Masih Memimpikan 2 Hal Ini

Hoi hoi hoi. Maap yak baru muncul sekarang. Padahal gue janjinya tiap sabtu. Maafkan dan maklumi saja manusia yang lemah dan hina tapi wajib mulia ini. Sekarang mah gak so so an, tapi beneran sibuk! Ini juga habis nulis mau pergi lagi. Hiks. Jadi, doakan saja biar urusan gue lancar ya. Hehe.

Semua orang, punya mimpi. Pastinya. Begitupun dengan gue, gue punya banyak mimpi yang pingin banget gue capai. Dan gue selalu berusaha untuk mimpi itu. Walaupun emang semangatnya gak selalu stabil, tapi gue selalu berusaha untuk terus semangat. Dengan terus inget dengan tujuan dari mimpi itu sendiri. Jadinya kalo udah nge down dan hampir nyerah, semua bisa teratasi.


Dan dari sekian banyak mimpi yang gue miliki, ada dua mimpi yang ingin banget cepet-cepet gue capai. Sifatnya materi, dan berhubungan sama passion. Apakah itu? Jengjengjeng.

Kita nantikan setelah pesan-pesan berikut ini.

Ngga ketang, boong.

Mau tau? Beneran? Wokeh.

Yang pertama, wacom intuos pen and touch. Apaan itu teh? Itu teh pen tablet. Semacam alat menggambar, tapi di komputer. Kalo misalnya mau digital painting, pake pen tab buatnya. Nanti teh ngegambar di tabletnya, terus muncul deh di layar komputernya. Kalo pake pen tab, ngegambarnya jadi lebih apik daripada pake mouse. Menurut gue sih.


Contoh digital painting
Kenapa gue pingin wacom intuos? Karena eh karena, dari dulu gue selalu penasaran, orang-orang yang bisa digital painting gitu kok jago banget ya? Soalnya, pas gue nyobain (pake mouse), ngerasa gak segampang itu. Dan gue selalu envy dan pingin bisa digital painting. Soalnya, keren aja, artworknya jadi berasa real gitu. Dan gue pingin nyobain juga jadi anak bitmap. Haha.

Akhirnya, setelah cari-cari di blog, di twitter, di youtube, aku pun mengetahui. Bahwa digital painting kebanyakan dibuat di pen tablet. Dan kebanyakan pentab yang dipake, mereknya wacom. Setelah menjelajahi produk wacom dan seluk beluk nya, gue merasa ada satu yang pas buat gue. Yaitu adalah tadi, wacom intuos. Karena eh karena, rupanya yang elegan, dan karena gue masih amatir juga. Jadi pake yang biasa dulu aja.


Kalo ntar udah cukup pro, lanjut lagi ke cintiq. Muehehehe.

Cintiq lebih asik breeee :D
Selama ini, gue udah berusaha buat nabung. Tapi karena gue orangnya emang gabisa nabung, gue kira gue harus mencari jalan lain untuk mencapai mimpi gue itu. Gue udah mikirin sih, bakal ngapain. Cuman ga bisa gue lakukan sekarang karena kondisi gue tadi, yang cukup disibukkan dengan berbagai hal.

Jadi, doain aja biar gue bisa dengan cepat meraih mimpi gue, wacom intuos pen and touch, dan melahirkan karya yang spektakuler dari sana :D Amin.


Kalo mimpi gue yang kedua, berhubungan dengan dunia videografi. Ya, gue pingin kamera. Lebih tepatnya kamera DSLR. Gue dulu suka banget dunia videografi. Baik itu saat shooting, maupun proses editing. Waktu smp, gue sering banget buka youtube dan buka-buka tutorial tentang video editing. Mulai dari muculin efek-efek, caranya greenscreen, dll. Tapi karena waktu itu masih cupu, jadi ngeditnya masih di ulead.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya gue pun tau tentang keberadaan after effects. Gue nyoba make, tapi gue merasa kesulitan. Akhirnya gue memutuskan buat melapurkan after effects. Walaupun gue tau after effects itu keren, tapi tetep aja gue sulit mengerti. Jadinya blacklist aja.

Akhirnya gue nyari-nyari lagi. Ketemulah aku sama sony vegas pro. Setelah download banyak tutorial, dan mencoba untuk mengaplikasikan, ternyata gampang juga. Dan gue pikir cukuplah gue untuk mendalami dan expert di vegas.
Penampakan vegas
Tapi... Gue gak punya kamera. Jadi gue bingung, video apa yang harus gue edit?

...

Awalnya gue sangat sangat berfikir, dunia videografi adalah passion gue. Tapi seiring berjalannya waktu, dan gue jarang berkutik lagi dengan dunia videografi, gue jadi berfikir... "Bukan, dunia videografi bukan passion gue. Desain grafis aja kayaknya."

Tapi ternyata gue salah. Kemarin gue sempet ada kesempatan buat bikin video lagi. Dan lo tau? Rasanya sama disaat gue sedang membuat artwork. CIEILAH. WOW. Rasanya? Mau tau? Seneng, pingin ngehasilin yang terbaik, antusias, tak kenal lelah, dan lain sebagainya. Keren lah pokoknya. Dan gue berfikir, ya! Dunia videografi masih passion gue :') Hiks... Hiks... Jadi terharu gini kan.

Jadi.. Jadi.. Gue pingin kamera dslr biar bisa ningkatin passion gue di bidang videografi. Kenapa harus dslr? Kenapa ga pocket aja? Atau yang lain?

Jawabannya, sederhana. Gue cuma pingin menghasilkan yang terbaik. Gue pingin menghasilkan video yang emang terlihat professional. Ya, itulah gue. Gue selalu pingin menghasilkan sesuatu yang perfect, minimal menurut gue.

***

Gitu aja sih, untuk postingan sekarang mah. Sebenarnya tadi juga bingung mau bahas apa. Pas lagi buka youtube dan tumblr, tiba-tiba kepikiran deh. Wahaha. Dan buat kalian yang baca, bisa komentar dibawah, dan sebutin mimpi-mimpi kalian yang ingin kalian capai untuk saat ini. Biar sekalian sharing. Hohoho.

Yasudah, dadah semuanya. See ya next post! Selamat bekerja di hari minggu! Muah.

Comments

  1. Wah, semoga tercapai ya mimpi-mimpinya. Aku juga punya banyak mimpi yang ingin dicapai. Hehe

    ReplyDelete
  2. semoga tercapai ya kak apa yang diinginkan hehe.

    ReplyDelete
  3. Kalo belum pernah main tablet beli bamboo pen n touch aja, nggak usah intuos. beda di sensitive presure doang, kalo belum biasa pasti nggak jauh beda kok hasilnya.. tar kalo udah keasikan pasti penginnya langsung ke cintiq. hahaha.

    Kalo DSLR ada duit ambil canon 5D mark 2 atau mark 3,, kalo belum ada duit ambil 600D aja installin ML.. tinggal Goyang deh.

    *uztadnumpanglewat

    "Mari mbak, bade ceramah ning kampung sebelah"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gatau kenapa, udah emang cinta banget sama intuos walaupun emang belum nyobain . Serasa ada chemistry aja gitu. Haha. Kalo DSLR, gue sih rencanya pingin pentax k-30. Biar ga mainstream. Hoho.

      Delete
  4. waaah jadi lirik ke diri sendiri.. tahun ini banyak mimpi yang belum tercapai. saling mendo'akan ya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wokeh. Saling mendoakan! YOYOYOYOYO! :))

      Delete
  5. Oh, Pen Tablet ya namanya yang buat ngegambar itu

    Videografer, sama nih passionnya, aku juga pengen beli DSLR! Semoga sama-sama tercapai ya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool