Momen-Momen yang Bikin Orang Ngomong Kasar

Sering banget gue ngedenger banyak orang yang ngomong kasar di sela-sela kegiatannya. Jujur, gue sendiri suka risih kalo ngedenger orang yang ngomong kasar gitu, apalagi kalo yang ngomongnya cewek. Serasa tingkat kegantengan/kecantikannya menurun secara drastis di mata gue. Dan kadang, gue juga suka kesel sendiri, dan bertanya-tanya, "kenapa harus ngomong kasar sih??!"


Dan sekarang, gue mau share ke kalian semua, momen-momen apa aja yang bisa bikin orang jadi ngomong kasar. Ide ini terlintas di saat gue lagi sholat maghrib berjamaah di ruang sholat bersama keluarga gue. Emang ya, sholat itu banyak banget manfaatnya. Selain nambah pahala, bisa juga ngedatengin ide nge-blog. Haha. Buat kalian yang lagi gak punya ide nge-blog, coba deh banyak-banyakin sholat. #AimanSholatnyaGakKhusyu #AimanBanyakDosa

Oke, langsung aja.. Orang bakal ngomong kasar, kalo:

1. Kalah Main Game

Yang namanya main game, pasti yang diincer adalah menangnya. Misalnya pas nyelesai-in misi, pas battle sama lawan, atau pas pa-banyak-banyak poin. Pastinya, sang gamer bakal ngerahin segala kemampuannya biar bisa menang. Tapi, kalo yang terjadi malah kalah? Pasti kesel dong yaa.. Dan akhirnya omongan kasar pun pada keluar-keluar dan nyalah-nyalahin sesuatu yang gak seharusnya di salahin.
"Jing! Dikit lagi lah!"
"Tim nya goblok-goblok semua!"
"Faaak! Koneksinya cacaaaaadd!" --> Main game online pake smart. *btw, smart emg cacat
2. Ketemu Pengendara Ugal-Ugalan

Banyak banget kendaran-kendaraan yang biasa kita temui di keseharian. Mulai dari mobil, motor, bus, bajaj, ojek, sepeda, dll. Dan gak jarang, kita ketemu sama orang yang suka ugal-ugalan pada saat berkendara. Biasanya sih, yang suka ugal-ugalan gitu pengendara motor. Tapi sori, gue gak termasuk ye :p #proud #AimanPinginPunyaSIM #AimanSkillMotornyaSamaKayakRossi

Kalo udah ketemu sama pengendara ugal-ugalan, kayak ngebut berlebihan, nyelip-nyelip kendaraan lain, atau bikin macet jalan, biasanya kata-kata kasar langsung keluar tuh. Dan yang paling suka emosi sih biasanya pengendara mobil :))
"Goblog! Teu boga otak nya!"
"Bangsat sia! Cing baleg, beul!"
3. Ada yang Berisik

Misalnya nih, lagi ada di suasana hening, kayak misalnya perpustakaan, ehh malah ada cewek-cewek ngegosip sambil cekikikan. Atau pas malem-malem waktunya tidur, eh malah ada cowok-cowok nyanyi-nyanyi gak jelas di teras rumah.

Biasanya, suka ada orang yang gak tahan sama suasana yang berisik. Dan akhinya, memilih untuk melontarkan kata-kata kasar biar pada diem.
"Gandeng, tai!"
"Ngagosip wae beul."
Dan, orang yang berisik tadi pun pasti bakalan berhenti mati kutu, sambil ngeliatin sinis ke orang yang neriakin :))

4. Bercanda sama Temen

Karena keseringan ngomong kasar, eh malah jadi kebiasaan deh. Bercanda sama temen pun, kata-kata kasar bisa ikutan keluar. Suka males sih, sama orang-orang yang kayak gini. Apalagi, kalo mereka ngomongnya sambil teriak-teriak -_-
"Jirr, konyol lah.. Wkwkwk"
"Wakakakak, goblog."
5. Tugas gak Ke-Save

Udah ngerjain tugas berjam-jam, kopas google sana sini, ngetik-ngetik sana sini, eh taunya tiba-tiba laptop/komputernya mati. Bisa karena mati lampu, atau gara-gara laptop terlalu panas #Pengalaman #LaptopnyaAimanSukaMatiTibaTiba #LaptopAimanAdaHantunya. Mending sih, kalo di setting autosave, tapi kalo ngga? Atau, udah di-setting autosave, tapi yang ke-save cuma 2 kata? Itu kan pedih,bung.

Yang akhirnya..
"PLN goblooook..!!"
"Anjing, bete lah!"
6. Kesel sama Orang

Kalo lagi kesel sama orang, pasti bawaannya tuh marah, pingin nonjok orang yang lagi dikeselin, tapi ya mikir juga, kan gak boleh segitunya. Biasanya ya, ada beberapa orang yang ngelampiasin hal itu dengan ngomong kasar ke orang yang dikeselin. Kalo yang berani sih, bisa langsung maki-maki di hadapan dia. Kalo yang nyalinya ciut, paling cuma koar-koar nyindir dia di twitter. Dan bagi yang cewek, paling cuma maki-maki dia di kamarnya, sambil mewek dan nyumpah-nyumpahin doi :))
"Bangsat si budi, awas aja, gue sumpahin kagak pernah wisuda!"
"Emang kamu mah anjing mereun yak, cuman ngengonggong doang ngasih janji, tapi gak ada buktinya.." --> tweet nyindir di sosmed gini biasanya.
Nah, mungkin itu aja momen-momen yang bisa bikin orang ngomong kata-kata kasar. Jangan dicontoh ya teman-teman, nanti gue gak suka loh. Hahaha. Buat yang suka ngomong kasar gitu, mending kurangi deh, atau kalau bisa ilangin. Karena ya, ngomong kasar itu bukan suatu hal yang baik dan cuma bikin orang sekitar risih. Gak ada untungnya!

Buat lo yang mau nambahin, atau ngasih kritik, atau ngasih saran, bisa langsung aja komen dibawah, ya! Sekalian kasih pendapat soal tampilan baru gue, hehe. Biar jadi sama-sama enak. Oke kalo gitu, bye! Sampai ketemu di postingan selanjutnya!

Comments

  1. eh iya sih bener haha tapi tergantung orangnya juga sih kesehariannya gimana, suka ngomong kasar/enggak :D

    ReplyDelete
  2. Jemuran belum kering-kering, abis itu diguyur ujan lagi, itu paling sering bikin ngomong kasar.

    ReplyDelete
  3. haha. seringnya kalau lagi internet lola sih. atau pas gak sengaja RT twit mantan. itu kampret banget

    ReplyDelete
  4. Woh, true story semua. Gue udah sempet ngelakuin itu semua tuh. Hahaha.

    Apalagi pas kalah main game.

    Monyet sekali.

    ReplyDelete
  5. 1,4,6 sering bgt gue alamin #akubanyakdosa. paling ngomong "njir" doang :|

    ReplyDelete
  6. Hehehe gue sih kalopun ngomong kasar, tapi pada tempatnya kok, kalo lagi bercanda sama temen sih paling banyaknya. Tapi alhamdulillah, kalo gue kaget gak nyebut kata-kata kasar.

    Ieu nu bogana urang sunda, nya? Hahaha Salam, ThrwBlog

    ReplyDelete
  7. tambahan:
    - ngerjain soal dan salah 'sedikit'

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus nilainya 99 (padahal bisa 100).

      Delete
  8. Yang nomor 1 gue banget tuh(-_-)

    ReplyDelete
  9. Ngomong kasar gak papa, asal dalam hati. wkwk
    yang penting jangan maen kasar, apalagi main hati hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga kalo ngomong kasar cuma dalem hati aja. soalnya ya, berhubung gue cewek alim-alim gimana gitu, gue harus menjaga image dengan tidak ngomong kasar :p

      Delete
  10. liat orang pacaran sok mesra di muka umum juga~ :p

    ReplyDelete
  11. Kalau aku sihh kadang ngomong kasar kalo listrik mati tiba", itu tuhh keselnya minta ampun dehh :( sampe kadang kena omel+ceramah dari emak huhuhu :(

    ReplyDelete
  12. ini bener semua. gue pernah keceplosan juga sih ngomong kayak gitu. tapi biasanya gue ngomong kta'' ksar kayak gtu, gue lagi khilaf. iya, seriusan lagi khilaf gue #ALIBIKEREN

    nah, itu yang kata shakti bener juga. tapi, gue jarang ngomong kasar, pas liat orang lagi mesraan. paling, cuman doain,, supaya cepet putus. itu aja sih.

    eh, asyik nih... klo saling follow blognya. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gue liat orang pacaran, gue liatin terus. soalnya pingin liat kalo orang pacaran kayak gimana #AimanAnakAlim #AimanBelumPernahPacaran #AimanMauLangsungNikah. Dan, kadang suka jijik juga ngeliatnya.. hoek

      Delete
  13. Ih, ngomong kasar itu dosa loh >< #AnakMesjid

    ReplyDelete
  14. Itu kata-katanya dibalut dalam bahasa sunda yaa, kalo Jawa bisa lebih parah lagi -___-
    eh btw, km dapet liebster award dari aku, buka di sini ya http://umeylida.blogspot.com/2014/07/liebster-award-siapa-takut.html

    ReplyDelete
  15. Wakwakwakak ngakak gue.. Anjir banget momen kek gitu.

    ReplyDelete
  16. haii, salam kenal sebelumnya ya, kamu dapat award nih, kalau ada waktu ikutan ya, cek disini --> http://lailamqdds.blogspot.com/2014/07/makasih-atas-awardnya.html …

    ReplyDelete
  17. Minta tolong sama teman tapi gadapat. Berantem. Mati lampu tiba-tiba. Laptop mati tiba-tiba. Yailah, banyak banget sih, ya. (--,)

    ReplyDelete
  18. Paling sering yg no 2 tuh. Ga di China, ga di Bandung, yg naek motor tuh nyetirnya kayak kebo lagi pengen kawin, asal tabrak tubruk sana sini

    ReplyDelete
  19. Ah kata - kata kasar tuh udah kayak bahasa gaul kita sehari - hari, jadi sadar gak sadar kita mau ngomong kasar biar dibilang gaul. Gitu sih kalo menurut gue (, --)/|

    ReplyDelete
  20. njirr. bener ini. #TrueStory banget . Kata kasar pada awalan hanya lah rekayasa #maklumin ya

    ReplyDelete
  21. aku sih cewe, jadi emang harus lebih di jaga mulutnya XD.. entah ya, paling ilfil kalo liat cewe yang ngomong kasar gitu,,kalo cowo mah ya asal jangan kasar2 bgt ga ilfil XD

    btw, walopun cewe ngomongnya ga kasar, tapi bisa lebih tajem loh daripada cowo..hihi.. bener ga? XD

    ReplyDelete
  22. wkwkwk si aiman keren euy

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool