Ketika Gue Ber-Eksperimen: Mie Rebus Susu


Halo.

Ini baru beberapa menit setelah gue nyobain mie rebus pake susu. Gue langsung nge-post disini, supaya gak lupa dan gak kelewat momen. Jadi, postingan kali ini mungkin bakal menyentuh banget karena gue yang menjiwai. Huhu.

Oke, jadi awalnya, gue tau eksperimen mie rebus susu ini dari blognya kevin anggara. Dan kevin dapet resep itu dari @JukiHoki. Awalnya sih gue ragu ngeliatnya, dan baru pertama kali denger juga. Tapi, gatau kenapa postingan kevin dan komentar-komentarnya yang positif bilang enak, meyakinkan gue.

Dan tibalah saatnya, hari ini, tanggal 29 Desember 2014, gue pergi melangkahkan kaki gue dengan kondisi belum mandi ke warung deket rumah. Gue kesana niatnya mau beli mie sedap rasa baso sapi, eh taunya ga ada (terhasut oleh komenter kevin yang katanya kalo mie-nya itu bakal lebih enak). Yaudah gue beli mie indomie ayam bawang deh jadinya. Tak lupa juga gue beli susu. Berhubung gue belinya di warung, jadi kagak ada ultra milk dan akhirnya gue beli susu dancow bubuk sachet-an ._.

Setelah bayar dan nerima kembalian, gue langsung ngacir ke rumah. Gue masuk rumah dengan muka songong dan langsung menuju dapur. Gak tau kenapa gue excited banget nyobain eksperimen mie rebus susu ini ._.

Gue rebus aer, gue buka bungkus mie, gue masukin bumbu ke mangkok, gue masukin mie setelah air mendidih, gue matiin kompor setelah mie mateng, gue buang air yang ada di panci, gue masukin mienya ke mangkok.

Gue simpen panci di kompor lagi, gue masukin air mateng, gue nyalain kompor, nungguin aer panas, aer udah panas, masukin susunya, ngaduk susu sampe bodo, matiin kompor, nuangin susu ke mangkok.

Nyobain dikit kuahnya, ngerasa aneh karena keasinan, ditambahin air dingin, eh taunya jadi anget, mau ditambahin air panas ga ada, jadinya godok lagi, aernya udah selesai digodok, dituangin ke mangkok, dicobain lagi, taunya masih aneh, tapi ngerasa itu teh airnya udah cukup, jadi bodo amat.

Oke, kalo mau tau gue buat itu selama kurang lebih 30 menit. Cukup memakan waktu sekali saudara-saudara. Tapi dengan gagahnya gue langsung menuju ruang TV buat makan mie-nya. Sejujurnya, keyakinan gue udah berkurang setelah sebelumnya nyicip dan rasanya... aneh. Tapi mungkin, lidah gue hanya butuh pembiasaan saja untuk merasakan kelezatan dari mie susu itu.

Gue duduk di kursi. Gue masukin suapan pertama ke dalam mulut gue. Ngunyah... Ngunyah... Ngunyah... Dan... rasa aneh pun kembali terasa di lidah, tapi gue mencoba kalem. Tiba-tiba adik gue dateng.
     "Asik, mau dong..."
Gue ngasihin mangkoknya.
     "Kok putih? Pake tepung?"
     "Ngga"
*adik gue pun memperhatikan mangkok dengan seksama*
     "Jangan bilang... Pake susu ._. Geleh lah, kayak korea."
     "Oh emang korea juga, ya?"
Gak dijawab. Adik gue langsung nyuapin mie itu ke mulutnya. Muka mesem. Pergi.

Setelah kejadian itu, keyakinan gue terhadap mie susu makin berkurang. Suapan kedua, suapan ketiga, yang masuk kedalam mulut gue, gue pikir gue udah gak bisa mentolerir dan gak bisa berfikir positif terhadap rasa mie itu. Rasanya, aneh, absurd, gak karuan, dan gak gue banget.

Gue akhirnya buang kuahnya, dan cuman makan mie-nya. Pas gue balik ke ruang TV, tiba-tiba gue mendapati adik gue udah duduk disana aja.
     "Haha, akhirnya dibuang juga kan. Da kamu mah aneh, harusnya susunya direbus sama mie-nya jadinya nyerep! Heu, cacad."
*muka sedih* Huh, dasar adik kurang ajar.

Selesai makan, gue langsung minum satu mug penuh. Dan dari situ, beneran deh, gue gak bakal mau lagi nyobain mie rebus susu. Selain budgetnya yang lebih gede, masaknya pun lebih lama. Susunya pun ternyata bikin gue kembung dan bikin pingin muntah. Jadi..... Bisa dibilang, eksperimen kali ini sangat sangat sangat FAIL.

Oh iya, gue cerita bukan buat ngata-ngatain resepnya atau gimana, tapi emang pada dasarnya selera gue emang berbeda dengan kevin dan para komentersnya, dan gue hanya ingin menuangkan cerita ini di blog. Jadi maklumin saja ya teman-teman. Buat kalian yang belum nyobain mungkin bisa nyobain. Tapi resikonya, lo bisa suka, atau lo bisa gak suka (kayak gue). Kalo suka ya alhamdulillah, kalo ga suka yaudah. Bawa santai aja. Sekali lagi, ini hanya masalah selera, bung.

Yang mau tau resepnya dan pingin nyobain juga, langsung ke postingan kevin aja disini.

Dan, gue pamit undur diri. Selamat mencoba kawan-kawan! Oh iya, mie rebus susunya gak gue foto karena gak sempet, terlalu rempong pas masak mie-nya ._.

Bye! See ya next post in the next year! :))

Comments

  1. kayaknya udah paling bener tuh mie rebus ya pake kuah bening aja pake cabe rawit yes. :)))

    ReplyDelete
  2. Ah! Seandainya komen disini ba pke foto, udh gw attach foto mi goreng gw diaini aiman,, gw prnah nyobain mi goreng susu. Dan gue bersumpah, ga akan kasi tau rasanya k org lain :3 setidaknya nanti gue mati ga penasaran 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tak akan terhasut oleh perkataanmuh! Huh.

      Delete
  3. haha itu mah doyan engga doyan, kalo gue disuruh buat sendiri, gue engga doyan.. kalo dibuatin ya doyan aja, orang dibuatin wkwk :D

    ReplyDelete
  4. "ngaduk susu sampe bodo" itu ngaduknya kayak gimana ya..... :?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga kagak tau. Tanyakan saja kepada rumput yang bergoyang ._.

      Delete
  5. Gw juga pernah bikin mie pake susu dan hasilnya tidak sesuai espektasi -_-

    ReplyDelete
  6. yaiyalah pake susu bubuk, coba lu pake susu unta dijamin..

    ReplyDelete
  7. Aku belom pernah nyobak. Soalnya punya maag. Bakalan horror ngebayangin perut kembung trus mual-mual ngga karuan. :D

    ReplyDelete
  8. ishhh.... ngebayanginnya aja kayaknya eneg...

    ReplyDelete
  9. gue juga pasti bakal muntah sih disuruh makan mie campur susu

    ReplyDelete
  10. mana wujud mie nya mbak. kan jadi penasaran. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia invisible. Hanya terlihat oleh orang yang cantik. Seperti saya. Terima kasih.

      Delete
  11. yang original memang lebih enaaak...
    tapi dulu pernah bikin juga. rebus susu (murni) kemudian masukkan mienya tambah parutan keju. gurihnya lebih enak. terus tambahin lada hitam deh.. kalau masih kecium kurang bersahabat ya tambahin bubuk oregano. yummy :D

    ReplyDelete
  12. Mie kuah susu -__-" gue mie gelas aja udah keliyengan hahaha kapan2 nyoba deh :D

    ReplyDelete
  13. *Itu mie susu pertengahan tahun lalu ngteren banget* Hahaha fail yak? Keseringan umumnya sih, pas nyoba pertama kali malah jadi susu yang dipakein mi. Mungkin mau nyoba yang "Mielk Goreng" aja?

    ReplyDelete
  14. Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete
  15. belum pernah nyoba,,hadeuh lebih enak pakai cabai aja deh :)

    ReplyDelete
  16. Rebus pake susu ultra putih enak, tapi bau susunya itu bikin mual haha

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool