Ini Jadinya Kalo Wong Deso Dapet Voucher Belanja


Sekitar satu bulan yang lalu, gue lagi diem di kamar, dan bersantai-santai disana. Tiba-tiba, terdengar teriakan keras dari kakak gue,
"Maaan..!! Ada suraaat..!!"
Hah? Surat? Siapa yang ngasih gue surat? Penggemar gue kah? Fans gue kah? Daripada penasaran, akhirnya gue langsung pergi menemui kakak gue.
Gue: "Aku dapet surat? Beneran gitu? Liat-ih, liat.." *menggapai-gapai meraih surat*
Kakak: "Diem dulu, nih liat nih liat..." *ngasih liat tanpa ngasih megang*
Gue: "Ih, bener! Sini ih minjeeeeem..!!" *gue makin excited.
Kakak: *menerawang isinya* "Man, uang loh man..."
Gue: "Ih, makanya sini liat dulu..."
Kakak: "Buka atuh ya.."
Gue: "Sok."
Akhirnya, kakak gue membuka amplop itu dengan perlahan.. Dan ternyata, isinya adalah.............

Voucher belanja aliando maret sebesar 25.000! Yeee..!! Prok.. Prok..!!

Kakak gue secara tiba-tiba langsung pergi meninggalkan gue sambil teriak-teriak ke seluruh penghuni rumah.
"Aiman dapet voucher, aiman dapet voucher!"
Yang lain pun pada kepo... Dan, melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang sebetulnya males gue jawab. Termasuk ibu gue,
Ibu: "Ini dapet darimana?"
Aiman: "Dari game di facebook. Kuis berhadiah gitu.."
Ibu: "Haha, kalo gini mah sering-sering ikutan kuis atuh.. Nanti beliin ambu rinso ya.." (biasa, ibu-ibu)
Aiman: "Haha, iya..."
Akhirnya, gue nyimpen voucher itu di laci baju. Untuk simpanan aja, kalo lagi gak ada duit. Hoho.

Buat yang belum pernah liat voucher belanja, bentuknya tuh kayak gini.
***
Tanggal 9 Juli kemarin, tepatnya hari rabu, dimana lagi diadain bukber angkatan smp di sekolah, gue akhirnya bermaksud untuk menggunakan voucher itu. Saat yang lain baru selesai sholat, gue ngajak temen gue, Muthi, untuk ikut gue ke aliandomaret. Dan ternyata, dia mau. Kita pun langsung caw ke sana.

Pas di jalan, taunya gue gak ngeliat ada aliando maret. Yang ada, cuman alpamaret, sama sebelmaret. Yaudah, akhirnya kita muter-muter deh nyari aliandomaret. Dan, setelah muter sana-sini, akhirnya ketemu juga. Gue pun parkir motor,dan segera masuk.

Dan gue.. keluar lagi.
Muthi: "Ih, kenapa keluar?"
Gue: "Ntar, mau nge-cek voucher nya ada apa nggak."
*ngubek-ngubek tas*
Gue: "Ih, gak ada! Eh.. ini ada"
Gue akhirnya ngeluarin vouchernya, dan nyuruh si muthi megang sembari gue nutup seleting tas.
Gue: "Muth, kamu tanyain dulu gih, ke mbak-mbaknya, bisa pake voucher gak? Bisi nanti kita udah beli, eh taunya malah gak bisa pake voucher.."
Muthi: "Ih kamu aja..."
Gue: "Kamu, kan aku yang punya vouchernya." #evillaugh
Akhirnya gue masuk duluan, dan langsung ngacir ke daerah belanjaan. Dari sana, gue memantau muthi yang baru masuk, dengan wajah ketakutan. Dia ngeliat gue, dan gue menatap balik dengan tatapan lembut untuk meyakinkannya bahwa semua akan baik-baik saja. Muthi pun akhirnya nanya ke mbak-mbak kasir. Wakakak.
Muthi: *ngeliat ke arah gue* "Boleh..."
Yeeee...!! Akhirnya gue dan muthi pun langsung belanja. Kita langsung ngacir ke kulkas tempat eskrim-eskrim berada. Setelah sekian lama milih-milih, mulai dari magnum, cornetto, feast, dll, akhirnya, pilihan kita jatuh pada eskrim paddle pop yang meletup-letup di lidah, atau lebih tepatnya, dragon pop. Haha.

Pas mau liat harga, taunya gak ada.
Gue: "Kok ini harganya gak ada sih? Kita harus menggunakan voucher ini sampe gak kesisa. Biar gak mubazir. Jadi harus tau harganya.. Muth, tanya mbak kasir."
Muthi: "Ih, gamau. Aku kan udah tadi.."
Gue: "Cepeeet, aku kan yang punya voucher..." #evillaughagain
Muthi: "Yaudah suit.."
Gue: "Hayuk."
Akhirnya gue dan muti pun suit. Ronde pertama, gue menang. Muthi yang gak pingin kalah, akhirnya minta sampe 3 kali menang. Gue pun setuju. Ronde kedua, gue menang. 2-0 cenah. Ronde ke riga, akhirnya muthi  yang menang. Dan ronde ke empat, sudah pasti... gue menang. Hahaha!

Gue akhirnya nyuruh muthi buat nanya. Eh, taunya dia malah diem aja. Karena kasian, yaudah akhirnya gue yang nanya. Gue jalan ke kasir dengan gagah.
Gue: "Mbak... Ini berapaan ya?" *nunjukkin eskrim meletup*
Mbak Kasir: "3.800..."
Gue: "Beneran mbak? Es krim ini?"
Mbak Kasir: "Iya."
Gue: "Oke mbak, makasih."
Gue langsung cepet-cepet ngacir dan menghampiri muthi.
Gue: "3.800 tamba 3.800, jadi 7.200.."
Muthi: "Iya, bener..."
Gue: "Ih, 7.600 ari kamu, hahaha"
Muthi: "Iya, bener.. Hahaha"
Gue: "Hape kamu mana? Buat nambah-nambahin harganya.."
Muthi: "Ih, aku gak bawa hape.."
Gue: "Yaudah, nih pulpen. kamu tambah-tambahin."
Akhirnya, gue dan muthi langsung ke tempat makanan ringan. Disana kita milih-milih, dan... bingung mau beli yang mana.
Gue: "Udah, beli ini aja nih.. Ada gambar harukanya. Ini juga nih, ada ayana-nya, sama ini nih. Ada melody-nya juga. (pasti lo tau apaan)
Muthi: "Udah ini aja... enak..." (gue gak tau makanan apa yang ditunjuk muti, tapi kalo menurut firasat gue, itu biskuit yang didalemnya ada marshmallow.)
Gue: "Yaudah, kesana dulu yuk. Aku ada sesuatu yang harus dibeli."
Gue pun pergi ke tempat detergen. Lo pasti tau gue mau beli apa? Yup. Rinso. Sesuai janji gue ke mamake. Walaupun belinya yang paling murah sih, hahaha.

Muthi pun mencatat harga rinso. Good job, muth :)

Balik lagi ke tempat makanan ringan, dan milih-milih lagi. Setelah terjadi perbincangan hebat, dan diskusi harga, kita pun memilih chitose dan mr.hottes balado untuk dibeli. Masih ada sisa uang, sekitar 700, kalo gak salah. Mau nyari makanan 500-an, eh gak ada. Yaudah 700 nya kita niatin untuk di ikhlas-in aja. Kita pun langsung caw ke kasir.

*Naro belanjaan* *belanjaan diambilin satu-satu* *terdengar suara bip-bip-bip* *barangnya habis*
Mbak kasir: "Semuanya, 22.300..."
Gue sama muthi bingung. Kok jauh ya? Yaudahlah gak apa-apa. Akhirnya gue ngasihin vouchernya. Eh, taunya mbak-mbaknya bilang,
Mbak kasir: *ngeliat voucher* *muka malesin* "Maaf, kalo mau pakek voucher, belanjanya harus lebih dari 25.000, ini kan voucher 25.000. Jadi harus habis semua."
Gue: "Oh gitu, iya mbak.."
Mbak kasir: "Ditambah lagi aja belanjanya.."
Gue: "Nggg.. Iya."
Ngaciiiirrr..!!!!! Gue dan muthi langsung ngacir dan malu abis di depan si mbak-mbak kasir. Mana mbak-mbaknya judes lagi.
Gue: "Tadi kan 22.300, berarti kita harus belanja 2.800 lagi. Biar lebihnya cuman 100. Wakakakak"
Muthi: "Iya, bener-bener..."
Searching.. Searching.. Di tempat makanan ringan gak ada yang 2800-an. Akhirnya kita pindah nyarinya ke tempat permen-permenan sama coklat gitu. Dan mata gue langsung tertuju pada beng-beng max yang harganya... 2.750. Ha!
Gue: "Muth, liat muth.. Bengbeng max..."
Muti: "Hahahaha! Udah itu aja biarin.."
Gue: "Beneran nih?" *ragu men, kita keliatan kayak bocah kere banget -_-
Muthi: "Iya, sok..."
Akhirnya, gue melaju ke kasir dengan perlahan. Mbak-mbak kasir sudah menunggu dengan wajah bete berlapis make-up tebel nya. Dia pun nerima beng-beng max nya, dan terdengarlah suara bip. Pertanda, harga udah diitung. Tertera di layar komputer. "TOTAL HARGA: 25.050"

Gue bangga ngeliatnya. Sambil si mbak-mbak ngetik-ngetik keyboard buat masukin voucher, gue mempersiapkan uang 1.000, siapa tau si mbak itu nagih 50 peraknya. Pas udah selesai masukin voucher, Eh taunya nggak ditagih. Wakak.

Kita gak ditawarin buat beli pulsa, coy. Mungkin, tampang kita emang keliatan gak memungkinkan buat beli pulsa disana. Sedih banget gue.

Gue dan muthi pun langsung kabur ke luar, dan cepet-cepet pergi dari kawasan aliando maret itu, dan bertekad untuk tidak mengunjunginya lagi. Malu, bung.

Mbak kasirnya sotoy.. harga es krimnya cuma 3000 doang -_-

Comments

  1. buat beli pulsa juga bisa kok itu vouchernya.. bs pulsa hP atau pulsa listrik.. aku juga dapat voucher indomaret dari hasil lomba hehe

    ReplyDelete
  2. Wwkwkkwkwk ngakak. Selamat atas vouchernya yang terpakai!

    ReplyDelete
  3. Hha, ngebayangin sibuk ngitung-ngitung sendiri total belanjanya jadi keinget pengalaman saya dan temen-temen. Mental gak mau rugi :D

    ReplyDelete
  4. Hhahaha, harus sampai nggak bersisa :D, jadi ingat dulu pernah dapat voucher belanja juga, 100rb. jadi hitung-hitungan juga, beli titipan deterjen juga, biar gak dicap anak durhaka, huhaha. menurut hitungan sih sisa dikit, nggak lebih. eh tahunya pas sampai kasir lebih, huaaa, entah harganya yang belum diperbaharui, atau hitungan saya yang meleset. akhirnya nambah dua sampai tiga ribuan kalau nggak salah :D

    ReplyDelete
  5. hahaha... kayak dapet game tantangan gitu mba itu ceritanya!

    ReplyDelete
  6. buakakakakak...bikin aku ngakak nggak ketulungan,,,banyol,,hahahaha,,seeep..

    ReplyDelete
  7. buset niat banget ngabisin voucher 25rb :D

    ReplyDelete
  8. hahahaaha, lebihnya 50 perak wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Untung nggak ditannya "kembaliannya mau didonasikan?" :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau ditanya gimana, orang kembaliannya aja gak ada ._.

      Delete
  10. Lawak aih, serius. Wkwkwkwk. Gue baru dengar Aliandomaret. ._.
    Gue gatau juga apa itu yang ada gambar Haruka, Ayana, dan Nabilah. Pukpuk utk gue.

    ReplyDelete
  11. mantap..ga jadi mubajir deh tuh pocer.... tapi serius geli abis bayangi suasana hunting barangnya..koplak abis :p.

    ReplyDelete
  12. Aliandomaret hahaha.
    Semoga dapet voucher lagi ya, kan enak tuh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, pastinya beda minimarketnya :D

      Delete
  13. yaelah bro, kurang greget nih tulisan, wkwk

    ReplyDelete
  14. haha serius kocak banget ceritanya...

    ReplyDelete
  15. emang jajan yang ada gambar haruka sm melody itu apaan? -_- gue kok gak tau ya?
    mungkin mbak kasirnya habis diputusin gebetan, jad mukanya judes gitu wkw

    ReplyDelete
  16. wakakak ribet bener nukerin pocer. tapi lucuk :v

    ReplyDelete
  17. Sebelum dateng disapa Selamat Pagi belum? Kelo belum? Pasti mbaknya lagi PMS xD

    ReplyDelete
  18. Waduh, mental ibu-ibunya udah kelihatan nih.. wkwkwk

    ReplyDelete
  19. Pertama baca, gue kira apaan aliandomaret-__- dikata aliando lahirnya bulan maret-_- serius kocak banget nih, wkwkwk

    ReplyDelete
  20. kawkawkkawaw dasar geblek deh , gue tersungging nih :D

    ReplyDelete
  21. Duh niat banget sampe struknya ikutan di poto x))

    ReplyDelete
  22. Wkwkwk... Ngakak gue bacanya! :D

    ReplyDelete
  23. wkwkw ngakak abis :D

    btw, tampilan blogmu keren abis mbak :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool