga bakal kebagian deh. Ya, berhubung gue anaknya baik dan suka berbagi ilmu. Gak apa-apalah yaa.

Kenapa gue bikin postingan ini? Karena ya, kemarin malem wifi di laptop gue tiba2 off! Icon wifi di taskbar, ada silang merahnya. Seperti yang gue bilang, gue seorang pencinta wifi gak mungkin dong ngebiarin hal itu terjadi. Kalo wifi off kan, otomatis wifi di sekitar gak akan terdeteksi. Terus, kalo ada wifi gratis jadi gak bisa internet-an! Kan sedih jadinya. Dan setelah gue googling sana sini, dapet juga caranya. Dan mudah banget!



Dan sekarang, gue mau kasih tau kalian caranya! Lansung aja:

1. Yang pertama, klik tombol "search".


2. Kalo udah di klik, bakal muncul tampilan kayak gini kan? Lansung aja ketik "wireless" di kolom search-nya. Inget! Nyarinya di bagian settings ya! Kalo di bagian apps emang gak ada. Udah gitu, klik "Wireless".


3. Kalo "wireless"-nya udah di klik, bakal muncul tampilan kayak gini. Di situ jelas banget kalo wifi kalian masih off. Kalo gitu, tinggal lansung ubah aja jadi on! Geser kotak itemnya ke sebelah kanan.



4. Kalo udah, kita liat. Berhasil gak yaaa? Dan ternyataaa...


BERHASIL!!! Wifi di sekitar udah terdeteksi kembali.


Gimana? Gampang banget kan? Mungkin sekian aja yaa.. Kalo ada yang kurang jelas bisa nanya aja di kolom komentar. Dan jangan lupa share ke temen-temenmu ya! Bye! :)

Comments

  1. thanks, bermanfaat tutornya :)

    jangan lupa kunjung balik ke blogku ya hihi :)

    www.runa-runo.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Bermanfaat buat yang pake Windows 8. Gue masih pake Windows 7, Starter pula haduuhh.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah selama gue pake windows 8 nggak ada masalah kayak ginian :))

    ReplyDelete
  4. Bagus gas tipsnya. Tapi saya sudah coba setting, tapi tidak berhasil.
    Tombolnya tidak bisa digeser ke posisi On.
    Bisa lihat screensotnya disini http://prntscr.com/7xentv dan ini : http://prntscr.com/7xeorj.
    Mohon solusinya. Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek drivernya. Mungkin belum ke install :)

      Delete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool