Belajar, Belajar, dan Belajar!

Oke.

Kali ini gue mau posting tentang belajar.

Sejujurnya, terkadang gue benci belajar. Tapi terkadang gue juga suka belajar. Belajar itu sulit. Belajar itu melelahkan. Belajar itu males. Ya. Itulah yang ada di pikiran gue tentang belajar. Tapi apa daya, kita butuh belajar. Dan, mau ga mau kita harus seneng belajar.

Kemarin baru aja dibagi rapot. Walaupun belum tau nilainya, tapi ngerasanya turun. Wajar aja sih, karena selama ini juga ngerasanya gak maksimal. Lebih sering benci, ketimbang seneng sama belajar. Alhasil ya harus remedial bejibun. Mulai dari bikin media presentasi PKn, sejarah, biologi, dan ngerjain soal fisika dan kimia. Dan lo tau? Semua itu sangatlah melelahkan untuk dikerjakan secara bersamaan. Hayati lelah baang~

Namun ternyata hal itu cukup mengevaluasi diri gue. Bukan (si)apa-apa yang salah, tapi ya diri gue sendiri. Internet ada, buku-buku ada, guru ada, temen-temen juga banyak. Kurang apa lagi? Emang dasar si guenya aja yang gak terlalu mempedulikan belajar, ga ngerasa butuh belajar, ngerasa puas sama apa yang udah diraih. Padahal harusnya ga gitu.

Jadi inget quote yang satu ini deh, "Jika kau berkeringat dalam latihan, maka kau tidak akan berdarah-darah dalam pertempuran."

Gue ngerasain bener berdarah-darah saat peperangan itu, dan rasanya, sakit. Pada saat itu, tenaga yang dikeluarin harus berlebih, karena sambil nahan sakit juga kan.

Gamau lagi deh kayak gitu. --> Semoga ga wacana.

Udahan ah curhatnya.

Kalo kata bu guru gue sih, kalo mau berubah mah kagak usah banyak mikir. So so an bikin strategi lah, apalah, yang ujung-ujungnya cuman dikerjain di awal doang. Tapi setelahnya? Bablas lagi deh. Langsung bangkit aja coy! Melangkah, dengan langkah yang tegas yang tentunya disertai niat yang lurus. Cucok, deh.

Tentu dong, gue nulis ini pastinya bukan tanpa maksud. Pasti ada! Mau gue kasih tau? Sini-sini deh biar gue bisikin. Yang pertama, gue pastinya pingin cerita gue ini jadi pelajaran buat kalian semua. Jangan jadi anak nakal kayak gue, yang baru berubah, baru nyesel, pas semua kesalahan itu udah terjadi. Jadi anak baik aja yang bisa belajar dari kesalahan orang lain, sehingga lo ga kembali merasakan kesalahan itu. Oke?

Yang kedua, gue mau ngajak lo semua untuk sama-sama belajar. Gatau kenapa gue sangat sangat pingin untuk mengasah kemampuan desain grafis gue. Tapi males juga kalau sendirian. Jadi, gue bermaksud untuk membuat sebuah komunitas. Perkumpulan blogger yang hobby nya mainin corel, photosop, Adobe Illustrator, dll. Tapi khusus regional Bandung aja. Biar ntar bener-bener bisa kumpul bareng buat belajar desain sama-sama. Cucok ga? Cucok dong~

Yang minat bisa langsung kontak gue aja. Line: aimanimtihanah.

Ntar gue bikin grupnya, dan untuk lebih jauhnya kita omongin disana. Oke?

Mungkin itu aja sih yang bisa gue sampaikan saat ini. Keep calm and be strong, tjoy. Mari sama-sama memperbaiki diri di bulan ramadhan yang suci ini. Ayey.

Oh iya, beberapa minggu yang lalu, gue baru aja bikin vektor art. Boleh dong kakak minta kritik dan sarannya. Soalnya seperti yang gue bilang, gue masih belajar. Dan apa yang gue hasilkan pastilah ada kekurangan. Jadi, jangan segan-segan untuk mengkritik karya gue, ya. Keinginan gue bikin komunitas pun ya, karena salah satu faktor itu. Gue bosen jadi anak vektor. Pingin nyobain jadi anak bitmap. Pingin meng-eksplor lebih jauh tentang dunia desain grafis :)
Sedikit cerita, sebenarnya ini udah dikerjain dari sebelum-sebelum hari. Tapi, baru diselesain kemarin. Karena beberapa kesibukan, yang buat gue menunda vektor art ini.

Oke deh.

Bye! Lafya!

Comments

  1. Aihh gila vektor art nya bagus bangettt. Bikinin muka gue dong hehehe. Ajarin juga boleh kaliii
    mampir balik ya!! jevonlevin.com

    ReplyDelete
  2. Keren banget gambarnya. Keren!

    ReplyDelete
  3. Dulu pas sekolah, gua pengen cepet-cepet kuliah. Abis kuliah, pengen cepet-cepet lulus dan kerja. Setelah kerja dan tiap hari ngantor, baru menyadari bahwa ternyata masa sekolah itu adalah masa yg paling menyenang. Baru menyadari bahwa masa muda itu cuma sekali, dan bagusnya memang masa muda ini harus digunakan untuk mengejar ilmu setinggi-tingginya.

    Jadi ya, gua nekat. Gua keluar dari kantor, apply beasiswa S2 ke China, dan lanjut belajar lagi. Tahun depan mau lulus S2, niatnya sih pengen apply lagi beasiswa S3, sebelum umur melebihi kepala 3, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, salut banget deh sama koh kenni. Semoga kesenangan itu memang berujung kepada hal yang membahagiakan :)

      Delete
  4. belajar dan janganlah puas hanya dengan belajar sekali apalagi ditambah aplikasinya, semangat bro buat komunitasnya, sapa tau bisa jadi usaha :P

    ReplyDelete
  5. Ciye yang pengen jadi anak bitmap :D

    ReplyDelete
  6. Ih keren amat vectornya ajariiiiiiin

    ReplyDelete
  7. Saya juga ngalamin itu, nyesel deh nggak belajar dari awal, nilai saya kayaknya bakalan turun nih di semester 2 ini. Hiks.

    BTW, vectornya udah keren kok

    ReplyDelete
  8. kereeen vektor art nyaa :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Sepucuk komentar yang kamu tulis menjadi penghargaan tersendiri buat gue.. So, jangan lupa komen ya, setelah baca postingan ini.. :)

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Mendeteksi WiFi (Windows 7)

Aiman Imtihanah (About Me)

Weird, Freak, But Cool