Tips Biar Ga Sedih Lagi


Pernah gak sih lo ngerasa sedih, tapi gak tau penyebabnya apa, siapa, dan gimana? Dan lo juga gak tau gimana mengembalikan kesenangan lo. Gimana biar senyum lo kembali, happy setiap saat, dan kembali riang seperti dulu. Karena lo sendiri tau, terus-terusan bersedih dengan tanpa alasan itu sama sekali gak enak.

Kalo boleh cerita dikit, belakangan ini gue juga lagi ngalamin situasi seperti itu. Gue ngerasa sedih, tapi gak tau apa yang bikin gue sedih. Sehingga gue jadi bingung sendiri karena gak tau masalah apa yang harus gue selesain, dan alhasil gue terjebak dalam rasa sedih itu. Jujur, rasanya tuh.. Sama sekali gak enak.

Hingga akhirnya gue mencoba untuk mencari sesuatu yang bisa buat gue seneng, alias gak sedih lagi. Setelah dicoba, ternyata hasilnya cukup baik. Hal-hal yang gue lakuin cukup membuat gue kembali senang. Walaupun cuma sementara, tapi hal itu senantiasa gue lakukan, biar ya... Gue gak mengingat lagi kesedihan gue.

Dan buat kalian yang ngerasa lagi sedih, mungkin bisa nyobain tips dari gue, yang akan gue ulas sekarang. Kalo manjur alhamdulillah, kalo ga manjur ya... mungkin kita memang berbeda. Huh.

Langsung aja, check this out, guys:

1. Dengerin Musik

Ini bener banget. Disaat lo lagi sedih, hal sederhana yang bisa dilakuin untuk balikin kesenangan lo ya dengan dengerin musik. Gue saranin sih, lagunya yang nge beat dan asik, biar bikin kepala lo ikut geleng-geleng karena iramanya. Kalo hapal, bisa ikut nyanyi-nyanyi juga yang keras, dan sampe puas. Sejujurnya, gue juga suka nyanyi-nyanyi gitu. Dan rasanya... LEGA! Haha.

Gue sih biasanya dengerin lagu zedd, sama taylor swift. Keduanya bikin gue mengeluarkan segala kekuatan gue, disaat nyanyiin lagunya. Goyang, sambil nyanyi. Hoho.

Tenet tenet tenet tereret tereret teret tereret tereret~ *joget*
2. Ngelakuin Hobi

Kalau hobi lo nge-design, silahkan nge-design. Kalo hobi lo ngelukis, silahkan ngelukis. Kalo hobi lo main game, silahkan main game. Kalo hobi lo main sepeda, silahkan main sepeda. Kalo hobi lo nulis, silahkan nulis. Apapun hobi lo, lakuin aja semuanya sampe puas, sampe tuntas.

Hal ini bisa ngebuat lo lebih baik, karena hobi itu kan dijalaninya dengan rasa senang, sehingga ya bakal ngebuat mood lo lebih bagus setelahnya.

Sini neng, aa ajarin...
3. Nonton

Bisa di rumah, bisa pula di bioskop. Kalo lagi ada duit, di bioskop. Kalo ga ada ya, di rumah aja. Kalo gue sih biasanya nonton film, atau nontonin youtube. Paling sering sih nonton youtube soalnya videonya banyak, tinggal dicari aja yang mau ditonton. Asal jangan nonton yang aneh-aneh aja sih.

Kalo nonton youtube, biasanya gue nontonin videonya Sacha, BFvsGF, TheFineBros, TechRax (very recommended! kapan-kapan gue ceritain di blog gue), dan berbagai macam cover song. Yah, pokoknya yang bisa bikin gue seneng lagi, lah.

Smosh, PewDiePie, and Ryan Higa. Best youtubers ever.
4. Jalan-Jalan

Kalo dirasa males di rumah, bisa juga jalan-jalan. Mungkin ke taman, ke danau, atau ke mall, pokoknya kemanapun lo mau lah. Bisa sendiri, bisa juga bareng temen-temen, saudara, atau siapapun orang yang lo sayang. Yang lo kira bisa mendapatkan energi positif darinya, dan membuat mood lo kembali membaik.

Gue juga dari kemarin pingin banget jalan-jalan ke taman. Tapinya gak tau mau jalan-jalan sama siapa. Dan males juga kalo ada razia dan nanti kena tilang. Jadi, ditunda dulu sampai nanti, entah kapan~ Huh.

Kalo kesini mah udah pasti seneng lah. Maldives!
5. Tiduuuuuuuur.......

Ini emang udah paling ampuh, dah. Kalo emang lo udah sedih banget, gak tau mau ngelakuin apa, ngapa-ngapain gak ngepek, mending tidur aja dah. Dan berharap, disaat lo bangun, lo udah lupa sama semua kesedihan lo, dan kembali menjalani aktifitas dengan ceria :D

I wish that i could wake up with amnesia, and forget about the stupid little things~
Awas bangun-bangun encok, dek.

Oke guys, mungkin segitu aja yang bisa gue share kali ini. Semoga tips gue diatas bisa membantu lo semua dalam mengatasi kesedihan lo. And, kalo misalnya lo punya tips lain, atau ada cerita apaaa gituuu, bisa komentar aja di bawah. Gratis kok, hehe.

So guys, gue pamit. Bye! Happy weekend! :))

Comments

  1. Kalau saya sih mending telphon keluarga kalau lagi sedih

    ReplyDelete
  2. kalo udah ngelakuin itu semua tapi masih tetep sedih gimana ? memang sih pas ngelakuin itu semua bakal ngilangin sedih, tapi setelah itu dirumah pasti bakal sedih lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue kan udah bilang kalo itu semua cuma sementara. Jadi, lakukan aja terus-terusan hal itu sampe.... sampe kapan ya? sampe ga sedih lagi secara total. Hoho.

      Delete
  3. Kalau aku sih biasanya yang nomer 1, nyanyi tereak-tereak sambil main gitar. Hahaha ampuh banget deh :))

    ReplyDelete
  4. waduuh ada gambar telanjang nya -__-

    ReplyDelete
  5. Dengerin lagu mellow udah, ngelakuin hoby nulis cerita galau udah, nonton film ada apa dengan cinta udah, jalan-jalan bareng mantan udah, tidurpun udah... Kok gue masih galau ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaiyalah, lu jalan-jalan bareng mantan ._.

      Delete
  6. Sejauh ini cara paling ampuh buat aku itu ... tidur hehe.

    ReplyDelete
  7. setuju!
    kalo buat aku
    1.tidur
    2.dengerin lagu
    3.nonton
    4.ngelakuin hobi
    tapi rasanya emang enak kalo ngilangin sedih itu keluar rumah... ke taman seorang diri juga enak bisa refreshing pandangan :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, betul.. betul.. betul.. :)) Cuman sayangnya kalo sendiri hilang rasa sedihnya cuma sementara aja. Harus bener-bener ada orang yang bisa bikin semangat lagi.

      Delete
  8. Gue pernah melakukan semuanya. Dan ketika kembali ke aktivitas awal, eh malah sedih lagi. Jadi gimana dong?

    ReplyDelete
  9. iyaaatuh, kadang kadang suka sedih dan pengen marah marah, apalagi pas PMS

    ReplyDelete
  10. Kalau melakukan hobi nya diajarin aa kaya di gambar, gw pasti langsung seneng :3 hehe

    ReplyDelete
  11. Sebagai orang yang moody, gue sering tiba-tiba bete dan gak mood.
    Gue biasanya nyanyi kenceng-kenceng, face painting, nonton, dan yang paling ampuh... saat ngelakuin semua itu gue mesti jauhin gadget muehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool