Indahnya Menekuni Passion


Ada banyak banget hal yang bisa kita lakuin di dunia ini. Dan tentunya, dari sekian banyak pekerjaan itu, pasti ada lah salah satu atau salah dua yang bikin kita tertarik untuk ngelakuin terus hal tersebut. Terus belajar untuk menekuni bidang tersebut, atau terus enjoy tiap ngelakuin hal tersebut. Nah, yang kayak gitulah yang disebut passion.

Setiap orang pasti punya passionnya tersendiri. Entah itu emang udah keliatan dan ditekuni, ataupun belum. Yang belum ketemu sama passionnya, mending terus cari deh.Biar ntar kalo mau kuliah/kerja, lo gak bingung mau masuk jurusan/ngelamar di bidang apa.Dan lo gak akan pernah ngerasa gak semangat dalam menjalani hal itu.

Dan alhamdulillah wa syukurillah. Gue udah nemu passion gue. Yaitu.. gotak-ngatik software computer. Tapi yang paling menonjol sih desain grafis. Gue seneng banget rasanya kalo nge-desain sesuatu. Saat ngotak-ngatik corel,dan menghasilkan karya dari sana.Ya, i'm really sure that's my passion.

Gue mau cerita dikit.. Dimana saat gue dibuat kecewa dalam menekuni passion gue. (FYI, ini tulisan udah jadi draft selama berminggu-minggu.Dan baru gue terusin sekarang, karena.. Gue sibuk. Hoho.)

Gue bakal mulai ceritanya. Dengerin yah.

Jadi, sekitar satu setengah bulan yang lalu, osis di sekolah gue itu ngadain lomba yang rencananya akan diikuti oleh anak sd se-bandung raya. Dan gue, diutus untuk menjadi panitia bagian pubdok (publikasi, dokumentasi). Sejujurnya, gue excited banget, dan semangat. Setelah rapat, rapat, dan rapat, akhirnya gue jadi bagian yang bikin poster. Gue tambah semangat, dan sangat semangat pada waktu itu. Gue sangat berharap lombanya jadi, dan poster gue yang menjadi salah satu daya tariknya.

Gue akhirnya ngerjain posternya di hari sabtu dan kapanpun gue bisa meluangkan waktu untuk itu. Sampai akhirnya, posternya selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan. Dan.. Gue merasa sangat lega!

Besoknya, poster gue udah selesai di print. Sang ketua osis ngeliat poster itu, dan dia terlihat senang dan sumringah. Gue sebagai sang pembuat, pastinya ngerasa seneng. Ya, itu karya gue.

Ya.. Kira kira seperti ini lah posternya.
Poster pun langsung ditempel di mading, dan gue makin bangga. Tiap masuk sekolah, semua orang melihat poster gue yang terpampang nyata :') Dan semua orang tau juga, gue lah yang membuatnya..

Gak kerasa, sebentar lagi waktu yang ditunggu-tunggu datang. Semua orang terlihat sibuk. Atau mungkin, hanya terlihat.. sibuk.

H-Seminggu. Orang-orang terlihat masih mengerjakan tugasnya yang masih terlampau jauh dari target. Firasat negatif datang. Dan emang bener. Semua orang bertanya-tanya, "Ini jadi gak sih?" yang disertai dengan obrolan obrolan lainnya. Seseorang pun berbisik sama gue, "Tau yah... Lombanya gak jadi."

DEG. Saat itu juga gue sedih. Ha. Ha. Ha. Poster gue.. Apa gunanya? Sia-sia banget gue ngerjain sesuatu yang hanya akan menjadi wacana. Dari awal sih gue udah ngira, akhirnya bakal kayak gini. Tapi, beruntunglah kau.. Kalau nge-desain bukan passion gue, pasti ya gak bakal ada sesuatu yang dihasilkan.

Setelah dihinggapi rasa sedih, akhirnya gue mencoba untuk berfikir positif dan berfikir jernih lagi. Gue gak sepenuhnya rugi, kok. Dengan diberi amanah itu, gue semakin bisa mengembangkan kemampuan grafis gue. Dan berkat itu juga, karya gue semakin bertambah, dan orang-orang makin tau kalo gue lumayan berbakat dalam hal itu.

Ya. Walaupun kecewa, gue seneng. That's my passion.


Comments

  1. Keren banget lo posternya. OSIS lu pasti bangga punya Pubdok kece macam lu man. Sukses selalu deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin iya. Ketosnya aja sampe sumringah gitu. Hahaha. Amiin :)

      Delete
  2. saya sudah diminta teman buat poster untuk inagurasi fisioterapi'13 unhas, acara dekadenya pwk'13 unhas, dan poster penyuluhan salah satu himada ipb, dan boom. semuanya gak kepake. free dan freak! wkwk tapi karena hobi ya keep woles aja. sy senang ngebuatnya xD (padahal pedih ToT)

    Im, cek TL twittermu. ada yang sy kirim pke hashtag Vecolab :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling nyebelin itu ya.. Karena free. *eh

      Delete
  3. sugoii, keren banget posternya! kalo boleh tau emgnya sekolahlah kelas berapa ya, neng?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang kelas 11, tapi bikin posternya waktu pas kelas 10 :D

      Delete
  4. sabar... sabar.. semua ada hikmahnya :D
    btw, posternya kece badaiiiii !~

    ReplyDelete
  5. lah. kok.
    acaranya kok malah php. gak ada kejelasan dari osisnya ya?
    tapi setidaknya, lo udah buat karya yang keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya.. akhirnya mah gitu aja. Gak dikasih tau apa-apa lagi :(

      Hehe makasih

      Delete
  6. percayalah, tidak ada sesuatu yang sia-sia di dunia ini, apalagi kita mengerjakannya dg ikhlas... *benerin peci*

    ReplyDelete
  7. sudah susah payah membuat karya sebagus mungkin,tetapi acara tidak jadi,batalllll...
    sudah bisa dirasakan gimana sebelnya,

    tetapi disan juga ada rasa bangga, karena tanggung jawab yang diberikan kepada kita, dapat kita selesaikan sesuai target,walau hasilnya belum kita dapatkan

    ReplyDelete
  8. Itu jadi show real kamu kok. Nggak akan ada yang nggak guna :) semua langkah awal semuanya mempunyai ujung.

    ReplyDelete
  9. Wah hebat! Semangat terus, kak hehe.

    ReplyDelete
  10. Emang bagus sih posternya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool